Tiket Masuk Lawu Green Forest, Aktivitas dan Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk Lawu Green Forest, Aktivitas dan Fasilitas

Tiket Masuk Lawu Green Forest, Aktivitas dan Fasilitas

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest: Rp 10.000 Jam Buka: 07:00-17:00 No Telp: 081234331133Alamat: Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Di kaki Gunung Lawu terdapat salah satu tempat wisata modern yang bernama Hutan Hijau Lawu. Tempat wisata alam dengan latar belakang pohon pinus yang indah. Apalagi wilayah ini juga sejuk dan dingin karena letaknya yang berada di daerah pegunungan. Apalagi areanya yang luas juga menawarkan aktivitas outdoor di satu tempat.

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest

Meski menawarkan tempat yang luas dan permainan yang lengkap, harga tiket masuknya tetap terjangkau. Memang untuk mencoba berbagai wahana, wisatawan perlu menyiapkan suplemen.

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest
Tiket masuk reguler Rp 10.000
Penyewaan sepeda gunung Rp 50.000
Slide pelangi Rp20.000
Paket keluar/pax Rp 49.000 – Rp 239.000
2. Tenda Kapasitas Rp 100.000
4-5 Kapasitas Tenda Rp150.000
Kantung tidur Rp 15.000
lampu tenda Rp 10.000
Layanan penagihan/hari Rp 50.000

Baca: Tiket dan Aktivitas LAWU PARK Tawangmangu

Dalam rangka grand opening dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Lawu Green Forest menawarkan diskon 50% untuk tiket masuk. Setiap pembelian produk memberi Anda minuman gratis. Promosi ini hanya berlaku untuk tiket masuk dan berlaku pada Agustus 2022.

Untuk mendapatkan potongan harga tiket masuk, wisatawan hanya perlu mengikuti dua jalur. Yaitu follow akun Instagram dan TikTok @lawugreenforest. Selanjutnya, bukti dapat disajikan sehubungan dengan tempat wisata.

Jam Buka Hutan Hijau Lawu

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam jika ingin bermalam. Namun, untuk berbagai kegiatan, mereka hanya beroperasi hingga pukul 17.00. Saat ini kawasan tersebut mulai diselimuti kabut dari Gunung Lawu sehingga suasana menjadi lebih dingin 19 derajat.

Jam operasional
Setiap hari 07.00-17.00

Ragam Kegiatan di Lawu Green Forest

Awalnya, kawasan hutan hijau Lawu hanya berupa hutan pinus. Kemudian hutan tersebut disulap menjadi tempat wisata dengan berbagai fasilitas bagi wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut ada yang gratis dan ada juga yang tidak. Tentunya fasilitas di sini ditunjang dengan pemandangan pohon pinus yang mengelilingi tempat wisata.

Perkemahan Hutan Hijau Lawu

Fasilitas Perkemahan Hutan Hijau LawuBerkemah adalah salah satu kegiatan favorit saat mengunjungi taman ini. Foto: Google Maps/Faysal Elhag

Kawasan Hutan Hijau Lawu yang luas menawarkan berbagai kegiatan termasuk berkemah. Sambil berkemah, wisatawan bisa menikmati suasana alam hutan pinus. Suasana tempat yang sejuk dan sejuk membuat acara camping semakin menarik.

Bagi yang tidak mau repot di sini, ada area camping dan fasilitasnya. Sewa sudah termasuk tiket masuk gratis, kamar mandi, listrik dan WC. Untuk perlengkapan ada tenda, matras, sleeping bag, lampu tenda dan jasa charging selama transportasi pembicara ukuran minimal.

Baca: Harga Tiket Sakura Hills dan Wahana ala Jepang

bermain keluar

kegiatan jalan-jalan di Lawu Green ForestAnak-anak bermain di Hutan Hijau Lawu. Foto: Instagram/@lawugreenforest

Selain camping, Hutan Hijau Lawu juga sering dijadikan tempat untuk beraktivitas keluar. Dengan konsep wisata edukasi dan kegiatan program kreatif outdoor, tempat ini didukung sebagai tempat yang outgoing. Fasilitas keberangkatan juga memadai. Di tempat ini, ada tiga pilihan kegiatan yang bisa dilakukan.

Tiga opsi keluar meliputi: Kesenangan di luar ruangan, program pendidikan luar ruang yang menyenangkandan Kembangkan Program Kegiatan Luar Ruangan yang Menyenangkan. Tentunya ketiga opsi tersebut memiliki tata letak kegiatan dan fasilitas yang berbeda. Fun Outdoors memanfaatkan fasilitas program Creative Fun, animator profesional, bar makanan ringan, dan area aktivitas.

Untuk program fun education luar ruangan, fasilitas yang didapat hampir sama dengan pilihan pertama, namun pilihan kedua ini mendapatkan makan siang. Sedangkan program kegiatan outdoor Fun Develop memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Opsi ketiga ini khusus untuk mengumpulkan acara melalui kegiatan keluar.

Baca: Tiket & Aktivitas TAMAN BALKAMBANG Tawangmangu

Slide pelangi

Seluncuran pelangi di hutan hijau LawuWisatawan mencoba wahana Rainbow Slide. Foto: Google Maps/Tresnanda Fachri Revansyah_Narasi

Rainbow Slide termasuk wahana yang mirip dengan papan selancar. Di Hutan Hijau Lawu, papan selancar telah dimodifikasi menjadi wahana yang indah dan menarik. Seperti namanya, warna wahana ini adalah warna pelangi.

Perosotan pelangi ini bisa dinikmati tanpa menggunakan alat apapun. Namun kendaraan ini akan lebih menarik jika dibantu dengan alat berupa ban berukuran besar sehingga kecepatan menuruni bukit akan lebih cepat dan lebih seru.

Baca: Tiket HOUSE OF ATSIRI Tawangmangu dan Atraksi Memikat

Bangunan unik sebagai spot foto

Patung Buddha di hutan hijau LawuBerbagai bangunan unik juga menghiasi taman, salah satunya adalah patung Buddha. Foto: Google Maps/ Diah Isti

Sebagai tempat wisata modern, Lawu Green Forest menawarkan berbagai bangunan dan ornamen yang indah. Selain mempercantik taman, juga berfungsi sebagai objek foto. Beberapa di antaranya adalah bingkai surya, tiang lengkung warna-warni, dan kursi kayu.

Lalu ada juga miniatur beberapa bangunan seperti candi, masjid, gereja, patung dari Ka’bah hingga Buddha. Bangunannya berukuran kecil tapi desainnya mirip dengan aslinya. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa berfoto di gedung-gedung tersebut.

Baca: Tiket dan Aktivitas KEMUNING TEA GARDENS Karanganyar

Jeep dan ATV

Jip di Hutan Hijau LawuWisatawan berkeliling dengan mengendarai jip. Foto: Google Maps/Iwan Noer

Lawu Green Forest bisa menjadi destinasi wisata petualangan. Pasalnya, tempat ini menyewakan mobil jeep dan ATV. Transportasi ini memiliki jalurnya sendiri.

Sensasi jalan-jalan di sekitar tempat wisata pasti akan lebih seru saat mengendarai mobil jeep atau ATV. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sekitar taman yang ditumbuhi pohon pinus dan durian. Selain itu, berkeliling menggunakan alat transportasi ini tidak akan membuat Anda lelah.

Untuk menambah keamanan selama beraktivitas, wisatawan akan diberikan topi pelindung. Dan tentunya seorang sopir siap mengantar penumpang ke dalam hutan.

Baca: Tiket Masuk TELAGA SARANGAN dan Berbagai Kegiatan

desa jepang

Desa Jepang di hutan hijau LawuDesa hutan hijau Jepang Lawu dihiasi dengan pohon sakura buatan dan dua patung berbalut kimono. Foto: Google Maps/Rahadi

Desa Jepang di sini didesain sedekat mungkin dengan Jepang. Saat Anda memasuki area tersebut, seolah-olah Anda sedang berada di Jepang. Di desa ini juga terdapat pohon Sakura buatan yang berjejer rapi. Meski bukan pohon asli, pemandangan desa ini begitu indah.

Apalagi ada juga menara pagoda yang berdiri kokoh. Belum lagi, ada dua patung berbalut kimono yang semakin menambah nuansa Negeri Sakura.

Taman bunga

Taman bunga di hutan hijau LawuBunga berwarna-warni di taman bunga hutan hijau Lawu. Foto: Google Maps/ A. Kemal. F

Selain pepohonan, Lawu Green Forest juga menawarkan taman bunga. Bunga-bunga di taman ini terdiri dari berbagai warna seperti putih, ungu, kuning, oranye, merah, dan pink. Hal ini dikarenakan bunga tersebut bukanlah tanaman asli melainkan hasil buatan hanya rumput yang tumbuh di areal aslinya.

Sedangkan bagi yang ingin melihat taman bunga asli ada taman bunga anggrek hidup. Berbagai jenis anggrek tumbuh di sini, seperti anggrek bulan, anggrek sendok, anggrek binar, jenis lawu dan masih banyak lagi.

Taman bunga ini memiliki pemandangan yang indah. Tak hanya dari keindahan bunganya, namun keindahan pepohonan yang menjulang tinggi mendukung suasana kawasan ini. Kawasan ini menjadi spot foto favorit para wisatawan. Dengan latar belakang bunga, foto akan terlihat sangat indah seperti warna bunganya.

Meredakan

Tempat wisata alam ini telah menyediakan fasilitas yang lengkap. Seperti toilet, villa, restoran, ruang pertemuan hingga mushola. Selain itu, area parkirnya juga sangat luas dan bisa menampung banyak kendaraan.

Alamat Hutan Hijau Lawu

Destinasi wisata alam ini terletak di Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Untuk informasi lebih lanjut dan hubungi hubungi 081234331133

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button