Harga Tiket dan Wahana Wisata Mulia Water Park - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket dan Wahana Wisata Mulia Water Park

Harga Tiket Masuk Mulia Wisata Water Park: Rp 25.000 Jam Buka: 08:00 – 16:30No. Telepon: 081575888000 Alamat: Jalan Raya Kudus – Colo No.KM, RW.12, Lau, Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59353

Taman Air Mulia Wisata Kudus merupakan tempat rekreasi keluarga berupa taman bermain air outdoor bernuansa outdoor. Obyek wisata ini berdiri di atas lahan minimal 1,1 hektar. Di dalamnya ada banyak pilihan kolam dan permainan air. Mulai dari kolam anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, ada juga berbagai permainan. Misalnya seluncuran air, ember terbalik, pintu keluar dan masih banyak lagi. Dan sarana dan prasarananya sangat lengkap. Tidak semuanya gratis, ada beberapa yang harus membayar lebih, seperti sewa ban dan loker.

Harga Tiket Masuk Mulia Wisata Water Park

Meski memiliki area yang luas dengan wahana full waterpark, harga tiket masuk Mulia Wisata Water Park masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk Mulia Wisata Water Park
Tiket masuk Rp 25.000
Biaya parkir
Sepeda motor Rp 2.000
Mobil Rp3.000
mobil peri Rp5.000
Minibus Rp 10.000
bis besar Rp 15.000

Baca: Harga Tiket ARS WATERPARK Kudus dan Wahana Lengkap

Jam buka

Area perairan buka dari pagi hingga sore hari setiap hari selama seminggu.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.30

Wahana air taman air Mulia Wisata

Mulia Wisata Water Park telah menyediakan sejumlah wahana lengkap bagi pengunjung. Diantaranya ada kolam renang dan wahana yang mendebarkan. Ada kolam untuk anak-anak dan dewasa, kolam arus, terapi ikan dan air panas. Sementara itu, ada wahana permainan slideember terbalik dan taman kelinci.

Kolam renang untuk dewasa

Anak laki-laki berfoto di depan kolam renang dewasa di waterpark Mulia Wisata.Kolam dewasa merupakan kolam berstandar nasional yang sering digunakan sebagai tempat latihan para atlet renang. Foto: Googlemap/aries tiyanto

Kolam dewasa Mulia Wisata Water Park merupakan kolam berstandar nasional. Seluruh area dibuat seperti kolam-kolam pertandingan renang. Mulai dari ukuran, tingkat kedalaman air, hingga penyediaan fasilitas bagi para perenang. Untuk level kedalaman air kurang lebih antara 140-180 cm.

Bentuk kolamnya persegi panjang dan arealnya sangat luas dengan air yang terlihat jernih. Di depan kolam terdapat 5 anak tangga beton. Kemudian di tepi kolam sudah ada gazebo dan kursi berjemur untuk bersantai.

Untuk menghindari terik matahari di pinggir kolam renang dipasang payung besar. Lalu yang membuatnya semakin menarik adalah adanya pepohonan hijau yang menghiasi setiap sisi kolam.

Baca: Tiket dan Aktivitas THE PEAK VIEW Kudus

Kolam renang anak-anak

Kolam renang anak terbagi menjadi 2 tipe. Pertama, kolam renang untuk usia 2 tahun ke atas dengan wahana permainan. Dan yang kedua adalah kolam khusus untuk anak usia 10 tahun ke atas. Setiap kolam memiliki tingkat kedalaman yang berbeda.

Kolam pertama memiliki pinggang yang sangat dangkal, yaitu setinggi lutut orang dewasa. Di sini anak-anak bisa berenang sambil bermain berbagai jenis permainan. Misalnya ember terbalik, seluncuran dan seluncuran miniatur mulut katak. Bisa juga memainkan air mancur yang keluar dari mulut patung binatang.

Sedangkan kolam kedua khusus remaja. Karena kedalaman airnya hampir sepinggang. Wahana yang tersedia berupa seluncuran air dan hiasan patung jerapah di tepi kolam. Sedangkan bentuknya terlihat seperti lingkaran dan bagian pinggangnya juga cukup besar.

Baca : Tiket dan Atraksi Tempat Wisata Ternadi Kudus

Kolam arus

Wahana renang kekinian di Mulia Wisata Water Park.Wahana kolam arus ini akan membawa pengunjung berkeliling area taman air sambil bersantai di atas ban terapung. Foto: Googlemap/Indrawati Ayaran

Taman air Mulia Wisata menawarkan long pool ride. Letaknya di sekitar kolam renang anak. Di sini, pengunjung tak perlu lelah berenang untuk mengeluarkan tenaga ekstra. Duduk santai di atas ban dan ikuti arus.

Namun terkadang pengunjung harus menundukkan kepala. Karena sebagian jalur kolam ditutupi oleh jembatan yang merupakan jalan menuju kolam anak-anak. Tingkat kedalaman kolam arus cukup dangkal, sehingga aman untuk anak-anak. Dan pergerakan arusnya juga tidak terlalu kencang.

Kolam terapi ikan

Tur ini tidak hanya menawarkan permainan biliar. Namun ada juga kolam yang berfungsi untuk mengobati masalah kaki. Namanya tidak lain adalah kolam budidaya ikan. Terletak di sebelah kolam air panas.

Ukurannya tidak terlalu besar namun cukup untuk menampung 10-15 orang. Di dalamnya ada sekelompok ikan yang sangat kecil. Nantinya, pengunjung cukup menginjakkan kaki di kolam dan menunggu ikan datang. Selain itu, proses pemijatan akan dilakukan dengan memakan bakteri yang bersarang di kaki.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana THE HILLS Vaganza Kudus

Kolam air panas

Di sebuah taman dekat kolam dewasa terdapat sebuah kolam mini. Namanya adalah kolam renang berpemanas. Fungsinya sebagai tempat merilekskan kaki setelah seharian beraktivitas. Pengunjung cukup duduk dan menginjakkan kaki di kolam.

Slide

Seluncuran air di waterpark Mulia Wisata.Seluncuran air menawarkan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrim. Foto: Googlemap/ari syafii

Mulia Wisata Water Park memiliki 2 wahana slide yang cukup ekstrim. Yang pertama berupa slide biasa dengan 3 track yang sangat panjang. Setiap slide memiliki warna yang berbeda. Diantaranya adalah hijau, kuning dan biru.

Di sebelah kanan lagi ada 2 seluncuran berbentuk ular. Keduanya menggunakan campuran warna kuning dan hijau. Dengan memainkan wahana ini pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian. Dimana anjungannya mengarah langsung ke kolam dewasa.

Ember terbalik

Wisata ini juga menawarkan wahana naik ember terbalik yang tak kalah seru. Lokasinya berada di tengah kolam renang anak. Ukurannya sangat besar, dan di bagian bawahnya terdapat seluncuran. Bentuk perosotan ada bermacam-macam, ada yang seperti terowongan dan ada juga yang berbentuk perosotan terbuka.

Keseruan wahana ini muncul saat ember mulai menumpahkan airnya. Setelah isinya penuh, ember langsung terbalik dengan sendirinya. Siapa pun di sekitarnya akan panik dan berusaha menghindari percikan air.

taman kelinci

Tak hanya menyuguhkan wahana yang berhubungan dengan air. Pengelola juga menawarkan kebun binatang mini berupa taman kelinci. Lokasinya bersebelahan dengan Kolam Ikan Koi. Bentuk kandangnya agak kecil dan dipagari dengan seng.

Seluruh permukaan lantai dalam kandang ditumbuhi rerumputan hijau. Dan di dindingnya terdapat lukisan bertema alam pegunungan yang sangat indah. Kelinci itu sendiri kebanyakan berwarna putih dan abu-abu. Di sini pengunjung bisa berinteraksi dan memberinya makan.

Fasilitas Taman Air Mulia Wisata

Meski harga tiketnya cukup terjangkau, namun fasilitasnya sangat memadai. Pengelola telah menyediakan tempat parkir, tempat cuci baju, toilet, dan mushola. Selain itu, ada juga ruang ganti, tempat makan, dan persewaan loker. Selain itu, ada juga toko oleh-oleh, panggung pertunjukan, area exit, dan spot foto.

Lokasi Taman Air Mulia Wisata

Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Kudus – Colo No.KM, RW.12, Kecamatan Lau Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jaraknya sendiri sekitar 12 kilometer sebelah selatan Alun-alun Suci. Dibutuhkan sekitar 22 menit untuk berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button