Solo Safari buka, cek harga tiket dan jam operasional - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Safari buka, cek harga tiket dan jam operasional

Solo Safari buka, cek harga tiket dan jam operasional

jakarta

Safari tunggal resmi dibuka untuk umum pada Jumat (27/01/2023). Warga Solo dan sekitarnya bisa puas mengenal satwa lebih dekat.

Meski pembangunan belum 100 persen selesai, manajemen Solo Safari telah membuka objek wisata baru di Solo untuk umum. Kapan awal yang lembut Solo Safari, Jumat, pembukaan Solo Safari dihadiri Walikota Solo Gibran Rakabuming RakaKapolres Solo AKBP Ivan Saktyadi, Dandim 0735/Surakarta Letkol Devi Kristiono dan sejumlah investor.

Di Solo Safari, pengunjung dapat berinteraksi lebih dekat dengan satwa, menonton pertunjukan satwa dua kali sehari, dan menikmati suasana Solo Zoo yang baru.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Walikota Gibran menjelaskan perkembangan tersebut Safari tunggal tahap kedua akan menambah pameran, food court dan restoran. Ia menargetkan 2.000 pengunjung solo safari per hari.

Peluncuran lunak Solo Safari pada 27 Januari 2023.Kemunculan Solo Safari diluncurkan secara perlahan pada 27 Januari 2023. Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng

Ketua Yayasan Konservasi Satwa Liar Indonesia (YKMI) Agus Santoso mengatakan, proses pembangunan Solo Safari seperti Bandung Bondowoso. Direncanakan berlangsung dalam setahun, pembangunan dapat diselesaikan dalam waktu 6 bulan.

Menurut Agus, Safari tunggal seluas 13,9 hektar dengan koleksi 347 satwa dari 87 spesies. Beberapa spesies ini endemik di Indonesia dan terancam punah.

“Di sini bukan hanya kebun binatang biasa, tapi juga lembaga konservasi untuk melestarikan satwa punah seperti orangutan, tapir, dan anoa,” ujarnya.

Ketika Anda datang ke Solo Safari Anda bisa bertemu dengan zebra, rusa, banteng Jawa, tapir, beruang madu, orangutan, kuda nil, berang-berang dan masih banyak lagi.

Biaya masuk untuk safari solo

– Dewasa normal: Rp 45.000 (weekdays) dan Rp 60.000 (weekend)
– Anak normal : Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 45.000 (weekend)
– Premi dewasa: Rp65.000 (weekdays) dan Rp75.000 (weekend)
– Premi anak: Rp50.000 (weekdays) dan Rp60.000 (weekend)

Operasional:

Senin-Jumat 08.30-16.30 WIB.
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00 – 16.30 WIB

Fasilitas Safari Tunggal

Di Instagramnya, kamu bisa melihat beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan di map Solo Safari. Ada toilet, toko suvenir, ruang kesehatan, restoran dan barang hilang dan ditemukan.

Bisakah Anda datang ke Solo Safari bersama keluarga untuk belajar dan dekat dengan binatang? Ayolah!

Tonton video Potret Jokowi mengunjungi safari solo bersama keluarga
[Gambas:Video 20detik]
(sym/feminin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button