Peningkatan kualitas SDM, pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari dilatih team building - WisataHits
Yogyakarta

Peningkatan kualitas SDM, pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari dilatih team building

Peningkatan kualitas SDM, pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari dilatih team building

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Pariwisata yang menawarkan konsep friendly tourism with sustainable nature atau pariwisata berkelanjutan semakin menjadi tren wisatawan, terutama di tengah pemulihan pasca pandemi.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk mendorong revitalisasi sektor pariwisata nasional melalui berbagai upaya nilai tambah. Corporate Social Responsibility (CSR) BCA di bawah payung “Bakti BCA” secara konsisten melakukan pengembangan desa wisata melalui berbagai program, salah satunya adalah human capacity building.

Pada kesempatan tersebut, BCA memberikan pelatihan team building bagi pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Yogyakarta.

Pelatihan ini bertemakan “Ubah Diri, Bangun Wukirsari” dan diikuti oleh 24 perangkat desa dengan tujuan menjalin kerjasama yang solid antar pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Ira Bachtar, Vice President Corporate Social Responsibility BCA, mengatakan saat ini CSR BCA selalu berkomitmen kuat untuk membina dan mengembangkan kapasitas sumber daya manusia di desa dan masyarakat dengan melakukan berbagai pelatihan dan pendampingan.

“Pelatihan team building ini ditujukan agar pengelola desa wisata memahami prinsip-prinsip pengelolaan, meningkatkan kreativitas serta mengembangkan keterampilan dasar dan kepemimpinan sebagai dasar untuk meningkatkan standar kualitas pelayanan. Nantinya, hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat memberikan penawaran Desa Wisata Wayang Wukirsari nilai tambah sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi kekayaan budaya yang masih asli,” jelas Ira dalam keterangan perannya, Selasa (12/6).

Sebagai informasi: Desa Wisata Wayang Wukirsari merupakan desa wisata binaan BCA yang diresmikan pada tahun 2017, dan hingga saat ini BCA masih aktif terlibat dalam pengembangan desa melalui berbagai kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Desa Wisata Wayang Wukirsari menawarkan paket wisata antara lain memahat wayang, mewarnai wayang, kelas filosofi wayang, jelajah kampung wayang, pertunjukan wayang, belajar gamelan, menulis aksara jawa, membatik dan lain sebagainya.

“Kedepannya, BCA akan tetap berkomitmen memberikan pembinaan dan pendampingan kepada pengelola Desa Wisata untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan pendapatan bagi perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Ira.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button