Kumpulan tempat wisata di bandung dan lembang terbaru, sayang jika dilewatkan - WisataHits
Yogyakarta

Kumpulan tempat wisata di bandung dan lembang terbaru, sayang jika dilewatkan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Simak kumpulan tempat wisata di bandung terbaru berikut ini dan juga di lembang.

Bandung dan Lembang selalu terlintas di benak Anda ketika mendengar kata liburan, bukan?

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bandung dan Lembang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya, terutama akhir pekan ini.

Buktinya, jalanan Bandung dan Lembang selalu dipenuhi pelat nomor dari luar daerah.

Nah, bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke Bandung dan Lembang, ada beberapa tempat wisata baru yang wajib dikunjungi.

Berikut kumpulan tempat wisata di bandung dan lembang terbaru yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Lembah Dewata

Lembang adalah pusat wisata. Jika Anda datang ke sini, jangan hanya mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, keindahan Taman Lembah Dewata tidak boleh dilewatkan.

Danau tadah hujan ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan karena suasana dan lokasinya yang tenang. Yaitu di kawasan wisata Berkuda Ganesha Lembang.

2. Kampung Korea atau Little Seoul Bandung

Bagi Anda yang menyukai drama Korea atau K-pop, tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan nuansa Korea. Karena di Bandung terdapat tempat wisata yang mengusung tema Korea.

Ya, Little Seoul Bandung yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung dan berjarak sekitar 3 hingga 4 kilometer, didesain sesempit mungkin. Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai masakan Korea Selatan yang super autentik di sini.

3. Dunia terbalik

Upside Down tidak hanya terjadi di Yogyakarta, wahana wisata yang sama menantangnya juga lahir pertama kali di kota kembang. Upside Down Bandung terletak di Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung.

4. Kota kelinci

Tempat wisata ini diketahui memiliki isu plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, AS. Namun hal tersebut tidak mengurangi jumlah pengunjung.

Sebaliknya, pengunjung berbondong-bondong karena penasaran. Jika Anda penasaran juga, kunjungi Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.

5. Pecinan

Tidak hanya tempat wisata ala Korea, Bandung juga memiliki China Town yang didesain menyerupai Chinatown. Area ini memiliki banyak spot Instage untuk selfie. Yang ingin berfoto ala para pemain serial Meteor Garden datang saja ke Jalan Kelenteng No 41, Bandung.

6. Jalan-jalan di hutan

Meski terkenal dengan infrastruktur modernnya yang canggih, Bandung tampaknya merawat paru-paru kota dengan baik. Salah satunya diwujudkan dengan adanya Forest Walk di kawasan Babakan Siliwangi. Kawasan hijau ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh.

7. Desa Sudut Dago

Desa Dago Pojok tidak ditonjolkan sama sekali. Namun kini tempat ini dikenal sebagai desa tembok yang begitu indah dan berwarna-warni.

Tidak hanya itu, keberadaan Kampung Dago Corner juga bertujuan untuk mempromosikan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Pengunjung umumnya dapat mengikuti lokakarya pembuatan boneka bambu dan alat musik, serta menyaksikan berbagai pertunjukan seni.

8. Bukit Senyum

Apakah Anda ingin mencoba untuk mendapatkan senyum Anda kembali? Cobalah mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat dan Anda akan menemukan senyum Anda di sini.

Jalurnya memang sedikit terjal di awal, namun seperti namanya, senyum Anda akan otomatis melebar saat Anda sampai di puncak dan melihat indahnya panorama kebun teh dan deretan pohon pinus yang tertata rapi.

9. Dunia seni 3D yang menakjubkan

Amazing Art World 3D dibuka pada awal tahun 2017 dan masuk dalam daftar wisata terlaris di Bandung. Karya yang tampak canggih dan super realistis ini merupakan hasil kolaborasi antara seniman Korea Selatan dan pelukis lokal. Lokasinya terletak di No.293 Jalan Setiabudi, Isola, Sukasari, Bandung.

10. Kenyot Hijau Cikahuripan

Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk menikmati Grand Canyon. Karena di Bandung juga ada Green Canyon ala Indonesia, yaitu Green Kenyat.

Tebing yang menjulang tinggi di sepanjang aliran Sungai Cikahuripan ini sangat eksotis dan nyaris tak terduga ketika berada di Bandung. Namun, disarankan untuk berhati-hati jika berkunjung sebelum musim hujan karena limpasan air bisa tiba-tiba meningkat drastis.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button