Tiket & Wahana TENGGIR PARK Karanganyar - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Harga tiket masuk ke Taman Tenggir : Rp 10.000. Jam buka: 08:00 – 16:00. Nomor telepon: -. Alamat: Tambak, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793.

Keindahan alam Indonesia memang pantas dinikmati oleh semua orang. Apalagi jika disulap dan diperbaiki dengan benar. Perpaduan alam dan keindahan tempat buatan manusia menciptakan karya yang tak ternilai harganya. Seperti di Taman Tenggir, Karanganyar.

Kawasan wisata Karanganyar yang berada di kaki Gunung Lawu menawarkan pemandangan yang indah. Alamnya yang masih asri hijau dan udaranya yang segar menjadi daya tarik tersendiri. Pengelola juga sudah menyiapkan spot-spot cantik yang siap dijelajahi. Ada taman, hutan pinus, rumah honai, wahana dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Tenggir Karanganyar

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Namun, pengunjung juga diwajibkan membayar biaya parkir tergantung kendaraan yang dikemudikan. Selain itu, untuk menaiki wahana tersebut, pengunjung juga harus membayar tiket tersendiri. Berdasarkan kendaraan yang digunakan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk PARALAYANG HILL Kemuning dan Pemandangan Spektakuler

Jam Buka Taman Tenggir Karanganyar

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Dan tentunya juga buka setiap hari. Jika Anda memiliki waktu luang selama seminggu, yang terbaik adalah datang selama seminggu. Karena pengunjung tidak terlalu ramai di hari biasa.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Keindahan alam kaki Gunung Lawu

Taman Bunga Taman TenggirTaman bunga Taman Tenggir. Foto: Gmap/Nia Khara

Obyek wisata Taman Tenggir menempati kaki Gunung Lawu. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Grand Forest Park (Tahura). Dekat juga dengan Candi Cetho yang masih beberapa meter di atas. Tak heran jika objek wisata ini terlihat begitu segar meski di siang hari.

Suasana asri dan tenang bisa langsung dirasakan wisatawan. Pepohonan yang tinggi dan rindang menjadi dominasi utama di kawasan ini. Obyek wisata ini juga dikelilingi oleh hutan pinus sehingga memberikan tampilan yang unik. Padahal, meski dikelilingi hutan, tempat ini jauh dari kata seram.

Dengan menginjakkan kaki di tempat wisata ini, pengunjung dapat langsung menyaksikan berbagai wahana yang ada. Mulai dari taman bunga, spot foto, rumah honai, karpet terbang, sepeda terbang, dll. Memandang segala sesuatu sepertinya membuat jiwa bersemangat dan ingin mencoba segala sesuatu. Pemandangan sekitar juga sangat menarik untuk diabadikan dalam foto.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lembah Sumilir Karanganyar

Rasakan diri Anda melayang di udara

Wahana sepeda gantung di Taman TenggirWahana sepeda gantung di Taman Tenggir. Foto: Gmap/Tia Sierra

Ada dua wahana yang cukup memacu adrenalin di sini. Apalagi bagi pengunjung yang takut ketinggian atau yang berani memompa adrenalin di ketinggian. Ada wahana glider dan karpet terbang di sini. Di mana, pengunjung bisa naik sepeda atau tikar di ketinggian tertentu.

Untuk memulai, pertama-tama cobalah mengendarai karpet ajaib, sendirian atau berpasangan. Di sini pengunjung akan diangkut beberapa meter di udara dengan memanjat karpet. Permadani ini diletakkan di atas papan kayu ulin dan berjalan di atas tali pengikat. Tali-tali ini menjadi rel tempat papan kayu berjalan, membuat permadani tampak mengambang.

Berbeda dengan karpet terbang yang bisa dikendarai oleh dua orang, sepeda terbang hanya bisa dikendarai oleh satu orang. Pengunjung akan bersepeda tegak di atas tali. Pengunjung dapat mengayuh untuk menggerakkan sepeda maju atau mundur. Tenang saja, bagian samping sepeda dilengkapi dengan tali dan bagian atasnya dilengkapi dengan pengaman.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Jumog Karanganyar

Spot Foto Rumah Honai

Taman Tengir KaranganyarTaman Tengir Karanganyar. Foto oleh Gmap/RideR SFU

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk menemukan rumah Honai. Karena di Taman Tenggir terdapat spot foto berupa rumah khas Honai Papua. Rumah Honai di sini terbuat dari kayu dengan atap jerami. Ada dua rumah Honai yang siap dijelajahi pengunjung.

Meski disebut rumah Honai, namun bentuknya tidak terlalu mirip dengan Papua. Hanya konsepnya yang cocok dengan rumah Honai Papua. Dimana di Taman Tenggir ini memiliki atap berbentuk kerucut dan penyangga dari kayu. Sedangkan rumah Honai asli Papua memiliki atap setengah lingkaran yang tumpul.

Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan minat pengunjung untuk berfoto di sini. Memang, pengunjung bisa memakai atribut dan aksesoris khas Papua. Seperti aksesoris kepala dan pernak-pernik lainnya yang telah disediakan. Suasana semakin seru karena lokasinya berada di antara pepohonan rindang, terkadang tertutup kabut.

Baca: DARI TJOLOMADOE Karanganyar Tiket Masuk dan Kawasan Wisata

Sarang burung gantung

Spot Foto Sarang Burung Taman TenggirTemukan foto Sarang Burung Taman Tenggir. Foto: Gmap/Rown nee

Ada satu lagi spot foto yang populer bagi pengunjung, yaitu spot foto sarang burung walet. Ada sarang burung gantung, di mana pengunjung bisa mengambil foto saat masuk. Sarang ini terlihat seperti gua dari luar, yang diletakkan pada ketinggian tertentu sehingga terlihat menggantung. Dan pengunjung harus menaiki anak tangga untuk sampai ke puncak.

Ada juga sarang burung yang terlihat seperti sarang burung asli. Tempatnya tidak terlalu tinggi, tapi di belakangnya terlihat seperti dataran. Oleh karena itu cocok untuk pengunjung yang takut ketinggian, tetapi ingin mengambil foto di ketinggian. Ada juga sarang burung berbentuk palem dan lingkaran seperti nyala api tunggal.

Spot foto sarang burung walet ini terbuat dari dahan pohon dan kayu. Yang dibentuk sedemikian rupa sehingga terjalin erat. Pilih dahan pohon yang lentur agar bisa dibentuk menjadi berbagai bentuk.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas LAWU PARK Tawangmangu

Hamparan taman bunga yang indah

Spot foto selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah taman bunga. Pengelola menyediakan lahan kosong yang ditanami bunga warna-warni. Yang juga terbentuk dalam kelompok-kelompok tertentu.

Baca: 14 Tempat Wisata Terbaik di Karanganyar

Lokasi Taman Tenggir Karanganyar

Obyek wisata ini terletak di Tambak, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Surakarta, objek wisata ini bisa ditempuh sekitar 1 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button