5 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Batu yang Selalu Diburu Wisatawan - WisataHits
Berita Wisata

5 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Batu yang Selalu Diburu Wisatawan

5 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Batu yang Selalu Diburu Wisatawan

JawaPos.com – Tak hanya tempat wisata yang populer di Kota Batu Jawa Timur. Tapi juga kuliner. Termasuk kuliner pinggir jalan Kota Batu yang bisa ditemukan di alun-alun. Pinggir jalan Kota Batu tidak hanya menjual makanan berat, makanan ringan dan minuman juga tersedia. Bisa dikatakan jajanan ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Berikut rekomendasi kuliner di Batu Square.

1. Sate Lok Lok Batu Jawa Timur

Sate Lok Lok – (Instagram loklok.sataysragen)

Ternyata, jika ingin menikmati kuliner enak dan murah di Batu, Anda harus datang ke Alun-alun Batu. Ada sate lok lok khas dari negara tetangga.

Hidangan ini dibuat dengan olahan seafood, tidak seperti sate pada umumnya yang menggunakan ikan atau ayam. Ini unik dan banyak pengunjung akan mencoba masakan ini.

Harga sajian kuliner ini berkisar dari Rp5.000 hingga Rp15.000 per tusuk sate. Disajikan dengan berbagai macam sambal semakin menambah kenikmatan dari sate lok lok ini.

Alamat: Cagar Alam Coban Rais No. 35 Oro-oro ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

2. Cilok Rempah Batu Khas dari Jawa Timur

cilok. (Pegipegi)

Anda tidak harus asing dengan makanan jalanan Aci. Yaitu cilok. Kuliner yang satu ini tidak sama dengan cilok-cilok pada umumnya, yang khas adalah cita rasa olahan bumbu untuk bumbu ciloknya.

Kuliner khas ini sering dijumpai saat berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu. Hanya dengan Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati cilok batu khas dengan beberapa varian seperti cilok bumbu, cilok daging dan cilok jeletot.

3. Pos ketan batu khas Jawa Timur

Ketan Pos – (Instagram posketanlegenda1967malang)

Kuliner khas Batu bisa dibilang melegenda. Hal ini karena post sticky rice sudah ada sejak tahun 1967. Dengan rasa nikmat yang tidak berubah sejak zaman dahulu, para pembelanja rela antri panjang untuk menikmati nasi ketan ini.

Yang membedakan masakan khas ini dengan yang lain adalah olahan ketan yang diwariskan secara turun-temurun. Selain itu, ketan ini memiliki banyak varian topping. Mulai dari keju, susu dan lainnya. Harga seporsi kuliner khas Batu berkisar Rp 5.000 hingga Rp 17.000

Alamat: Jalan Kartini Nomor 6, Ngaglik, Sisir, Kabupaten Batu, Jawa Timur

4. Sate Kelinci Batu Khas Jawa Timur

Sate Kelinci – (Instagram Foodie Backpacker)

Kuliner khas berikutnya adalah sate kelinci. Anda pasti akan menemukan banyak restoran atau toko yang menawarkan menu sate kelinci di Kota Batu, Jawa Timur. Mirip dengan sate pada umumnya, sate kelinci ini juga menggunakan bumbu kacang untuk menghangatkan nasi sebagai pendampingnya. Harga sate kelinci hampir sama dengan sate ayam dan sate kambing, hanya Rp 30.000-40.000 per porsi.

Alamat: Jalan Patimura Nomor 126, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur

5. Batu Susu murni khas Jawa Timur

Susu murni batu. (Novel Yahya via Foto Google)

Kelezatan khas Kota Batu, Jawa Timur ini merupakan minuman sehat dengan sejuta manfaat. Ini adalah susu murni. Penjualnya tidak jauh dari Alun-alun Kota Batu.

Minuman susu murni ini bisa disajikan hangat. Cocok untuk anda yang merasakan dinginnya malam di Alun-Alun Kota Batu. Namun, susu murni juga bisa disajikan dingin. Harga susu murni ini mulai dari Rp 5.500 hingga Rp 49.000 per porsi.

Alamat: KUD Batu, Jalan Diponegoro Nomor 8, Sisir, Kabupaten Batu, Jawa Timur

*Catatan: Harga yang tercantum di atas hanya perkiraan dan dapat berubah berdasarkan kebijakan kafe atau restoran.

Penerbit : Dhimas Ginanjar

Reporter: Isna Febby Sakinah

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button