KADIN Kota Bogor gelar seminar tentang bahaya serangan siber - WisataHits
Jawa Barat

KADIN Kota Bogor gelar seminar tentang bahaya serangan siber

Membelah


menciak

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kota Bogor menggelar seminar bisnis “Cara Melindungi Bisnis Anda dari Serangan Cyber” di Swiss-Belinn Hotel Bogor, Jalan Pajajaran. Indah V, Desa Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Seminar yang membahas tentang pentingnya cybersecurity dalam perhotelan ini dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi, Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay, serta pembicara Isya Yusrilyahya dan Dekan Putra.

Almer mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi untuk mengetahui bagaimana melindungi data perusahaan atau data bisnis dari serangan cyber.

Karena di era yang serba digital ini, keamanan siber perlu diketahui untuk melindungi data-data penting perusahaan, khususnya hotel.

“Insya Allah KADIN Kota Bogor akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan PHRI, pemangku kepentingan dan pengusaha untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif, inklusif dan kolaboratif,” kata Almer.

Ia melihat perekonomian Kota Bogor semakin hari semakin membaik. Menurut data yang diperolehnya, tingkat hunian di industri perhotelan juga meningkat, dan acara olahraga semakin berlangsung secara normal.

“Saya berdoa agar perekonomian di Kota Bogor, khususnya di sektor perhotelan, semakin hari semakin berkembang,” harapnya.

Ia juga mengajak para pengusaha di Kota Bogor untuk bergabung dengan Kadin Kota Bogor.

“Kadin siap melayani para pelaku ekonomi di Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Isya Yusrilyahya selaku pemateri acara mengatakan bahwa tujuan dari seminar bisnis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan hotel-hotel di kota Bogor tentang pentingnya keamanan siber. Sebab, menurut Isya, saat ini ada fenomena serangan siber yang menyerang industri.

Oleh karena itu, dengan kegiatan ini, ia memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang pentingnya menjaga keamanan siber.

“Fenomena yang ada adalah pencurian data pelanggan dan data internal perusahaan, yang kemudian dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini kami informasikan kepada para pelaku bisnis perhotelan,” jelas Isya.

Kegiatan seperti ini, kata Isya, dilakukan secara berkelanjutan dengan bidang usaha lainnya. “Ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Bogor, kegiatan seperti ini akan berlanjut di sektor ekonomi lainnya juga, karena Kota Bogor merupakan daerah tujuan wisata,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay mengucapkan terima kasih kepada Kadin Kota Bogor yang telah mengundang PHRI dalam seminar bisnis ini.

Yuno mengatakan acara seperti ini sangat bermanfaat bagi PHRI karena seminar ini mengajarkan tentang bahaya serangan cyber.

“PHRI mengucapkan terima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri Kota Bogor yang telah mengindahkan undangan PHRI dalam acara ini. Saya yakin acara ini akan sukses dari segi teknologi, dan pembicaranya adalah anak-anak muda dengan materi yang up-to-date,” jelas Yuno. [] ricky

Source: bogor-kita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button