Tiket Masuk Pulau Komodo Rp 3,75 juta Efektif 1 Januari 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Tiket Masuk Pulau Komodo Rp 3,75 juta Efektif 1 Januari 2023

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) mengumumkan tarif baru masuk kawasan wisata Pulau Komodo dan Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat sebesar Rp 3,75 juta per pengunjung mulai 1 Januari 2023 mulai berlaku.

“Pemprov NTT sudah mengeluarkan pengecualian untuk lima bulan ke depan atau tarif lama masuk ke Pulau Komodo dan Pulau Padar tetap berlaku. Tarif baru Rp 3,75 juta itu mulai berlaku 1 Januari 2023,” kata Zeth Sony Libing, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, kepada pers di Kupang, NTT, Senin (8/8/2022). Diantara.

Oleh karena itu, menurut dia, pada periode Agustus-Desember 2022, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang masuk ke Pulau Komodo dan Padar akan tetap menerapkan tarif lama sebesar Rp75.000 untuk wisatawan domestik dan Rp150.000 untuk wisatawan asing.

Dijelaskannya, dispensasi tersebut merupakan usulan dari Presiden Joko Widodo dan masukan dari sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

“Pemerintah NTT tentunya tetap memperhatikan semua masukan dari berbagai pihak, seperti B. penyampaian Uskup Ruteng, Mgr.

Menurut dia, pemerintah NTT akan menghabiskan waktu lima bulan lebih mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana di kawasan wisata Pulau Komodo dan Pulau Padar, serta mengintensifkan kegiatan sosialisasi dengan berbagai pihak seperti gereja, tokoh masyarakat dan berbagai pihak di kabupaten tersebut. ujung barat Pulau Flores. , sehubungan dengan pemberlakuan tarif baru Rp 3,75 juta yang mulai berlaku pada 1 Januari 2023.

Ia menegaskan, wisatawan yang ingin membeli tiket pulau Komodo dan Padar mulai 1 Januari 2023 sudah bisa melakukan registrasi melalui aplikasi INISA PT Flobamor.

“Wisatawan yang ingin membeli tiket masuk ke Pulau Komodo dan Pulau Padar dapat melakukan kunjungan wisata mulai 1 Januari 2023,” pungkas Zeth. (semut/bil/pertama)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button