Tiket & Wahana RESORT LEMBAH TUMPAN - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana RESORT LEMBAH TUMPAN

Tiket & Wahana RESORT LEMBAH TUMPAN

Harga tiket masuk ke Lembah Tumpang Resort: Rp 60.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor Telepon : 0811320700. Alamat : Jl.Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Tumpang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65156.

Stasiun Lembah Tumpang Tindih merupakan destinasi wisata yang relatif baru di Malang, Jawa Timur. Tempat ini menyajikan konsep arsitektur dan perasaan kejayaan kerajaan masa lalu. Terdapat replika candi dengan sekitar dua ribu arca dan arca yang tersebar di sekitar area tersebut.

Lembah Tumpang akan membawa wisatawan merasakan gaya hidup bangsawan dan putra putri raja. Berdiri di atas lahan seluas 20 hektar, tempat ini dibangun pada tahun 2014. Menampilkan kolam renang untuk dewasa dan kolam renang untuk anak-anak, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana dan akomodasi.

Harga Tiket Masuk Valley Resort

Wisatawan yang datang ke stasiun ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket sudah termasuk kolam renang dewasa dan anak, air terjun, pura, kolam ikan, all area selfie, Dino Park.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp60.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Boon Pring Malang

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 4 tahun.
  • Harga tiket masuk berlaku setiap hari (Week/Weekend).

Jam buka

Waktu operasional Jam buka
Jam operasional 08.00 – 17.00

Beragam aktivitas dan wahana di Lembah Tumpang Resort

taman dengan berbagai ornamen canditaman dengan berbagai ornamen candi. Foto: Google Maps/Kévin Arf

Lembah Tumpang Resort menawarkan tempat berteduh yang tenang dengan alam eksotis yang menawan. Mengusung “ekowisata alam”, sirkuit ini memiliki banyak ruang hijau yang menonjolkan keteduhan tempat tersebut. Layaknya sebuah kerajaan, tempat ini didesain dengan begitu banyak tanaman bunga yang beraneka ragam.

Jejak terpasang pengaspalandengan deretan pepohonan di kanan kirinya sehingga terlihat rapi dan terawat. Di belakang lembah yang ditumpangkan juga terdapat air terjun kecil yang tingginya mencapai 10 meter. Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat momen keakraban antara rekan, sahabat, dan keluarga.

Tempatnya luas dengan begitu banyak jalan samping yang mengundang wisatawan untuk menjelajah. Wisatawan diperbolehkan menjelajah dengan sepeda motor karena area parkir tersedia di setiap sudut taman.

Baca: Tiket Masuk TAMAN WENDIT TOUR dan Pesona Alam

Ornamen candi di sekitar taman

Memasuki taman, wisatawan langsung disuguhi berbagai ornamen kerajaan. Menyambut wisatawan di gerbang masuk, pengunjung bisa melihat replika patung tersebut. Taman-taman berjejer begitu tertata apik.

Tempat ini menyajikan perpaduan antara alam dan warisan tebal. Patung dan relief dewa-dewi berjejer mulai dari pintu masuk hingga sudut stasiun. Di kanan dan kiri wisatawan bisa melihat resort-resort untuk penginapan.

Baca: 50 Tempat Wisata Terbaik di Malang

Candi Gito di tengah kolam

kegiatan pemberian pakan ikanNikmatnya memberi makan ikan sekeluarga – Foto: Instagram/world.0f.yuz

Tempat paling menarik di sini adalah Candi Gito. Letaknya di tengah kolam ikan di bawah sudut tebing. Di kolam ikan berdiri patung seorang putri dengan mahkota di kepalanya.

Candi Gito terlihat gagah dengan puluhan arca berupa arca yang mengelilinginya. Candi buatan manusia ini dibangun menyerupai candi-candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari.

Wisatawan juga diperbolehkan memberi makan ikan di kolam dan sungai kecil. Makanan ikan dapat dibeli di pintu masuk area resor. Wisatawan keluarga, terutama anak-anak, sangat menikmati kegiatan ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana HAWAI Water Park

Kolam Eksotis

Patung dan Patung Menghiasi Kolam Air Tawar Segar Langsung dari Mata Air di Tumpang Valley Resort Malang Jawa Timur - rudy_tjakra24Kolam dihiasi patung dan patung dengan air sejuk segar langsung dari mata air – Foto: Instagram/rudy_tjakra24

Selain keindahan ornamen bangunan dan tata letaknya, wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari. Ada beberapa kolam yang juga memiliki nuansa klasik kerajaan Nusantara kuno. . Ornamen yang mengelilinginya adalah patung putri dan ukiran bermotif tradisional di sisi kolam.

Kolam ini terbagi menjadi beberapa bagian mulai dari yang dangkal, sedang hingga dalam. Kolam tersebut berada di lereng pegunungan tempat Resor Lembah Tumpang berada. Air yang mengalir di kolam ini berasal dari mata air sehingga sangat sejuk dan sejuk.

Baca: Tiket Masuk Selecta MALANG dan 7 Wahana Keren

Candi utama bertingkat empat

Bangunan candi utama berlantai empat di Tumpang Valley Resort Malang, Jawa Timur - hendrik_ogradBangunan candi utama berlantai empat terletak di tengah taman – Foto: Instagram/hendrik_ograd

Bangunan utama kompleks Resor Lembah Tumpang berupa candi berlantai empat. Pura ini dikelilingi oleh taman dengan sungai kecil yang mengalir melalui lembah yang diapit oleh tebing yang rimbun. Hamparan hijau yang tertata indah begitu memanjakan mata.

Wisatawan bisa bersantai di dua gazebo besar bernuansa Jawa sambil menikmati suasana asri di depan pura. Saat memasuki lantai pertama candi, wisatawan akan menemukan patung naga. Di lantai paling atas, Anda akan melihat danau buatan berbentuk huruf “U” yang mengelilingi candi.

Di bagian belakang terdapat replika patung besar bernama Arca Suhartini. Dibangun tinggi, wisatawan memiliki akses berupa tangga untuk mencapai patung tersebut. Tak jauh dari patung tersebut berdiri replika candi kebanggaan Indonesia, Candi Borobudur.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MALANG NIGHT PARADISE

Mencari Latar Belakang Selfie Unik

patung-patung berderet di taman lembah Tumpang Resort MalangBerfoto bersama patung-patung yang berjejer di gang pinggir taman – Foto: Instagram/dickywahyudi0412

Lembah Tumpang Resort memang tidak kekurangan spot bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Setiap sudut dan setiap area memiliki eksotisme yang unik. Turis seakan diajak untuk mengenang masa-masa kejayaan saat kerajaan masih berkuasa.

Wisatawan bisa menemukan background menarik sebagai background selfie di banyak tempat. Salah satu favorit saya adalah mengambil foto dengan latar belakang patung-patung yang berjejer. Di jalan setapak yang terbentang di antara taman, replika patung menghiasi jalan setapak.

Wahana Taman Dino

Tak hanya wisata alam dan eksotisme suasana kerajaan tempo dulu yang dihadirkan di Lembah Tumpang Resort. Wisata ini juga menawarkan wahana yang menantang dan memacu adrenalin.

Di salah satu sudut lokasi terdapat Dino Park. Wahana seperti Flying Fox dan River Tubing bisa dinikmati wisatawan, terutama di akhir pekan.

Menginap di resor

kuil eksotis di sekitar resorSetiap sudut Lembah Tumpang Resort memiliki nuansa eksotik era kejayaan kerajaan-kerajaan tempo dulu – Foto: Instagram/rahmatwidiatmoko.id

Seperti namanya, Resor Lembah Tumpang menawarkan fasilitas akomodasi dan fasilitas untuk wisatawan. Terletak di lingkungan yang nyaman dan asri, banyak cottage tersedia terpisah dilengkapi dengan kanopi. bangunan resor yang didesain dengan gaya Bali buka pada akhir pekan mulai hari Jumat.

Tarif menginap bervariasi, dengan rata-rata Rp 400.000 per malam. Dengan arsitektur dan ornamennya, wisatawan akan kembali merasakan kemegahan zaman Majapahit dan Singosari.

Fasilitas Stasiun Sampul Lembah

Lembah Tlapping Resort melengkapi fasilitasnya dengan kantin, kafe, dan pusat oleh-oleh. Lokasi disesuaikan dengan kebutuhan, demi kemudahan dan kenyamanan wisatawan. Seperti toilet yang tersedia di setiap sudut, serta kantin dan kafe di dekat kolam renang.

Dengan suasana lembah yang kental, mengunjungi Tumpang Valley Resort sangatlah indah. Banyaknya concierge yang sigap membantu membuat tempat ini nyaman.

Tempat wisata resor Lembah Tumpang Tindih

Taman wisata dan rekreasi ini terletak sekitar 10 km sebelah timur kota Malang. Tepatnya di Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur 65156.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button