Pecahkan rekor! Symphony FM Symphony UKM UIN Maliki Malang Tayang 24 Jam Nonstop - WisataHits
Jawa Timur

Pecahkan rekor! Symphony FM Symphony UKM UIN Maliki Malang Tayang 24 Jam Nonstop

WAKTU INDONESIA, MALANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Symphony FM Malang UIN Maliki Malang sukses menjalankan siaran radio 24/7 sejak Minggu hingga Senin (4-5/12/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Andra sebagai penyiar reguler dan 13 penyiar lainnya di setiap sesi.

Acara radio ini juga yang pertama untuk semua radio kampus di Indonesia. Sebelumnya, Simfoni FM berhasil meraih juara 3 video promosi UIN Malang pada ajang SPAN-PTKIN 2022. Simfoni FM kembali mengukir sejarah dan menorehkan prestasi baru bagi UKM Radio di Kampus Ulul Alabab.

Fara, Direktur UKM Simfoni FM, mengaku senang dengan jalannya acara spesial tersebut. Dia juga berbagi bahwa ide untuk pertunjukan 24 jam sudah ada sejak tahun 2021, hanya saja tidak terealisasi hingga tahun ini.

“Alhamdulillah ya kami adalah radio kampus pertama yang benar-benar full siaran 24 jam nonstop dan belum ada radio kampus lain yang mengudara selama ini. Maka, terima kasih banyak kepada Off Air Manager dan seluruh panitia yang berhasil mewujudkan mimpi lama ini.

Sebelum melakukan kegiatan ini, Simfoni FM telah melakukan survey ke seluruh radio kampus di Indonesia yang tergabung dalam FORMANAS (Forum Radio Mahasiswa Nasional). Mereka memastikan tidak ada satupun radio kampus yang memecahkan rekor.

Radio Symphony FM.jpg

Selain itu, acara spesial ini juga mengangkat tema HUT Symphony FM Malang ke-24 yaitu Oh! Ini tahun 90-an lagi! Tema acara dan lagu-lagu yang dibawakan bernuansa jadul atau 90-an. Pemilihan topik ini berkaitan dengan berdirinya Malang FM Symphony pada 5 Desember 1998.

Belva, Ketua Pelaksana HUT ke-24 Symphony FM Malang, berharap rangkaian acara selanjutnya berjalan lancar.

“Alhamdulillah, transmisi 24 jam berhasil. Sekarang kru fokus untuk melanjutkan ke rangkaian berikutnya dan mempersiapkan yang terbaik untuk malam puncak nanti,” ujar senior UIN Maliki Malang ini.

Manajer Off Air Symphony FM Malang Andra yang bertindak sebagai penyiar 24 jam selalu mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru dan senior yang telah membantu mensukseskan kegiatan unik ini.

Ia yang juga bertanggungjawab dalam pelaksanaan Dies Natalis ke-24 ini juga berharap Simfoni UIN Maliki Malang FM terus berani membuat gebrakan dan inovasi baru ke depannya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button