Pantai Canggu Nelayan menikmati panorama sunset sambil bersantap di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Canggu Nelayan menikmati panorama sunset sambil bersantap di Bali

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Nelayan No.31, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Anda ingin mengunjungi pantai di Bali yang tidak hanya menyajikan keindahan tetapi juga aktivitas masyarakatnya. Coba kunjungi Fisherman’s Beach di Bali. Para penyuka rekreasi pantai sangat menantikan untuk mengunjungi objek wisata ini. Menawarkan berbagai hidangan seafood adalah program wajib yang harus dicoba oleh wisatawan.

Pantai indah ini terletak di dua tempat yaitu Kuta Utara dan Kuta Selatan. Kali ini kita akan membahas pantai utara. Lokasinya tidak jauh dari pantai Jimbaran. Nama tempat rekreasi pantai ini adalah Pantai Canggu Nelayan.

Pantai Nelayan yang indah ini merupakan tempat rekreasi pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berwisata kuliner aneka olahan seafood. Mengunjungi pantai ini akan banyak kegiatan rekreasi yang bisa dilakukan. Tempat wisata ini cocok untuk mengisi liburan solo traveler atau liburan keluarga.

Daya tarik milik Fisherman’s Beach Canggu

Objek Wisata Pantai NelayanKredit gambar: Google Maps Joe Sampouw

1. Aneka olahan seafood

Daya tarik utama Pantai Nelayan adalah wisatawan bisa mencicipi aneka olahan seafood segar yang dijual dengan harga terjangkau. Berbagai jenis makanan laut yang dapat ditemukan wisatawan adalah udang, ikan laut, lobster, kerang, dan lainnya. Untuk melihat langsung berbagai hasil laut hasil tangkapan para nelayan, Anda bisa melakukannya pada pagi hari sekitar pukul 9 pagi.

2. Pasir pantai yang berbeda

Meski berada di garis pantai yang sama dengan Pantau Berawan, Batu Bolong dan Pantai Gema yang berada di kawasan wisata Canggu, namun tipikal pasirnya berbeda dengan pantai Kuta dan Legian. Pantai Kuta dan Legian memiliki pasir putih keemasan. Sedangkan kawasan pesisir Canggu memiliki pasir putih keabu-abuan.

3. Ombak lumayan besar

Penggemar selancar tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menerjang ombak di pantai nelayan yang eksotis ini. Ombaknya cukup besar untuk memungkinkan wisatawan berselancar, karena pantainya cukup landai sehingga ideal untuk berenang. Wisatawan bisa memanfaatkan penyewaan papan selancar jika tidak membawanya.

4. Berkuda di pantai

Di sepanjang garis pantai Canggu memang dijadikan sebagai jalur wisata berkuda. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini juga bisa menyewa kuda yang ada untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang unik.

Jika Anda tidak tahu cara menunggang kuda sendiri, pemandu akan siap menemani Anda menunggang kuda.

5. Suasana menarik saat matahari terbenam

Berlibur di Bali, jangan lewatkan momen sore hari saat matahari terbenam. Sunset di pantai pesisir ini memang anti mainstream dengan keindahan langit, laut, pasir, ombak dan lingkungan sekitar yang selalu memukau. Di Fisherman’s Beach juga cukup sepi karena masih ada beberapa pedagang kaki lima yang berjalan-jalan.

6. Pantai pribadi

Pantai ini letaknya tidak terlalu jauh dari Jimbaran dan Seminyak, namun pantai ini masih sedikit dikunjungi wisatawan dan kami tidak banyak menghabiskan waktu disana. Kondisi ini sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan tempat wisata Bali yang cukup sepi.

7. Lokasi dekat dengan tempat-tempat populer di Bali

Pantai Nelayan Canggu berlokasi dekat dengan sejumlah fasilitas klub dan tempat wisata lainnya. Lokasi yang strategis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Canggu.

8. Akomodasi super lengkap, harga terjangkau

Pantai ini memiliki sejumlah penginapan seperti homestay, villa, hotel dan resort. Bahkan, banyak ekspatriat yang memanfaatkan kawasan wisata ini sebagai tempat tinggal, karena letaknya yang strategis, pemandangannya yang mempesona dan harganya yang jauh lebih murah dibandingkan daerah lain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai NelayanKredit gambar: Google Maps Joe Sampouw

Alamat pantai Nelayan berada di kawasan wisata Canggu, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi tersebut selalu masuk dalam kawasan wisata Bali Selatan yang menjadi tujuan wisata populer di Bali. Destinasi bahari ini begitu mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Wisatawan dapat menyewa sepeda motor atau mobil untuk dapat menjelajahi keindahan tempat wisata di Bali Selatan. Pada sore hari kawasan Canggu cukup ramai dan sering terjadi kemacetan, rekomendasi transportasi terbaik bagi wisatawan adalah menyewa sepeda motor agar lebih cepat sampai.

Jika Anda berlibur bersama keluarga, transportasi dengan mobil menjadi pilihan terbaik karena mampu menampung lebih banyak orang. Pertimbangkan untuk menyewa mobil dengan sopir untuk memudahkan mengunjungi banyak tempat wisata lainnya seperti Tanah Lot, Finns Beach Club Canggu, dan Pantai Seseh.

Jalan menuju lokasi, jarak dari pantai ke bandara sekitar 45 menit dengan mobil. Sedangkan wisatawan yang sudah berada di Kuta atau Seminyak akan lebih dekat ke Canggu. Jika Anda menyewa kendaraan sendiri, carilah jalan menuju Pantai Batu Bolong yang terletak di dekat Pantai Nelayan.

Pantai Batu Bolong akan menemukan permainan air Segara Madu, kemudian setelah melewati taman Segara Madu akan ada pertigaan untuk menuju pantai yang berada di ujung jalan ini. Terdapat pintu masuk dan gapura yang siap menyambut wisatawan.

Harga tiket masuk wisata pantai

Kredit gambar: Google Maps Pierre Feuillet

Berkunjung ke Pantai Nelayan tidak dikenakan biaya retribusi per orang, namun wisatawan akan dikenakan biaya untuk menikmati sejumlah fasilitas yang telah disediakan. Biaya parkir untuk mobil Rp 5.000,- sedangkan untuk sepeda motor hanya Rp 2.000. Harga tersebut sangat terjangkau.

Biaya fasilitas lainnya akan dikenakan jika wisatawan ingin menyewa berbagai fasilitas yang ada seperti payung, kursi geladak, menunggang kuda dan lain-lain. Untuk wisata kuliner akan dikenakan biaya berdasarkan makanan yang dipesan.

Hal menarik untuk dilakukan di Fisherman’s Beach

Kegiatan Wisata Pantai NelayanKredit gambar: Google Maps Didik Wahyudiadi

1. Berburu Seafood Segar

Aktivitas menarik di Pantai Nelayan Bali yang jarang ditemui di pantai lain adalah berburu makanan laut segar langsung dari para nelayan. Di Pantai Kuta Selatan, wisatawan bisa memulai berburu hasil laut di pagi hari saat nelayan datang ke kawasan tersebut setelah melaut.’sore.

2. Perhatikan layang-layang

Selain menunggu para nelayan membawa hasil laut segar, wisatawan juga bisa menyaksikan layang-layang yang diterbangkan pengelola. Menyaksikan layang-layang di tengah hamparan pasir dan pantai yang indah tentu akan melengkapi liburan yang unik. Nikmati keindahan layang-layang ini di sore hari sambil menunggu matahari terbenam.

3. Kursi Berjemur Cantik

Ya, saat berada di Bali, hal yang wajib dilakukan adalah berjemur agar kulit menjadi lebih sehat dan warnanya menjadi cantik. Berjemur merupakan aktivitas yang paling banyak dilakukan wisatawan mancanegara di pantai di Bali, termasuk aktivitas yang menarik di Fisherman’s Beach juga. Jangan lupa gunakan tabir surya dan tabir surya agar kulit tidak terbakar.

4. Berenang

Kondisi air laut di pantai ini cukup sejuk sehingga cocok untuk berenang atau sekedar bermain air. Air laut yang lembut dipadukan dengan ombak yang cukup tinggi akan menambah kenikmatan berenang di sini. Jika pengunjung ingin berenang tapi lupa membawa baju renang, bisa memanfaatkan persewaan baju renang.

5. Berselancar atau surfing

Aksi selancar juga bisa dinikmati di pantai nelayan ini. Ombak laut lepas siap menantang para wisatawan untuk menerjang. Di pantai sepi ini, aktivitas selancar akan semakin menyenangkan karena tidak banyak orang yang datang. Anda bisa merasakan pantai pribadi.

6. Memancing

Berbeda dengan pantai wisata di Bali lainnya yang memiliki keindahan alam yang menarik, di pantai ini wisatawan dapat menikmati aktivitas memancing. Akan ada pemancing yang bisa ditemui saat memancing di sini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Wisata Pantai NelayanKredit gambar: Google Maps Joe Sampouw

Wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas saat berkunjung ke Pantai Nelayan Bali seperti fasilitas umum yaitu area parkir kendaraan roda dua dan empat, toilet untuk bilas atau buang air besar dan regu pencari yang siap berpatroli untuk menjaga keamanan. Biaya parkir kendaraan sangat terjangkau dan hampir sama dengan di kawasan wisata Bali.

Ada juga fasilitas yang bisa disewa antara lain kursi berjemur, payung untuk mencegah sengatan matahari, pakaian renang, jaket pelampung, rompi pelampung, dan papan boogie. Restoran makanan laut juga tersedia. Pengunjung dapat membeli ikan dan hasil laut dari para nelayan kemudian memintanya untuk dimasak di restoran.

Biaya memasaknya berbeda untuk setiap tempat, namun harganya cukup terjangkau. Jika ingin menikmati air kelapa segar, Anda bisa membeli kelapa muda dari pedagang lokal, meskipun pedagang kaki lima di sini tidak sebanyak di tempat lain. Penginapan juga tersedia di sekitar pantai, mulai dari homestay, villa, hotel bahkan resort mewah.

Inilah daya tarik, harga tiket, petunjuk arah tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Nelayan Bali. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari jam 8-10 pagi saat matahari tidak terlalu terik dan sore hari saat matahari akan terbenam. Jangan lewatkan pengalaman menyantap seafood segar di pantai ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button