Tiket Masuk Benteng Vrederburg, Jogja Tour dengan banyak keuntungan - WisataHits
Yogyakarta

Tiket Masuk Benteng Vrederburg, Jogja Tour dengan banyak keuntungan

Salah satu tujuan wisata yang menarik ketika kita ke Jogja adalah untuk mencari jejak peninggalan purbakala yang salah satunya terbuka untuk umum Benteng Vrederburg di Yogyakarta. Bangunan bersejarah zaman Belanda yang didirikan pada tahun 1755-1760 ini merupakan salah satu peninggalan zaman penjajahan, konon dibangun untuk menyelesaikan perselisihan antara Pangeran Mangkubumi dan Susuhunan Pakubuwono III, yang kini telah direnovasi menjadi museum dan menjadi salah satu yang menarik. dan Tempat Wisata Unik di Indonesia Yogyakarta.

maps.google.com (Museum Benteng Vredeburg)

Alamat Museum Benteng Vredeburg

Tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi Benteng Vredeburg ini, karena terletak di kota, tepatnya di kawasan Malioboro Jogja. Alamat lengkapnya sendiri adalah sebagai berikut:

Alamat : Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: (0274) 586934.

Lokasi strategis dekat dengan titik 0 km, juga dekat dengan Gedung Agung Yogyakarta. Juga dekat dengan kantor pos Yogyakarta, BNI dan Bank Indonesia.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini dengan nyaman, jika Anda punya waktu, lebih baik mengunjunginya pada hari kerja, karena suasananya cukup ramai di akhir pekan, jadi mungkin tidak nyaman bagi mereka yang tidak suka keramaian.

Jadi, selain pusat wisata terkenal di Jogja seperti Malioboro dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Anda semua bisa mampir ke sini untuk melihat dan menikmati keunikan Benteng Vredeburg.

Tiket Masuk Benteng Vredeburg

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memasuki tempat wisata sejarah ini, harga tiketnya cukup murah. Anda hanya membayar sejumlah:

Tiket masuk: Rp 3.000 per orang (harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu). Biaya masuknya tentu sangat murah dan terjangkau, apalagi jika melihat fasilitas yang bisa kita dapatkan untuk anggota keluarga juga. Tempat wisata ini ramah untuk semua anggota keluarga termasuk anak-anak dan sebenarnya bisa menjadi sarana wisata edukasi yang bermanfaat tentang sejarah bangsa Indonesia kuno.

Jam operasional Benteng Vredeburg: setiap hari 07.30-16.00.

Apa yang menarik dari Benteng Vredeburg?

Berbagai koleksi sejarah masa lalu dihadirkan disini, dengan penataan yang rapi, kita bisa melihat berbagai catatan peristiwa sejarah, tragedi dan berbagai latar belakang yang bisa diungkap disini, terutama terkait dengan kejadian di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Banyak diorama yang bisa menggambarkan secara jelas dan rinci apa yang terjadi di kawasan ini di masa lalu.

Tentu kita juga bisa mengabadikan foto dan pemandangan serta arsitektur yang unik di sini. Kita bisa mengambil koleksi foto unik dengan tempat-tempat yang unik dan bersejarah. Bangunan berarsitektur Eropa kuno masih terlihat terawat dan menawarkan suasana kenangan untuk mengenang masa lalu dalam foto-foto indah.

Koleksi benda-benda bersejarah juga ditampilkan dengan baik di sini dan memperkaya pengetahuan kita tentang sejarah masa lalu.

Selain mengunjungi berbagai koleksi sejarah, kita juga dapat melihat lebih dalam melalui komputer canggih dan diorama audiovisual yang disediakan, yang tentunya dapat memperkaya pengetahuan kita.

perabot

Mengunjungi situs bersejarah Benteng Vredeburg juga sangat nyaman karena selain situs yang bersih, sarana dan prasarana yang cukup lengkap dan terawat. Ada koleksi menarik dan bersejarah, pentas seni, perpustakaan, aula, seminar, media audiovisual. Selain itu, pengunjung juga disuguhi fasilitas WiFi, toilet bersih, dan mushola bagi yang ingin beribadah.

Selain itu disini juga terdapat taman bermain yang dapat dijadikan sebagai tempat bermain anak-anak dan seluruh anggota keluarga yang ingin bersantai.

Tags: vredeburg fort jogjamuseum tiket masuk benteng vredeburg

Source: ulasku.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button