3 Tempat Wisata Keluarga Kontemporer di Kaliurang - WisataHits
Yogyakarta

3 Tempat Wisata Keluarga Kontemporer di Kaliurang

Liputan6.com, Yogyakarta – Salah satu kota dengan segudang destinasi wisata adalah Yogyakarta. Salah satu kawasannya yakni Kaliurang memiliki destinasi wisata keluarga yang menarik.

Berikut tiga destinasi keluarga di Kaliurang:

1. Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Jalan Kaliurang KM.20, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Bhumi Merapi tidak hanya menawarkan wisata edukasi peternakan dan budidaya perkebunan, tetapi juga dikenal dengan spot fotonya seperti Santorini, Alps, Arab Street, mural Renaissance dan lain-lain.

Agrowisata ini memiliki berbagai macam hewan ternak seperti kelinci, kambing, domba dan bebek. Selain itu ada juga koleksi hewan eksotis seperti ular, iguana, kura-kura, burung hantu, burung merak dan lain-lain.

Di belakang ada kuda untuk ditunggangi anak-anak. Anak-anak hanya bisa naik satu putaran jika membayar Rp 20.000.

2. Ledok Sambi

Ledok Sambi terletak di Jalan Kaliurang KM.19, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Destinasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin piknik dan berkemah di tepi sungai di lembah.

Suasana Ledok Sambi sangat hijau dan asri. Suara gemericik air sungai yang mengalir seakan turut memberikan ketenangan dan ketentraman hati.

Destinasi wisata ini menawarkan beberapa paket yang bisa dipilih seperti corporate outing, family outing, school outing dan special program. Berbagai aktivitas bisa Anda nikmati mulai dari fun games, membajak sawah, boat trip hingga melukis gerabah di Ledok Sambi

3. Taman Merapi

Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang KM.22.5, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Hanya dengan mengunjungi destinasi wisata ini Anda akan diajak berkeliling dunia.

Wisata ini biasa disebut The Worlds Landmark Merapi Park atau The Small Worlds. Destinasi wisata ini menampilkan miniatur bangunan dari seluruh penjuru dunia.

Selain itu, setidaknya ada 17 wahana yang bisa dinikmati. Ada yang berfoto dengan latar belakang Gerbang Brandenburg Berlin, berswafoto di Menara Miring Pisa, atau berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel dan kincir angin Belanda.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Kawanan monyet juga merasakan dampak dari pandemi Covid 19. Kekurangan makanan membuat monyet berkeliaran di objek wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button