Tiket & Tempat Wisata JAGASATRU WATERFALL - WisataHits
wisatahits

Tiket & Tempat Wisata JAGASATRU WATERFALL

Tiket & Tempat Wisata JAGASATRU WATERFALL

Harga Tiket Masuk Air Terjun Jagasatru: Berdonasilah Dengan Tulus. Jam buka: 08:00–18:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Bali, Indonesia, 80862.

Air Terjun Jagasatru yang merupakan surga tersembunyi di Karangasem Bali. Pemandian air terjun yang jauh dari keramaian. Suasananya masih sepi dan sepi, mungkin karena namanya kurang populer di kalangan wisatawan. Namun keindahan air terjun dan kesejukan airnya pasti patut untuk dicoba. Tempat ini cocok untuk pengunjung yang tidak terlalu suka keramaian.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Jagasatru

Pengunjung yang ingin mengunjungi Air Terjun Jagasatru tidak perlu khawatir. Karena objek wisata ini tidak menarik biaya masuk tertentu. Hanya saja di air terjun ini tersedia kotak sumbangan. Pengunjung dapat memberikan donasi yang tulus untuk pembangunan infrastruktur air terjun ini.

Tiket masuk
Tiket masuk hadiah tulus

Baca: Tiket Air Terjun Tegenungan, Fasilitas dan Lokasi

Jam Buka Air Terjun Jagasatru

Kawasan wisata air terjun ini setiap hari dari Senin hingga Minggu. Pengunjung bisa datang kapan saja. Namun, pengunjung tidak boleh berada di sekitar air terjun sampai malam hari karena belum ada penerangan. Kunjungi selagi masih siang hari.

Jam buka
Setiap hari 08.00-18.00

Perasaan bepergian di air terjun pribadi

Pesona Air Terjun JagasatruPesona air terjun bak pemandian pribadi. Foto: google maps/Mang Boy

Keberadaan Air Terjun Jagasatru terbilang tersembunyi di tengah hutan pegunungan. Untuk mengakses air terjun, Anda harus menaiki banyak anak tangga yang cukup menguras tenaga. Namun setelah sampai, pengunjung bisa menikmati waktu bersantai di tempat wisata ini. Karena tempat itu jarang dikunjungi seolah-olah itu adalah air terjun pribadi.

Akses jalan menuju air terjun Jagasatru

Air Terjun Jagasatru terletak di hutan pegunungan yang area jalannya cukup terjal. Namun tidak perlu khawatir karena jalannya tetap layak untuk dilalui. Ada dua tempat parkir di sekitar air terjun. Jika wisatawan tidak berani melintasi jalan terjal, mereka bisa parkir di bagian atas.

Kemudian wisatawan akan berjalan kaki dari tempat parkir atas yang memakan waktu sekitar 10 menit. Namun jika ingin mencari tantangan, Anda bisa membawa kendaraan Anda ke tempat parkir di bawah. Berkendara ke tempat parkir yang lebih rendah harus hati-hati karena jalurnya cukup berliku dan ekstrem. Kemudian jalan kaki sedikit untuk menuju air terjun sekitar 5 menit menuruni tangga.

Baca: Tiket dan Kegiatan SEKUMPUL WATERFALL

Patung Brahma megah di pintu masuk air terjun

Patung Dewa BrahmaPatung Dewa Brahma yang berdiri di dekat pintu masuk air terjun. Foto: google maps/Elena Munoz

Setibanya, pengunjung akan disambut oleh patung raksasa Wajah Catur Dewa Brahma. Dewa Brahma adalah dewa pencipta alam semesta dalam mitologi Hindu. Patung Dewa Brahma ini dibuat sebagai simbol kesucian di tempat ini. Patung besar itu dicat dengan warna emas yang semakin menampilkan kemegahannya.

Ada pancuran untuk Ritual Melukat

Pancuran air suciPancuran air suci ini sering dijadikan tempat melukat. Foto: google maps/Lia Kook

Selain pemandian air terjun, ada juga area melukat, ritual pembersihan diri agama Hindu. Tempat melukat berupa pancuran dengan 5 pancuran. Pengunjung yang ingin membuat melukat harus membawa sesaji, perlengkapan sembahyang, dan mengenakan pakaian adat Bali. Masyarakat setempat percaya bahwa air suci dapat membawa umur panjang.

Keunikan air terjun yang berasal dari 3 sumber

Secara kasat mata, pemandian ini terlihat seperti air terjun lainnya. Namun yang jarang diketahui pengunjung adalah terdapat tiga mata air yang menjadi sumber air terjun tersebut. Diantaranya adalah Mata air Teben Belong, Ket-ket dan Pateh. Ketika semua sumber ini bersatu, kaskade Jagasatru ini menjadi.

Pemandangan alam yang eksotis

Keindahan kawasan sekitar air terjun bisa menjadi spot foto menarik untuk menambah koleksi media sosial Anda. Ada juga tempat bersantai bagi pengunjung yang lelah bermain seharian. Tempat bersantai menghadap pemandangan pemandangan laut di Pelabuhan Padangbai. Aktivitas kapal juga terlihat dari lokasi ini.

Jika cuaca cerah tanpa ada kabut pun, pengunjung bisa mendapatkannya jackpot. Pengunjung yang beruntung bisa melihat Pulau Lombok dari jauh yang terlihat begitu eksotis. Sungguh pemandangan eksklusif yang akan memanjakan mata.

Baca: Tiket dan Atraksi Air Terjun Gitgit

Warung Kecil Dekat Parkir

Tempat terbaik untuk menikmati pemandanganTempat bersantai di air terjun Jagasatru, pengunjung bisa melihat laut dan kapal. Foto: google maps/jus boneka beruang

Di dekat tempat parkir terdapat warung kecil dengan pemilik yang terkenal ramah dengan semua pengunjung. Toko ini menawarkan kopi, teh, dan hidangan mie panas. Pemilik pit juga menyediakan meja dan kursi serta terdapat beberapa bola yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat.

Baca: Tiket dan Kegiatan WATERFALL BANYUMALA

Kemudahan

Beberapa fasilitas tersedia di air terjun ini karena lokasinya masih dalam tahap pembangunan. Namun, untuk fasilitas dasar, tersedia toilet tunggal di dekat air terjun. Jadi pengunjung tidak perlu bingung mencari tempat ganti baju setelah berenang. Untuk beristirahat tersedia tempat istirahat dekat pintu masuk air terjun.

Lokasi Air Terjun Jagasatru

Jika ingin mengunjungi air terjun yang suasananya menyejukkan jiwa, datanglah ke Air Terjun Jagasatru. Terletak di Desa Duda Timur, Kec. Selat, Kabupaten Karangasem, Bali 80862. Perjalanan menuju air terjun dari Bandara Ngurah Rai berjarak 67 km. Jika Anda mengendarai mobil, Anda akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 46 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button