Floating Resto Kedisan Kintamani: Atraksi, Harga Menu, Lokasi, Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Floating Resto Kedisan Kintamani: Atraksi, Harga Menu, Lokasi, Fasilitas

Floating Resto Kedisan Kintamani: Atraksi, Harga Menu, Lokasi, Fasilitas

Restoran Terapung Kintamani Kawasan wisata Kintamani ternyata memiliki banyak objek wisata yang menarik, mulai dari pegunungan yang indah, danau yang mempesona dan sumber air panas yang menyegarkan. Namun selain ketiga objek wisata tersebut, ternyata di kawasan ini masih banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kawasan Wisata Pegunungan dan Danau Kintamani

Bagi anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata Kintamani membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari tempat wisata di Bali Selatan yang terkenal sebagai tempat wisata favorit di Bali ini.

Biasanya wisatawan dari berbagai kota di Indonesia yang berkunjung ke Pulau Dewata Bali akan menyempatkan diri untuk singgah di Kintamani yang merupakan kecamatan di Kabupaten Bangli.

Kecamatan ini memang sangat terkenal hingga mancanegara karena memiliki banyak destinasi wisata kelas dunia yang layak untuk dikunjungi.

Kawasan yang merupakan kawasan pegunungan yang dikelilingi Danau Batur ini menawarkan suasana sejuk dan damai yang membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

Dengan panorama Gunung Batur dan Gunung Abang serta luasnya sisa-sisa letusan membuat pesona Kintamani semakin menawan.

Dan di sepanjang jalan di kawasan wisata Kintamani terdapat rumah makan yang menyajikan berbagai menu prasmanan. Beragam menu lezat siap memanjakan lidah Anda, mulai dari menu khas Bali dan Indonesia, serta menu Western hingga standar internasional.

Kunjungi juga: 30 air terjun di Bali

Restoran terapung di atas Danau Batur

Merupakan restoran yang terapung di Danau Batur. Meski letaknya terapung di atas danau, pengunjung tidak perlu menggunakan perahu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Ada jalan kayu yang menghubungkan semua bangunan di kawasan itu. Namun, karena teksturnya agak tidak rata, saat mengunjungi anak-anak Anda perlu lebih berhati-hati.

Di restoran ini terdapat lima buah pondok kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati kuliner.

Untuk menu makanannya ada berbagai jenis olahan ikan nila mulai dari ikan nila goreng, ikan nila bakar, bahkan sop ikan nila. Selain itu, ada juga menu masakan lain seperti plecing kangkung, nasi goreng, dan sate khas Bali.

Bagi yang ingin bermalam di tepi danau, restoran ini juga menawarkan penginapan sejenis bungalo dengan tarif yang relatif terjangkau. Selain itu, ada juga speed boat dan jet ski yang bisa disewa pengunjung untuk berkeliling danau.

Periksa juga: 16 Masakan Tradisional Bali Paling Enak

Tempat makan di tengah Danau Batur

Restoran Terapung KintamaniRestoran Terapung Kintamani

Seperti namanya, restoran ini menawarkan sensasi kuliner yang berbeda dari tempat lain karena selain menyajikan menu yang enak, restoran ini juga menawarkan pemandangan indah yang membuat Anda betah berlama-lama makan di sini.

Di restoran terapung ini, Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Batur dan danaunya yang sejuk.

Lihat juga: 41 Pantai Bali

Akses dan Lokasi Rumah Makan Terapung Kedisan Kintamani

Berlokasi di Jalan Raya Kedisan, Kintamani, Kabupaten Bangli, tempat ini bisa Anda tempuh dengan menempuh waktu sekitar 1,5 jam dari kota Denpasar.

Sebelum sampai di tempat ini, Anda terlebih dahulu akan menjumpai objek wisata Penelokan. Karena letaknya yang berada di dataran rendah, sekitar 10 km sebelum sampai di tempat tujuan, Anda akan menuruni lembah yang terdapat gunung bebatuan dan pepohonan hutan dengan pemandangan yang sangat indah.

Jika Anda kesulitan menemukan tempat ini dengan peta Google, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat yang bersedia menjawab pertanyaan Anda dengan ramah.

Lokasi rumah makan di Desa Kedisan ini berada di kaki Gunung Batur. Begitu sampai di lokasi, Anda bisa menyeberangi jalan yang sudah dibangun di atas danau. Karena itu tidak perlu naik perahu, Anda sudah merencanakan jembatan yang menghubungkan lokasi restoran.

Untuk nama resto ini sendiri yaitu Rumah Makan Terapung Kedisan Kintamani atau lebih dikenal oleh wisatawan Restoran Terapung Kintamani.

Suasana di Kintamani Kedisan Floating Resto

Di restoran ini, Anda akan menikmati pemandangan danau, pegunungan, dan perbukitan yang indah dari kejauhan.

Apalagi angin sepoi-sepoi akan menambah kenyamanan Anda di tempat ini. Namun, karena mengapung di atas danau, saat berada di sana, Anda akan merasa sedikit goyah akibat arus air.

Sementara dari sisi pelayanan cukup baik, karena pegawai yang melayani pengunjung sangat ramah dan murah senyum. Selain itu, rumah makan ini juga buka dari pagi hingga pukul 23.00 WITA. Jadi Anda bisa mengunjungi tempat itu pada sore hari atau bahkan malam hari.

Atraksi Restoran Terapung Kintamani

Atraksi Restoran Terapung KintamaniAtraksi Restoran Terapung Kintamani

Kurang lebih sudah dijelaskan tentang daya tarik restoran ini, karena Anda bisa menikmati keindahan Gunung Batur dari bawah serta pesona keindahan alam danau dari dekat dengan suasana yang berbeda.

Untuk membuat restoran ini semakin istimewa, sambil menikmati pemandangan alam, kita akan disuguhkan berbagai kuliner lezat dengan pelayanan istimewa dan harga istimewa. Sangat cocok untuk berhenti di sini saat makan siang atau malam hari.

Sepanjang hari Anda bisa menjelajahi berbagai objek wisata terdekat, mengatur tur ke desa Trunyan atau objek wisata terdekat di sekitar desa Kedisan, kemudian setelah lelah dan lapar, Anda langsung pergi ke toko terapung ini.

Buat kalian pengantin baru juga bisa nambahin keromantisan lho, momen yang lebih spesial lagi bisa kalian rasakan disini, berdua aja, yang lain cuma numpang.

Di sini setidaknya ada 5 saung ditambah meja dan kursi yang ditata di luar jadi kalau mau makan di luar juga tersedia, sesekali sambil makan mungkin akan terasa sedikit terguncang karena resto ini benar-benar terapung di danau menggunakan tong – tong di bawah.

Kunjungi juga: Teletubbies Hill Kubuplus

Menu Restoran Terapung Kedisan

Apa saja menu di restoran terapung ini? Menu spesial dan terpopuler dari resto ini adalah menu Nila Bakar dan Nila Goreng.

Untuk menikmatinya, Anda juga akan ditemani nasi panas, plecing kangkung, sambal merah atau mentah dan kacang tanah. Dijamin, Anda akan ketagihan. Selain itu, ada juga menu sate bungkus ikan dan sop ikan nila, serta menu lainnya.

Baca juga : 13 masakan Bali Halal + 51 restoran

Harga Makanan di Rumah Makan Terapung Kintamani

Anda bisa datang dan menikmati berbagai kuliner yang tersedia setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Untuk harga makanan disini cukup terjangkau dengan harga mulai dari Rp 30.000 – Rp 100.000.

Akomodasi Akomodasi

Selain menyediakan makanan dan pemandangan yang luar biasa, restoran terapung ini juga menawarkan akomodasi untuk Anda yang menginginkan liburan yang lebih berkesan.

Anda bisa bermalam di lakeside hostel dengan tarif mulai dari Rp 450.000 per malam. Menginap di sini pasti akan membuat liburan Anda semakin seru. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas speedboat dan jetski yang bisa Anda sewa untuk menjelajahi Danau Batur lebih jauh lagi.

* * * * * *

Demikian ulasan mengenai restoran Terapung Kintamani yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi tolok ukur wisata kuliner bagi anda yang ingin berlibur di kawasan Kintamani. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, agar semakin banyak orang yang mengetahui tentang restoran terapung di Danau Batur ini.

Baca juga : Danau Batur Kintamani

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button