Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI TANJUNG PESONA - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI TANJUNG PESONA

Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI TANJUNG PESONA

Harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Pesona: Rp 5.000 – Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Rambak, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Tanjung Pesona tidak boleh dilewatkan di antara pantai-pantai indah Bangka Belitung. Seperti namanya, pantai ini akan memukau siapa saja yang melihatnya. Kawasan sekitar pantai telah dikelola dengan baik sebagai tempat wisata. Serta berbagai tempat menginap yang menawarkan fasilitas dan pemandangan yang indah.

Ditambah dengan berbagai aktivitas air seperti canoeing, jet ski, towed buoy, angling, bisa dipraktekkan. Jangan lewatkan untuk menikmati berbagai sajian kuliner di restoran dengan menu lezat khas Bangka Belitung. Bahkan, pantai ini kerap menggelar event tahunan berupa kompetisi olahraga triathlon. Penyelenggaraan kompetisi ini tidak hanya menjadikan pantai sebagai daya tarik wisata, tetapi juga berperan penting untuk kompetisi tahunan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pesona

Untuk menikmati objek wisata ini, harga tiket masuknya terjangkau. Memang ada perbedaan antara tiket masuk untuk anak-anak dan dewasa, serta pada hari libur dan hari kerja.

Biaya masuk
hari biasa
Anak-anak Rp5.000
Dewasa Rp 10.000
Akhir pekan dan Hari Libur
Anak-anak Rp 10.000
Dewasa Rp 15.000

Baca: PANTAI RAMBAK, Tiket & Atraksi Bangka

Jam Buka Pantai Tanjung Pesona

Atraksi ini buka sepanjang hari. Bahkan wisatawan yang tidak menginap di hotel pantai pun bisa datang subuh. Untuk menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pantai Tanjung Pesona yang menawan

Batu granit di Pantai Tanjung PesonaBatu granit di pantai Tanjung Pesona. Foto: Gmap/Lena Chang

Hamparan samudra biru akan langsung menyapa Anda saat berkunjung ke pantai ini. Batu granit dengan berbagai ukuran tampak menonjol di permukaan air. Lautan tampak tenang, saat ombak yang menghantam pantai bergulung perlahan. Membawa hentakan lembut yang memudar.

Pasir pantainya berwarna putih dengan butiran yang halus dan lembut. Berjalan di atas pasir akan membawa nuansa tersendiri pada telapak kaki. Apalagi di sore hari, pasirnya akan terasa panas setiap kali Anda berjalan.

Pantai ini cukup unik, seperti terbagi menjadi tiga tingkatan. Tingkat paling bawah adalah pantai landai dengan pasir yang langsung menyatu dengan lautan. Di tingkat kedua, deretan gazebo menjulang ke arah laut di atas area yang menjorok ke laut. Dan di tingkat ketiga terdapat formasi batuan besar, serta hotel, resor, dan vila.

Baca: Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri Bangka

Menikmati laut dengan kano

Kano adalah salah satu permainan air yang tersedia di objek wisata ini. Wisatawan dapat menyewa kano untuk berkeliling pantai. Air lautnya yang cukup tenang membuat wisatawan semakin nyaman saat bermain. Dan tidak terombang-ambing oleh ombak.

Sebuah kano hanya dapat menampung satu orang. Wisatawan dapat menyewa waktu sebanyak yang mereka inginkan. Waktu yang ideal untuk bermain kano adalah di pagi hari. Selain air lautnya yang tenang, bermain di pagi hari pasti lebih nyaman karena matahari yang masih hangat.

Baca: Harga Tiket Masuk PANTAI Bangka MATRAS, Aktivitas dan Lokasi

Berfoto di tengah laut lepas

Jembatan yang menjorok ke tengah lautanJembatan yang menjorok ke tengah lautan. Foto: Gmap/Nanis Rhamadhani

Pemandangan pantainya sayang jika tidak disia-siakan. Wisatawan bisa menyiapkan waktu khusus untuk berfoto karena masih banyak tempat yang lebih bagus. Mulai dari lautan, perbukitan, bebatuan granit bisa menjadi objek fotografi yang menawan.

Selain itu, di kawasan pantai ini terdapat jembatan beton yang kokoh. Jembatan ini mengarah ke gazebo yang terletak di lautan. Di jembatan dan gardu pandang ini, wisatawan kerap berfoto dengan latar lautan luas. Ibarat berfoto di tengah lautan, sambil menikmati hembusan angin laut.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Pantai Batu Bedaun

bermain di lautan

Selain kano, ada juga permainan air lainnya disini yaitu perahu pisang dan ski jet. Wisatawan dapat bermain banana boat bersama karena wahana ini dapat menampung banyak orang sekaligus. Namun anda tidak perlu khawatir jika datang sendiri, karena wisatawan bisa bermain dengan pengunjung lainnya.

Sedangkan untuk ski jet, wisatawan bisa menguji ketangkasannya dengan mengendarainya di tengah lautan. Berkendara dengan kecepatan tinggi, ke atraksi dengan membuat lingkaran di atas jetski. Tentu akan sangat seru dan memacu adrenalin.

Memancing di ketenangan laut

Jika Anda lebih menyukai ketenangan, pantai ini mungkin menjadi pilihan yang tepat. Wisatawan dapat mencoba aktivitas memancing. Anda dapat mengikuti perjalanan terorganisir atau memancing sendiri.

Ada pilihan untuk memancing di pantai, di sekitar karang yang menjadi habitat ikan. Atau mancing di tengah lautan, sasarannya adalah joran laut yang besar, jika ingin mancing di lautan wisatawan bisa menyewa perahu untuk dibawa ke tengah laut, kemudian mancing di tengah lautan untuk mendapatkan berbagai macam ikan. ikan laut besar.

Lihat kompetisi Triathlon Sungailiat tahunan

Pantai Tanjung Pesona merupakan tempat diselenggarakannya event tahunan Sungailiat Triathlon. Acara yang berlangsung setiap bulan April ini untuk memperingati hari jadi kota Sungailiat. Tidak main-main, ajang olahraga internasional ini mempertemukan 520 peserta. Para peserta ini tidak hanya berasal dari Bangka Belitung, melainkan dari seluruh Indonesia dan 18 negara mancanegara.

Triathlon adalah kompetisi yang berlangsung terus menerus. Sedangkan untuk Triathlon Sungailiat, para peserta akan bertanding berturut-turut di tiga cabang olahraga. Yaitu olahraga lari, berenang dan bersepeda. Karena termasuk olahraga yang berat, maka pemain sangat perlu mempersiapkan stamina untuk menyelesaikan perlombaan.

Nikmati Kuliner Bangka Belitung

Bumbu Kuning Khas Bangka BelitungBumbu kuning khas Bangka Belitung. Foto: Gmap/Kusuma Raja

Di pantai ini terdapat dua rumah makan yang sama-sama menghadap ke laut dengan menu makanan berupa kuliner khas Bangka Belitung sebagai main course. Ikan tenggiri bakar dan bumbu kuning di sini enak sekali. Disandingkan dengan minuman pelepas dahaga seperti kelapa muda yang begitu segar.

Menikmati kuliner di zona kuliner asli pasti akan terasa lebih nikmat dan berbeda. Karena rempah-rempah yang digunakan adalah rempah-rempah asli yang tumbuh di daerah tersebut.

Fasilitas Pantai Tanjung Pesona

Pemandangan laut dari atasPemandangan laut dari atas. Foto: Gmap/Fredy Heryawan

Di sekitar pantai tersedia fasilitas umum berupa toilet, tempat parkir dan mushola. Restoran di warung makan di pinggir pantai juga bisa menjadi pilihan kuliner di sini. Wisatawan juga bisa menginap di sekitar pantai karena tersedia hotel, resort dan villa.

Lokasi dan Alamat Pantai Tanjung Pesona

Pantai pasir putih ini berada di Pulau Bangka, tepatnya berada di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Pangkal Pinang. Dengan waktu tempuh sekitar 50 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button