Trip Tugu Pahlawan akan menjadi tujuan Agenda Wisata Pusaka Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Trip Tugu Pahlawan akan menjadi tujuan Agenda Wisata Pusaka Kota Malang

WAKTU INDONESIA, MALANG Walikota Malang Sutiaji berencana memasukkan Tugu Pahlawan Trip dan Situs Pemakaman Trip Fighters dalam agenda destinasi wisata cagar budaya Kota Malang.

Hal itu dikatakan Sutiaji usai menghadiri peringatan 75 tahun peristiwa militan Jalan Salak di makam Perjalanan Pahlwan Kota Malang, Minggu (31.7.2022).

Paguyuban-Mas-Trip.jpgPaguyuban Mas Trip berfoto bersama Forkopimda Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

“Tugu pahlawan trip ini akan kami masukkan sebagai destinasi wisata dalam agenda wisata cagar budaya kota Malang,” kata Sutiaji.

Rencana tersebut, kata Sutiaji, bertujuan agar generasi muda khususnya Kota Malang menjadi penerus bangsa berdasarkan perjuangan para pejuang Trip saat Pertempuran Jalan Salak.

“Jadi nilai-nilai perjuangan heroik dan tertanamnya semangat nasionalisme dan patriotisme harus dimiliki oleh generasi muda dan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Forkopimda-Kota-Malang.jpg

Wakil Ketua Pengurus Daerah (PD) Mas Trip Association (PD) Jawa Timur Heri Kelik Widigdo mengakui keinginan Walikota Malang untuk menjadikan Hero Trip memorial sebagai destinasi wisata sejarah atau bersejarah bagi kota Malang.

“Permintaan walikota sangat kami hargai karena generasi pemudik kita harus mengurusnya dari awal dan kita terbatas waktu dan uang,” ujarnya.

Untuk itu komunitas Trip mendonasikan monumen pahlawan Trip bersejarah ini kepada pemerintah kota Malang pada tahun 2006 sebagai monumen budaya. “Jadi jika Wali-san ingin menjadikannya sebagai kawasan wisata heritage, wah, kami sangat bangga,” ujarnya.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button