TNI AL siap melakukan SAR dan evakuasi korban tenggelam - WisataHits
Jawa Timur

TNI AL siap melakukan SAR dan evakuasi korban tenggelam

KeizalinNews.com Bintan – Pos Tanjung Berakit dan Pos Bintpotmar menjaga jajaran Lanal Bintan yang tergabung dalam tim SAR, dan segera melakukan evakuasi korban tenggelam yang tidak berada di Kawasan Pantai Trikora IV, Desa Pertemuan Malang, Ditemukan di Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (27/12/2022).

Hingga Senin, 26 Desember 2022, Posko TNI AL Tanjung Berakit mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang tenggelam di Pantai Trikora IV, Desa Rapat Malang, Kecamatan Gunung Kijang. Mendapat informasi tersebut, Komandan Posko Korps Marinir (T) Syafrizal melapor ke Pasops Lanal Bintan Mayor Marinir (P) Ahmad Sofyan dan atas perintah Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, SH, MH, segera memerintahkan penggeledahan terhadap para korban bersama dengan entitas terkait yang tergabung dalam tim SAR.

Menurut informasi yang diterima, korban adalah satu keluarga yang sedang melakukan rekreasi wisata di Pantai Trikora III, karena banyak bebatuan di tempat tersebut, rombongan keluarga menuju ke Pantai Trikora IV. Sesampainya di Pantai Trikora IV kami langsung turun ke pantai untuk berenang walaupun ombak dan angin kencang di pantai.

2 (dua) korban selamat dibawa ke Puskesmas Kawal sedangkan 1 (satu) korban masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian hingga korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari kedua Selasa, 27 Desember 2022 di Pantai Trikora IV, Desa Pertemuan Malang, Kecamatan Gunung Kijang Bintan. Selain itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Ahmad Tabib di Provinsi Kepulauan Riau.

Tim SAR tersebut antara lain KP XXXI 2001 Ditpolairud Polda Kepulauan Riau, Satpolairud Polres Bintan, Satsabhara Polres Bintan, Posko TNI AL Tanjung Berakit, Posko Binpotmar Kawal, Basarnas Tanjung Pinang, PMI Bintan, Tagana Bintan dan BPBD Bintan. (hera)

(Sumber Biara Lanal Bintan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button