Tiket PELITA VILLAGE Ciseeng dan area keluar - WisataHits
wisatahits

Tiket PELITA VILLAGE Ciseeng dan area keluar

Harga Tiket Masuk Pelita Desa: Rp 137.500 Jam Buka: 08:00 – 17:00 Telp. H.Miing, RT. 01/RW. 03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16117

Saat ini sudah banyak desa yang disulap menjadi tempat wisata. Manfaatkan potensi keindahan alam yang mempesona dan padukan dengan aktivitas yang menarik. Sebagai Lampu Desa di Ciseeng Bogorsebuah desa berubah menjadi jalur pendidikan yang menyenangkan.

Pelita Desa berdiri sejak tahun 2002. Merupakan bagian dari Yayasan Pelita Ilmu yang memusatkan kegiatannya di desa. Objek wisata ini berfokus pada kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Harga tiket masuk Pelita Desa

Biaya masuk ke Pelita Desa masih cukup terjangkau. Dengan biaya yang berlaku tentunya pengunjung bisa menikmati keseruan disana.

Harga Tiket Masuk Desa Ciseeng Pelita
Tiket masuk turis 137.500 rupiah

Baca: Harga dan Aktivitas Tiket Masuk WANA GRIYA Bogor

Dengan membayar tiket wisata, pengunjung mendapatkan : Outbound, 1x Snack Baso, 1x makan siang dan oleh-oleh ikan untuk anak-anak.

Jam Lampu Desa Bogor

Pelita Desa Bogor buka setiap hari, Senin sampai Jumat. Buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Berbagai wisata edukasi di Pelita Desa Bogor

Membajak sawah merupakan salah satu kegiatan Pelita Desa BogorMembajak sawah merupakan salah satu kegiatan Pelita Desa Bogor. Foto: Gmap/andri parsidi

Pelita Desa terletak di Desa Putat Nutug, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa ini telah dibuka sejak tahun 2002. Kegiatan yang ditawarkan adalah outing dan pemanfaatan alam di desa yang memiliki nilai edukasi.

Desa ini masih sangat asri, dengan pepohonan yang rindang dan udara yang segar. Tidak ada polusi asap atau kebisingan yang mengganggu dari kendaraan bermotor. Suara alam mengalir dengan damai, gesekan dedaunan dan gemericik air menjadi melodi yang menenangkan.

Lingkungan pedesaan berubah menjadi wahana wisata yang menyenangkan. Pendidikan di sawah dan kebun, serta kegiatan pendidikan lainnya. Dan jangan lupa area outdoor yang langsung menghadap pedesaan yang asri.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Depok Insani Herbal Park

1. Keluar dari anak-anak

Tamasya anak-anak adalah kegiatan utama pendidikanMengajak anak keluar adalah kegiatan utama Edu 1. Foto: Gmap/Slamet Roso

Area Pelita Desa Edu 1 merupakan area outbond untuk anak-anak TK dan SD. Luasnya mencapai 3 hektar, yang pelaksanaannya melibatkan warga. Di sini, warga menjadi pelatih, pemandu, penyedia makanan dan segala yang dibutuhkan wisatawan.

Pengunjung bisa memilih paket yang sudah tersedia. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih permainan saat keluar. Harga paket sudah termasuk tiket masuk, sekali jalan, snack dan makan siang, serta oleh-oleh.

Ada berbagai jenis permainan. Ada Polisi VS Pencuri, Guling Kambing, Vampir Cina, Pipa Bocor dan permainan lainnya. Tentu saja, game ini tidak memerlukan gadget apa pun.

2. Zona Keluar Remaja

Rubah terbang untuk remaja dan dewasaFlying fox untuk remaja dan dewasa. Foto: Gmap/Dania Ds

Tidak jauh dari Edu 1 adalah Edu 2 yang terletak di tepi sungai Cisadane. Konsepnya masih sama, yaitu outgoing, tapi khusus untuk anak yang lebih besar. Remaja seperti SMA dan permainannya lebih sulit.

Ada outing berupa Happy Rafting, Tarik Pipa, Berang-berang dan batik. Untuk paket Edu 2 juga sudah termasuk apa yang anda dapatkan di Edu 1. Selain sekali jalan sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, snack, makan siang, dan souvenir.

Karena aktivitas tersebut membutuhkan banyak aktivitas fisik dan penuh aksi. Pengunjung harus menyiapkan pakaian ganti dan perlengkapan mandi. Karena dia pasti akan kotor saat bermain di luar.

3. Wahana Taman Edukasi Minapark Ciseeng

taman pendidikan dan pemancingan Sebuah taman yang menekankan kegiatan fana dan dunia memancing. Foto: Google Maps/Trik Wahyu

Tidak jauh dari Edu 1, ada Edu 3 yang hanya berjarak 7 kilometer. Edu 3 Minapark didedikasikan untuk kegiatan outbond dan edukasi perikanan. Pengelola akan memberikan pengetahuan tentang pengelolaan perikanan dengan teknologi modern.

Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai Bazar Syariah. Dimana terdapat banyak pondok kuliner dengan menu yang bervariasi.

4. Rusa Telaga Keluar Ciseeng

Kegiatan silaturahmi untuk anak-anak di pelita desa ciseengKegiatan outing untuk anak-anak di Pelita Desa Ciseeng. Foto: Google Maps/viny yunistiani

Berdiri di atas lahan seluas 7,8 hektar, Telaga Rusa menjadi tempat belajar berkebun. Tidak jauh dari Edu 3. Di sini tidak hanya anak-anak yang belajar berkebun, tetapi juga orang dewasa.

Di Edu 4 juga menyediakan paket keluar. Bahkan ada juga paket staycation bagi pengunjung yang ingin bermalam di tempat wisata.

Kontak dan lokasi Pelita Desa Bogor

Taman hiburan ini terletak di Jalan H. Miing, RT.01/RW.03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 021-854-3456. Atau bisa juga WhatsApp di nomor 0856-900-5959.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button