Pantai Rambak, Menikmati Panorama Alam yang Megah Sambil Kuliner di Bangka - WisataHits
wisatahits

Pantai Rambak, Menikmati Panorama Alam yang Megah Sambil Kuliner di Bangka

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 08.00 – 19.00 WIB, Alamat: Desa Parit Padang, Sungailiat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Rambak merupakan objek wisata alam yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai Bangka ini merupakan kawasan wisata favorit bagi pengunjung. Banyak wisatawan datang berlibur untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pemandangan dari pantai cantik ini memang selalu asri, sehingga kealamiannya masih terjaga dengan baik. Hamparan pasirnya yang begitu luas membuat tempat wisata ini semakin mempesona. Selain itu, terdapat bebatuan kokoh yang menjadikan pantai ini unik.

Wisatawan bisa mengagumi keindahan Laut China Selatan tepat di depan pantai ini. Apalagi pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di Pantai Rambak. Mulai dari tempat peristirahatan, warung, hingga akses fasilitas MCK disediakan untuk pengunjung.

Daya Tarik Pantai Rambak

Obyek wisata Pantai RambakKredit gambar: Google Maps Onedes Sipahutar

Sebagai salah satu kawasan wisata alam yang masih asri, pantai indah ini menawarkan berbagai keindahan alam. Menariknya, ada banyak tempat menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Terutama dari segi kebersihan, Pantai Rambak termasuk objek wisata yang aman dan terjaga.

1. Pemandangan alam yang mempesona

Obyek wisata pantai ini memang terkenal dengan pesona alamnya yang masih hidup. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai biru yang indah ini. Pasirnya yang bersih bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat. Banyak wisatawan juga menikmati kegiatan menarik dengan mengunjungi pantai ini.

Pengunjung juga bisa menyaksikan sunset yang mempesona di kawasan wisata pantai ini. Bagi wisatawan yang datang pada pagi hari atau bermalam di tempat wisata ini dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Oleh karena itu, pengunjung yang datang berlibur sangat dianjurkan untuk menikmati keindahan pantai.

2. Pesona garis pantai yang panjang

Daya tarik lain yang terkenal dari tempat wisata ini adalah memiliki garis pantai yang panjang. Hamparan pantai yang luas ditambah dengan pasirnya yang menawan menambah eksotisme pantai ini. Pada kunjungan pertama ke pantai ini, pengunjung akan disambut oleh keindahan hamparan pantai yang luas.

Wisatawan dapat menikmati pesona pantai sambil bersantai atau beristirahat di kawasan wisata ini. Apalagi hembusan angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak akan sangat menemani Anda saat berkunjung ke tempat ini.

Hamparan garis pantai yang memanjang hingga 2 kilometer ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan untuk berjalan-jalan santai. Pasirnya yang bersih dan hangat akan sangat menyenangkan jika digunakan untuk beristirahat.

3. Memiliki ombak yang ideal untuk melakukan olahraga air

Daya tarik Pantai Rambak selanjutnya adalah ombaknya yang ideal sehingga sangat cocok untuk aktivitas air. Wisatawan yang datang bisa berenang di pantai cantik ini. Begitu pula dengan anak-anak yang akan menyukai aktivitas air saat berkunjung ke tempat wisata ini.

4. Manfaatkan wisata kuliner

Selama di pantai cantik ini, pengunjung bisa menikmati wisata kuliner yang asyik. Beragam makanan tersedia di pantai ini, mulai dari makanan olahan makanan laut jajanan lokal yang siap dikonsumsi oleh pengunjung. Menikmati pemandangan yang mempesona sambil mencari kuliner adalah perpaduan yang menarik berlibur dengan wisata pantai ini.

5. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah

Daya tarik lain dari wisata pantai ini adalah pengunjung dapat menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang begitu mempesona. Berhadapan langsung dengan Laut China Selatan, pengunjung dapat melihat birunya air pantai dengan pemandangan matahari terbit yang menawan.

Selama ini, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan sunset di pantai ini. Pesona langit jingga yang menawan membuat pantai ini semakin romantis. Banyak pengunjung yang memanfaatkan keindahan pantai ini dengan berfoto untuk mengabadikan momen langka dan sangat eksotik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata pantai RambakKredit gambar: Google Maps Iskana Anisa

Pantai Rambak merupakan destinasi wisata yang terletak di Sungailiat, Kabupaten Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Bisa dibilang jalan menuju ke tempat wisata ini cukup mudah untuk dilalui. Letaknya yang strategis relatif terhadap pusat kota Bangka Belitung memudahkan wisatawan untuk mengakses pantainya.

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, misalnya dari Bandara Depati Amir Bangka Belitung, pengunjung bisa mengakses transportasi umum yang sudah disediakan disana. Selain itu, wisatawan domestik maupun mancanegara dapat menggunakan jasa travel atau menyewa taksi untuk menuju pantai ini.

Saat ingin mengunjungi destinasi wisata ini, pengunjung bisa membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Namun yang perlu diperhatikan, bagi yang membawa kendaraan pribadi, diimbau untuk berhati-hati karena akses jalan bisa dibilang kurang memadai.

Pantai ini terletak di kawasan pesisir selatan dan waktu tempuh menuju ke sana sekitar 7,3 kilometer dari Sungailiat. Bagi pengunjung yang akan ke pantai, mereka akan mengikuti jalan menuju Tanjung Pesona. Tempat ini mungkin masih tersembunyi, yang membuat pantai ini menarik bagi pengunjung untuk berlibur.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai RambakKredit gambar: Google Maps Fauzi Bijak Permadi

Untuk bisa menikmati pemandangan Pantai Rambak, wisatawan cukup membayar Rp 3.000 per orang. Pengunjung akan dapat menyaksikan pesona keindahan pantai yang menawan dengan tiket yang cukup terjangkau.

Harga tiket masuk ini sudah termasuk harga untuk dewasa dan anak-anak. Pantai cantik yang ramai dikunjungi wisatawan ini juga akan memungut biaya parkir.

Secara khusus, wisatawan yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor akan dikenakan biaya parkir untuk memasuki kawasan wisata ini. Pengunjung dapat berkunjung pada hari kerja atau hari libur, mulai pukul 08.00 hingga 19.00 waktu setempat.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Rambak

Aktivitas wisata di pantai RambakKredit gambar: Google Maps Huda Ubaya

1. Menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan adalah menikmati pemandangan indah matahari terbit dan terbenam yang mempesona. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil bersantai di sekitar pantai. Anda juga bisa menyusuri pantai sambil menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam.

2. Berenang dan bermain air

Pantai menawan ini identik dengan airnya yang bersih dan jernih sehingga membuat kawasan wisata ini cocok untuk aktivitas air. Wisatawan bisa berenang dengan tenang di kawasan wisata ini, karena pantai cantik ini memiliki ombak yang tidak besar sehingga relatif aman.

Untuk anak-anak atau pengunjung lainnya juga bisa bermain air di sepanjang pantai. Lalu ada juga penjaga tempat wisata ini untuk mengawasi segala aktivitas para pengunjung. Sehingga pengunjung dapat dengan nyaman menikmati berenang dan permainan air.

3. Bersantai dan berjemur di pantai

Menghabiskan liburan di pantai Rambak yang menawan akan menenangkan wisatawan. Apalagi ditambah dengan hamparan pasirnya yang luas, siapapun yang datang berkunjung bisa bersantai di kawasan wisata ini. Pada siang hari sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati berjemur di atas pasir yang panas.

4. Berjalan-jalan di sepanjang hamparan pantai yang luas

Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah berjalan-jalan santai di sepanjang hamparan pantai yang luas. Pengunjung dapat menikmati pesona pantai dengan berjalan-jalan santai bersama teman dan keluarga.

5. Menikmati wisata kuliner khas pantai

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke pantai tapi tidak mencoba makanan khas daerahnya. Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan pengunjung di pantai ini adalah mencicipi nikmatnya berbagai makanan khas pantai. Wisatawan bisa menikmati sensasi kuliner di pantai seperti mencoba hidangan makanan laut dalam hidangan jagung.

Banyak pengunjung yang datang mencoba menikmati kuliner khas pantai menawan ini ditambah dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Wisatawan yang suka berburu wisata kuliner sangat direkomendasikan untuk datang ke Pantai Rambak.

6. Abadikan momen dengan mengambil foto

Kegiatan menarik lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengabadikan momen liburan dengan berfoto. Pesona Pantai Rambak patut diabadikan oleh pengunjung yang berfoto. Anda bisa berfoto bersama teman atau keluarga dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Wisata Pantai RambakKredit gambar: Google Maps Erna Vitrawati

Sebagai salah satu resort yang banyak dikunjungi wisatawan, keberadaan fasilitas yang mendukung aktivitas pengunjung tentunya sangat penting. Selain itu, dalam hal ini pihak pengelola setempat telah berupaya menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Berbagai fasilitas telah disiapkan di Pantai Rambak, seperti tempat peristirahatan atau gazebo yang sudah ada di kawasan wisata ini. Kemudian, fasilitas pendukung lainnya seperti tempat ibadah dan akses toilet juga tersedia untuk wisatawan. Manajemen setempat juga menyediakan tempat parkir yang luas bagi pengunjung.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas dan jalur menuju kawasan wisata Pantai Rambak di Kabupaten Bangka. Harus diakui, fasilitas yang disediakan untuk pengunjung cukup lengkap. Sehingga wisatawan yang berlibur bisa nyaman menikmati pesona pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button