Tiket, Jam dan Wahana Kebun Binatang RAGUNAN - WisataHits
wisatahits

Tiket, Jam dan Wahana Kebun Binatang RAGUNAN

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta: Rp 3.000 – Rp 65.000 Jam Buka: 07:00 – 16:00 WIB Telepon: (021) 7884 7114 Harsono, Regunan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12550

Kebun Binatang Ragunan Jakarta (Kebun Binatang Ragunan) bisa menjadi pilihan wisata di ibu kota. Dengan koleksi lebih dari 2.000 satwa dan 20.000 flora hidup di lahan seluas tidak kurang dari 140 hektar. Kebun binatang yang didirikan pada tahun 1814 dengan nama Planten dan Dierentuin pada saat itu, kota Jakarta masih bernama Batavia.

Padahal letaknya di tengah kota besar. Memasuki area kebun binatang akan cukup asik. Hal ini dikarenakan rindangnya pepohonan di sekitar taman. Berbagai jenis pohon tinggi tersebar merata di area kebun binatang.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Kebun Binatang Ragunan menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau. Alat pembayaran yang digunakan cukup unik. Karena menggunakan sistem pembayaran digital Jakcard. Ini semua detail harganya

Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan
Tiket masuk dewasa Rp 4.000
Tiket masuk anak Rp 3.000
Tiket kendaraan
Sepeda motor Rp 3.000
Mobil Rp 6.000
Sepeda Rp 1.000
bus sedang Rp 12.000
bus besar Rp 15.000
Schmutzer. pusat primata
Tiket masuk dewasa dan anak di hari biasa Rp 6.000
Tiket masuk weekend dewasa dan anak Rp 7.500
Tiket masuk Children’s Zoo untuk anak-anak dan dewasa Rp2.500
Menunggang Kuda Per 1 Tur Rp2.500
Saldo Jakcard Rp20.000 Rp 35.000
Saldo Jakcard Rp 50.000 Rp 65.000

Baca: Tiket Masuk AQUARIUM JAKARTA dan 9 atraksi seru

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khusus sebelum datang ke Kebun Binatang Ragunan:

  1. Pendaftaran tiket masuk H-1 sebelum kunjungan melalui link: bit.ly/PesantiketTMR.
  2. Pengunjung dari luar Jakarta diperbolehkan berkunjung.
  3. Pengunjung dewasa harus telah menerima 2 dosis vaksin atau dalam kategori hijau.
  4. Anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun memiliki bukti setidaknya dosis pertama vaksin.
  5. Selesaikan proses check-in dan check-out menggunakan aplikasi PeduliLindung.
  6. Gunakan masker dan ikuti semua protokol kesehatan di kawasan Ragunan.
  7. Tidak ada batasan usia untuk berkunjung.

Jam buka

Jam Buka Ragunan
selasa-minggu 07.00 – 16.00 WIB
Senin Hari libur

Kebun Binatang Ragunan – Area Margasatwa dan Rekreasi

Kebun Binatang Ragunan memiliki ribuan koleksi satwa, ditambah tentunya tempat rekreasi menarik yang masih berada di dalam KBR. Beberapa jenis hewan antara lain:

Mamalia

Harimau sumatera di kawasan mamalia Kebun Binatang RagunanHarimau sumatera merupakan salah satu koleksi satwa langka yang termasuk dalam perlindungan pemerintah di kawasan mamalia.

Di daerah ini terdapat banyak mamalia. Beberapa koleksinya antara lain:

Beruang Madu, Harimau Sumatera, Siamang, Gorila, Babirusa, Tapir, Singa, Benggala/Harimau Putih, Bekantan, Beruk, Kukang, Lutung Budeng, Monyet Kokah, Monyet Boti, Monyet Marmoset, Nilgai, Macan Tutul Sri Lanka, Jaguar, Sitatunga , Rusa Tutul, Anoa, Binturong, Simpanse, Banteng Jawa, Gajah Sumatera, Yaki, Simpai, Surili, Orangutan Kalimantan.

Reptil

Penyu di Kebun Binatang RagunanAda berbagai jenis spesies reptil yang ada di kandang atau akuarium. Foto: Google Maps/R Nurhidayat

Untuk kawasan ini, wisatawan akan menjumpai komodo, kura-kura pipi merah, ular sanca patola, ular sanca kembang, biawak salvator, king kobra, biawak lidah biru, biawak hitam, biawak Maluku, ular piton sawah putih, biawak hijau.

Unggas & Burung

Pelikan di area unggasAda jenis burung yang ada di kawasan perunggasan, salah satunya adalah pelikan. Foto: Google Maps/Ali Ibrahim

Bagi pecinta unggas khususnya burung. Mengunjungi wilayah ini adalah pilihan terbaik. Karena di daerah tersebut terdapat berbagai jenis burung seperti :

Burung Pelikan / Undan, Flamingo, Elang Kepala Abu-abu, Elang Irian, Kasuari Tunggal, Kakatua Coklat, Kakatua Punggung Merah, Puyuh Mahkota Sengayan, Bangau Tongtong, Kakatua, Kakatua Leher Cincin, Elang Bondol, Merak India, Musim Dingin Ganda Kasuari, Kakatua Raja, Kakatua Jambul Sulfur, Rangkong, Merpati Sisik Mahkota, Merpati Mahkota Victoria dan Burung Unta. Serta berbagai hewan lainnya juga terdapat di kebun binatang Jakarta ini.

Baca: Taman Safari Cisarua Bogor: tiket masuk dan atraksi hewan

Adapun Zona Rekreasi Kebun Binatang antara lain.

Pusat SCHMUTZER Primata:

Sebuah kawasan khusus untuk menampung berbagai primata dari seluruh Indonesia. Desainnya menggunakan konsep outdoor sehingga hewan-hewan tersebut tampak seperti berada di habitat aslinya. Pengunjung yang ingin menonton dapat melihat melalui terowongan dan jembatan yang tersedia.

taman refleksi

Bagi yang ingin berolahraga atau sekedar berfoto, Anda juga bisa mengunjungi kebun binatang ini. Karena di dalam taman terdapat beberapa area olahraga. Waktu yang tepat untuk rekreasi di tempat ini adalah pada pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari.

Taman hewan untuk anak-anak

Untuk area ini saja sangat cocok untuk anak-anak. Karena di kawasan tersebut terdapat hewan-hewan yang disukai anak-anak. Di kawasan ini juga terdapat akuarium raksasa yang dihuni oleh ikan Arapaima dari Sungai Amazon seberat 100 Kg.

Tentunya masih banyak atraksi lain di kebun binatang ini seperti Elephant Riding, Unta Riding, Goose Boat Park dan masih banyak lagi. Tak ada salahnya memilih kebun binatang ini sebagai destinasi wisata warga Jakarta.

Alamat & Detail Kontak

Untuk informasi lebih lanjut dan kontak, silahkan hubungi Alamat: Taman Margasatwa Ragunan di Jl.Harsono RM. Tidak. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12550 Indonesia Telp. (021) 7884 7114 // Faks. (021) 780 5280 Email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button