Tiket masuk dan aktivitas di Hutan Kota GBK - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan aktivitas di Hutan Kota GBK

Tiket Masuk Hutan Kota GBK Harga: Gratis Jam Buka: Selasa – Minggu: 06.00 – 10.00 | 15.00 – 18.00 WIB Telp: -Alamat: Jl.Jenderal Sudirman RT.1/RW.3 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Hutan Kota GBK merupakan destinasi wisata alam terbaik di Jakarta. Setiap akhir pekan, warga ibu kota berduyun-duyun mengunjungi tempat ini. Padahal ruang terbuka hijau di kawasan tersebut mulai berkurang seiring dengan maraknya pembangunan. Maka tak heran jika setiap hari melihat ramainya pengunjung.

Setelah menjalani revitalisasi, tampilan hutan kota GBK semakin indah. Tak heran banyak pengunjung yang betah dan betah berlama-lama. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan gedung-gedung bertingkat. Dan kini, lahan seluas 4 hektar tersebut telah menjadi paru-paru kota bagi warga Jakarta.

Harga Tiket Masuk Hutan Kota GBK

Mengunjungi destinasi ini sendirian, tidak ada biaya masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir menggunakan metode pembayaran e-money. Sebelum masuk, pengunjung harus membuat menganalisa Kode QR untuk memeriksa status di Care Protect. Dan juga untuk memvaksinasi setidaknya 2 dosis pertama.

Harga Tiket Masuk Hutan Kota GBK
Tiket masuk GRATIS

Baca: Tiket dan Atraksi HUTAN KOTA SRENGSENG

Kondisi Kunjungan Hutan Kota GBK

Berikut syarat yang harus dipenuhi pengunjung jika ingin berlibur di kawasan Hutan Kota GBK.

  • Pengunjung menerima suntikan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan.
  • Pengunjung harus menghormati jam buka yang berlaku.
  • Saat memasuki kawasan wisata, scan dulu kode QR Care Protect.
  • Kuota kunjungan per hari dibatasi hingga 150 orang per sesi.
  • Pengunjung wajib menjaga kebersihan lingkungan hutan kota.

Jam Buka Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK beroperasi hampir setiap hari. Dari Selasa hingga Minggu. Pada hari Senin, tempat wisata ini tutup sementara. Jam operasionalnya dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan sore. Daftar tersebut dapat dilihat pada uraian tabel berikut ini.

Hari Jam
Selasa – Minggu 06.00 – 10.00 WIB
15.00 – 18.00 WIB

Aktivitas menarik di hutan GBK Kota

Suasana Hutan Kota GBK dengan background gedung bertingkatWisatawan dapat bersantai dan berolahraga di Hutan Kota GBK. Foto: Google Maps/Uwie N.

Ruang terbuka hijau memiliki segudang aktivitas yang menarik dan mengasyikkan. Kawasan hutan kota sangat cocok sebagai tempat menyegarkan dan menenangkan pikiran. Selain bersantai, masih banyak aktivitas lain yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah beberapa.

1. Waktuku untuk diriku sendiri

Kawasan hutan GBK sangat cocok untuk menghabiskan waktu sendirian. Salah satunya adalah lingkungan yang relatif sepi dan tidak ramai. Pemprov DKI Jakarta hanya membatasi jumlah kunjungan maksimal 150 orang per sesi. Tujuannya untuk menghindari keramaian dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari. Dimana matahari tidak terlalu panas. Jadi pengunjung bebas bersantai tanpa khawatir kepanasan. Di sini pengunjung dapat mendengarkan musik, melukis, membaca atau hanya duduk dan bersantai.

Baca: Tiket, Jam Buka, dan Atraksi GBK CITY FOREST

2. Piknik keluarga

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah piknik keluarga. Hamparan rumput hijau di sekitar hutan kota sangat cocok untuk duduk atau berbaring. Tekstur tanahnya lunak dan relatif datar. Sebelum mengatur piknik, siapkan makanan dan tikar dari rumah.

Pasalnya, di kawasan tersebut belum ada persewaan peralatan piknik. Jangan lupa ajak keluarga, saudara, dan teman kamu. Semakin banyak orang, semakin seru suasananya.

Baca: Tiket dan Tempat Wisata Taman Ismail Marzuki

3. Latihan

senam yoga di hutan kota GBKWisatawan bisa berolahraga seperti yoga di taman. Foto: Instagram/pl.hutankota

Selain terkenal sebagai tempat relaksasi. Kawasan hutan kota juga bisa digunakan untuk olahraga seperti yoga atau jogging. Hal yang baik adalah bahwa ada trek khusus untuk jogging. Pasalnya, Pemprov DKI sengaja merancang lintasan tersebut sebagai arena pengunjung berolahraga.

Karena selama ini masyarakat Jakarta hanya berlatih di sekitar stadion GBK. Jika Anda terlalu sering mengunjungi tempat yang sama, Anda juga akan bosan. Kehadiran hutan kota dapat memberikan suasana baru sekaligus menghilangkan kebosanan.

Baca: TAMAN LANGSAT 5 Tempat Wisata

4. Lokasi syuting yang indah

foto sebelum pernikahan di hutan kota GBKKarena kawasannya yang indah, tak jarang banyak pasangan yang berfoto prewedding di hutan kota GBK. Foto: Instagram/pl.hutankota

Area yang menawarkan nuansa hijau dan pemandangan langit biru sangat cocok untuk lokasi pemotretan. Tak jarang pasangan yang ingin menikah sering melakukan pemotretan prewedding di sini. Alasannya adalah tata letak area terlihat instagramable.

5. Masakan mewah di Plataran Restaurant

makan bersama pasangan Anda di restoran PlataranMakan di restoran sambil menikmati keindahan ruang hijau taman kota GBK. Foto: Instagram/pl.hutankota

Di area yang sama, pengunjung juga dapat menemukan restoran mewah bernama Plataran. Makan di sini memiliki rasa tersendiri yang tidak ada di tempat lain. Menyantap makanan sambil mengagumi pemandangan hutan kota yang asri begitu memanjakan mata. Ditambah dengan desain yang mewah dan terlihat super keren.

Area restoran Plataran dibagi menjadi tiga lokasi. Yaitu Glass Jasmine, Pidari Lounge dan Plataran Tiga Dari. Ketiganya memiliki konsep yang berbeda. Namun yang jelas menunya fokus pada masakan Barat, Asia, dan Indonesia.

Baca: Tiket BANTENG FIELD dan Berbagai Atraksi

Fasilitas Kehutanan Kota GBK

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, Pemprov DKI telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Wisata serba hijau ini memiliki peralatan yang memadai. Misalnya, ada toilet, ruang ganti, bangku taman, dan kolam ikan. Jika pengunjung lapar, mereka bisa langsung memesan makanan dari daerah tersebut food court paling dekat.

Lokasi Hutan Kota GBK

Ruang terbuka hijau ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman RT.1/RW.3 Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pengunjung yang membawa kendaraan sendiri dapat memarkirnya di Aquatic Stadium. Kalau penuh, parkir saja di sisi selatan GBK, helipad, atau gerbang kuning.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button