Tiket Masuk dan Atraksi di TAMPORA BEACH - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi di TAMPORA BEACH

Tiket Masuk dan Atraksi di TAMPORA BEACH

Harga Tiket Masuk Pantai Tampora: Rp 10.000 Jam Buka: 24 jam Telepon: -Alamat: Desa Kalianget, Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68359

Liburan di wilayah Situbondo kurang lengkap jika tidak berkunjung Pantai Tampora. Pantai yang terletak di bagian paling barat Kabupaten Situbondo ini memiliki pemandangan alam yang indah. Hal inilah yang menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata yang penting selama Anda berlibur di Situbondo.

Memang pantai ini masih sedikit diketahui wisatawan. Hal ini membuat lingkungan di sekitar pantai masih alami dan bersih. Namun fasilitas yang ada di sekitar pantai ini cukup memadai bagi para pengunjung yang datang.

Harga Tiket Masuk Pantai Tampora

Pantai Tampora menjadi salah satu tempat wisata di Situbondo. Untuk itu, pengunjung yang berkunjung ke pantai ini harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Pantai Tampora
Biaya masuk Rp 10.000/orang
PARKIR MOTOR Rp2.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: 6 Tempat Wisata di Taman Nasional Baluran

Jam Buka Pantai Tampora

Pantai Tampora adalah tempat wisata yang terbuka untuk umum. Pengunjung dapat berlibur di pantai ini kapan saja selama jam bebas. Pengunjung bisa datang pada pagi atau sore hari. Di pagi hari, pengunjung dapat melihat Matahari terbit sedangkan pada sore hari anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam

Jam operasional
Setiap hari buka 24 jam

Atraksi Pantai Tampora

Pantai Tampora memiliki keindahan pemandangan alam yang menakjubkan, air laut di sekitar pantai. Ekosistem di sekitar pantai ini masih alami. Salah satu alasannya adalah sedikitnya orang yang mengunjungi pantai ini. Namun, pantai ini sudah memiliki beberapa fasilitas untuk menjamin kenyamanan wisatawan.

Pemandangan laut dan pasir putih yang menakjubkan

Pengunjung akan naik perahu ke Tampora BeachPengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati pemandangan laut Foto: Google Maps/OMYIC

Pemandangan pantai tidak dapat dipisahkan dari pemandangan laut.Pantai Tampora memiliki pemandangan laut yang jernih dan hijau di tepi pantai dan biru di tengah laut.Bahjan sangat jernih sehingga pengunjung masih dapat melihat berbagai jenis biota laut dan karang karang di pantai.

Melihat ke timur, pengunjung dapat melihat pemandangan pegunungan yang indah. Gunung tersebut adalah Gunung Ringgit Timur. Kemudian ekosistem di pantai ini masih cukup alami karena masih banyak pepohonan dan sekawanan monyet yang berkeliaran. Pengunjung dapat menikmati panorama dari tempat pengamatan di pantai

Pantai Tampora memiliki keistimewaan lain yaitu hamparan pasir putih dari ujung ke ujung sekitar 100m. Di beberapa daerah, tekstur pasir pantai ini kasar karena bercampur dengan kerikil-kerikil kecil dari bebatuan. Untuk ini, pengunjung bisa memakai sepatu keselamatan.

Baca: Tiket dan Atraksi Wisata Waduk BAJULMATI

Memiliki ombak yang tenang

Pengunjung dan anaknya bermain di pantai TamporaPengunjung bisa bermain di pantai karena ombaknya yang begitu tenang. Foto: Google Maps/Nikita Kamka

Pantai Tampora adalah sebuah pantai yang terletak di Jawa Utara. Sehingga memiliki karakteristik ombak yang tenang. Tak terkecuali pantai ini. Ombaknya yang tidak terlalu besar menguntungkan pengunjung yang ingin bermain air di pantai.

Namun, ombak di pantai ini tidak selalu tenang. Terkadang pantai ini juga menimbulkan ombak yang cukup besar pada waktu-waktu tertentu. Untuk itu, pengunjung harus berhati-hati, terutama jika ingin berenang.

Bukit dengan pepohonan yang rindang

Perbukitan dan pepohonan rindang di Pantai TamporaDaerah perbukitan dan pepohonan yang rimbun mengelilingi pantai. Foto: Google Maps/Nana

Pantai Tampora terletak di balik perbukitan dengan pepohonan hijau yang rindang. Tak heran banyak yang menyebutnya sebagai pantai indah di balik bukit. Pepohonan hijau yang rindang menjadi ciri keindahan pantai ini.

Pengunjung dapat mengagumi pemandangan sambil berjalan atau duduk di gazebo-gazebo di tepi pantai. Dengan suasana sejuk semilir angin laut dan pepohonan di sekitarnya, sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan jiwa.

Ada peninggalan Syekh Maulana Ishaq dan goa di bibir pantai Tampora

Gua kucing di pantai TamporaGua di sekitar pantai ini disebut Gua Kucing. Foto: Google Maps/Anima Rahmatika Putri

Selain wisata alam, pengunjung juga dapat melakukan wisata religi dengan mengunjungi petilasan salah satu kiai yang menyebarkan agama Islam di Situbondo, yaitu Syekh Maulana Ishaq, ayah dari Raden Paku atau Sunan Giri.

Ada juga gua kucing yang bisa dikunjungi selama liburan pantai Tampora. Gua ini terletak di tepi pantai, kurang dari 70 m dari tempat parkir mobil. Gua ini tidak terlalu dalam dan kecil. Namun, penduduk setempat telah keramat gua ini.

Pemandangan indah matahari terbit dan terbenam

Suasana sunset dan sunrise di pantai MinajayaMenyaksikan matahari terbit dan terbenam memang sangat indah dari sekitar pantai – Foto: Google Maps / Tri Pur 79

Pemandangan matahari terbit dan terbenam merupakan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke sini. Pemandangan indah langit jingga yang dibiaskan air laut bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jika pengunjung ingin melihat matahari terbit, datanglah mulai pukul 05:00. Sedangkan jika ingin melihat sunset, pengunjung bisa datang pada sore hingga malam hari sekitar pukul 17.00. Cara mudah untuk melihat situs keduanya adalah dengan berkemah selama sehari di pantai.

Meredakan

Pantai Tampora menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir, mushola, warung makan, taman bermain, toilet, gazebo, persewaan perahu dan pendopo. Fasilitas yang ada tidak selengkap pantainya yang tidak begitu ramai.

Alamat Pantai Tampora

Pantai ini terletak di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur 68359. Kondisi jalan menuju pantai ini sudah beraspal, namun sempit. Selain itu, akses jalan menuju pantai ini ada yang naik turun. Namun, pintu masuk ke pantai ini berbeda dengan pintu keluarnya, sehingga Anda terhindar dari kemacetan atau melewati kendaraan lain.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button