Menikmati Matahari Terbit di Candi Borobudur – The Phrase - WisataHits
Jawa Barat

Menikmati Matahari Terbit di Candi Borobudur – The Phrase

Frase.id Menikmati sunrise atau matahari terbit merupakan salah satu kegiatan yang sering diminta oleh para wisatawan atau wisatawan yang sedang berlibur. Kegiatan ini menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Borobudur. Pengunjung siap datang di pagi hari untuk merasakan keindahan matahari terbit di atas Candi Borobudur.

Tidak hanya di atas Candi Borobudur, ada juga banyak tempat di sekitar Borobudur yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati segarnya alam pegunungan sambil menyaksikan matahari terbit.

1. Gunung Andong

Gunung Andong. (Foto: Instagram/gunungandong)

Gunung Andong terletak di antara desa Ngablak dan Tlogorjo, Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan pengalaman yang tak terlupakan. Destinasi wisata ini juga sangat cocok bagi pemanjat tebing pemula atau mereka yang baru ingin merasakan sensasi mendaki gunung karena jalurnya yang mudah, tidak terlalu curam dan dengan waktu tempuh yang singkat.

Pengunjung mendapatkan pemandangan 360 derajat dari puncak tertinggi untuk melihat matahari terbit serta pemandangan gunung lainnya seperti Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Prau, Ungaran, Telomoyo dan puncak Gunung Andong lainnya.

2. Bukit Telanjang

Matahari terbit di Bukit Barede. (Foto: Google Maps/Anthracius Bacilius)

Bukit Barede adalah salah satu tempat di mana Anda bisa menikmati matahari terbit tanpa harus mendaki. Terletak di kawasan Pegunungan Menoreh, hanya berjarak dua kilometer dari Candi Borobudur, pengunjung dapat menikmati matahari terbit dan juga keindahan Candi Borobudur dari ketinggian.

Dengan panorama khas pegunungan dan udara segar, pengunjung berlama-lama di hamparan hijau pepohonan yang memanjakan mata.

3. Bukit Purwosari

Pemandangan matahari terbit di bukit Purwosari. (Foto: Wisata Indonesia)

Sama seperti Bukit Barede, Bukit Purwosari juga menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan Stupa Candi Borobudur terlihat di kejauhan dan latar belakang langit yang indah saat matahari terbit. Pemandangan yang indah ini akan membuat pengunjung kembali untuk menikmati alam yang indah.

Lokasinya berada di Desa Wonotiga, sebelah barat Candi Borobudur. Untuk sampai ke bukit ini Anda harus melalui jalan yang terjal. Namun ketika dia tiba, usaha itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Pengunjung tidak hanya bisa melihat Candi Borobudur tetapi juga Gereja Rhema berbentuk ayam yang terletak di Bukit Rhema.

4. Punthuk Setumbu

Menikmati matahari terbitPemandangan matahari terbit di Punthuk Setumbu. (Foto: Wisata Indonesia)

Punthuk Setumbu merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler dengan pemandangan Magelang yang indah. Berawal dari perkebunan biasa, Punthuk Setumbu menjadi tujuan populer untuk melihat matahari terbit dan panorama Magelang berkat media sosial.

Lokasi Punthuk Setumbu terletak di punggungan Gunung Menoreh. Di bukit ini pengunjung juga bisa melihat Candi Borobudur dengan latar belakang Gunung Merapi yang memukau. [Syifaa]

Source: thephrase.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button