Wisata 6 Malam di Batu, Anda Bisa Melihat Pemandangan dari Bukit! - WisataHits
Jawa Timur

Wisata 6 Malam di Batu, Anda Bisa Melihat Pemandangan dari Bukit!

Batu sepertinya tidak pernah bosan. Destinasi wisata populer di Jawa Timur ini selalu memiliki tempat untuk memanjakan para wisatawan yang datang untuk bersantai. Tapi apakah Anda pernah datang ke Batu pada malam hari?

Jika belum, maka Anda harus mencoba mengunjungi rangkaian wisata malam di Batu yang menawarkan puluhan wahana seru hingga pemandangan malam kota dari ketinggian yang indah. Jangan khawatir, wisata malam di Batu ini ramah kantong.

Jika Anda berencana obat Untuk sejenak dari pekerjaan atau tugas, berikut beberapa wisata malam di Batu yang wajib Anda kunjungi. Dijamin kamu lupa waktu, deh!

1. Alun-Alun Wisata Batu

Wisata 6 Malam di Batu, kamu bisa melihat pemandangan dari atas bukit!Potret Alun-alun Kota Wisata Batu (instagram.com/rumahdroneaeial.id)

Saat musim liburan, Batu Wisata Town Square selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang berkelompok dengan menggunakan bus dari berbagai daerah. Memang jika berkunjung ke Batu tanpa mampir ke tempat ikonik ini rasanya kurang pas.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap, wisatawan bisa berwisata kuliner atau sekedar menikmati suasana malam Kota Batu. Anda juga bisa melihat keindahan Kota Batu dari atas bianglala raksasa hanya dengan membayar Rp 5.000 saja.

Lokasi: Jalan Diponegoro, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur

Waktu aktif: setiap hari, 24 jam

Harga: Gratis

2. Rock Night Spectacular

Wisata 6 malam di Batu, kamu bisa melihat pemandangan dari atas bukit!Potret Rock Night Spectacular (instagram.com/camilabawazer)

Bagi Anda yang ingin melepas penat dengan wahana dan adrenalin, kunjungi Batu Night Spectacular (BNS). Ada banyak wahana yang bisa kamu coba di sana, seperti: Selamat putaran, pergi kart, dan Ayunan Terbang.

Seperti namanya, BNS terlihat gemerlap dan indah di malam hari dengan berbagai lampu warna-warni menghiasi seluruh kawasan wisata. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh untuk oleh-oleh di pasar malam lho.

Lokasi: Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur

Waktu aktif: setiap hari pukul 15.00-23.00 WIB

Harga: Rp 30.000

3. Museum Transportasi

Wisata 6 malam di Batu, kamu bisa melihat pemandangan dari atas bukit!Potret Museum Angkut (instagram.com/zelfyarfiany)

Anda dapat mengunjungi Museum Angkut tidak hanya pada siang hari, tetapi juga pada malam hari. Di tempat wisata ini Anda bisa menemukan banyak spot foto unik dan menarik, wisata kuliner, hingga membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

Museum seluas 3,8 hektar ini diisi dengan 300 koleksi alat transportasi mulai dari tradisional hingga modern. Museum Angkut yang terbagi menjadi beberapa zona juga unik. Salah satunya adalah Zona Sunda Kelapa dan Batavia, replika Pelabuhan Sunda Kelapa.

Lokasi: Jalan Kanal Sultan Agung Nomor 2, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur

Waktu aktif: setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB

Harga: Rp70.000

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga : Informasi Wisata Batu Love Garden : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

4. Infinity World Jatim Park 3

Wisata 6 malam di Batu, kamu bisa melihat pemandangan dari atas bukit!Potret Dunia Tanpa Batas (instagram.com/christianaecca)

Tidak perlu jauh-jauh ke Australia atau Jepang, Anda bisa menikmati keindahan konsep rumah kaca modern dengan mengunjungi Infinity World di Jatim Park 3. Wahana rumah kaca dengan lampu LED yang memukau ini adalah yang pertama di Indonesia.

Bagi yang suka berpose di depan kamera, Infinity World membantu mendapatkan foto yang bagus untuk diunggah ke media sosial. Sebelum masuk, pengunjung diminta memakai kaos kaki demi keamanan dan menjaga kualitas kaca.

Lokasi: Jalan Ir. Soekarno Nomor 112, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Batu, Jawa Timur

Waktu aktif: setiap hari 11.00-22.00 WIB

Harga: Rp 30.000

5. Banyak Taman Langit Gunung

Wisata 6 malam di Batu, kamu bisa melihat pemandangan dari atas bukit!Potret Taman Gunung Langit (instagram.com/meyrisstadinda)

Sesuai dengan namanya, Sky Park yang berada di ketinggian kawasan Gunung Banyak ini menawarkan panorama yang indah dengan banyak spot foto yang menarik. Saat Anda memasuki lokasi wisata, Anda akan menemukan dua patung wanita bersayap yang melambangkan bidadari.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa makan di kafe sambil menikmati sejuknya udara di atas perbukitan. Jika ingin menikmati keindahannya hingga sore hari atau bermalam, ada beberapa vila yang bisa dipesan di sekitar taman surga ini lho.

Lokasi: Jalan Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur

Waktu aktif: setiap hari setiap hari 07.00 – 00.00 WIB

Harga: Rp 10.000

6. Banyak wisata paralayang gunung

Wisata 6 malam di Batu, kamu bisa melihat pemandangan dari atas bukit!Potret Wisata Paralayang Gunung Banyak (instagram.com/osisam)

Di tempat ini Anda tidak perlu pergi paralayang. Wisata Parayalang merupakan salah satu tempat wisata yang buka 24 jam dan tidak pernah sepi pengunjung untuk menikmati pemandangan ketinggian Kota Batu pada malam hari.

Namun, melihat Kota Batu hanya dari atas bukit sepertinya tidak ada. Anda juga bisa berfoto selfie atau mengabadikan momen sambil menikmati keindahannya. Jangan lupa untuk berpakaian hangat karena udara cukup dingin di malam hari.

Lokasi: Jalan Gunung Banyak, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur

Waktu aktif: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp 10.000-15.000

Dengan banyaknya wisata malam yang ditawarkan, Kota Batu selalu menarik setiap saat. Tentu tidak lengkap rasanya jika tidak ingin melihat pemandangan malam Kota Batu dari ketinggian. Ayo coba!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Batu Town Square, Kincir Ria Jadi Ikonnya

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button