Tingkatkan kualitas SDM, BCA selenggarakan pelatihan team building • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Tingkatkan kualitas SDM, BCA selenggarakan pelatihan team building • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Pariwisata yang menawarkan konsep sustainable nature-friendly tourism atau pariwisata berkelanjutan semakin menjadi tren wisatawan, terutama di tengah pemulihan pasca pandemi. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk mendorong revitalisasi sektor pariwisata nasional melalui berbagai upaya nilai tambah.

Corporate Social Responsibility (CSR) BCA di bawah payung Bakti BCA secara konsisten melakukan pengembangan desa wisata melalui berbagai program, salah satunya adalah pengembangan kapasitas manusia. Pada kesempatan tersebut, BCA memberikan pelatihan team building bagi pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari di Jogjakarta.

Pelatihan ini mengangkat tema “Ubah, Bangun Wukirsari” dan diikuti oleh 24 perangkat desa. Tujuannya untuk menjalin kerjasama yang solid antar pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Vice President Corporate Social Responsibility BCA Ira Bachtar mengatakan saat ini CSR BCA selalu sangat berkomitmen untuk memajukan dan mengembangkan kapasitas sumber daya manusia di desa dan masyarakat dengan melakukan berbagai pelatihan dan pendampingan.

“Pelatihan team building ini ditujukan agar pengelola desa wisata memahami prinsip-prinsip pengelolaan, meningkatkan kreativitas serta mengembangkan keterampilan dasar dan kepemimpinan sebagai dasar untuk meningkatkan standar kualitas pelayanan. Nantinya, hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat memberikan penawaran Desa Wisata Wayang Wukirsari nilai tambah sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi kekayaan budaya yang masih asli,” kata Ira.

Sebagai informasi: Desa Wisata Wayang Wukirsari merupakan desa wisata binaan BCA yang diresmikan pada tahun 2017 lalu. Hingga saat ini, BCA masih aktif dalam pembangunan desa melalui berbagai kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Desa Wisata Wayang Wukirsari menawarkan paket wisata antara lain memahat wayang, mewarnai wayang, kelas filosofi wayang, jelajah kampung wayang, pertunjukan wayang, belajar gamelan, menulis aksara jawa, membatik dan lain sebagainya.

“Kedepannya, BCA akan tetap berkomitmen memberikan pembinaan dan dukungan kepada pengelola desa wisata untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat,” pungkas Ira. (*/Dua)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button