Bupati Malang Berhasil Kembangkan Desa Wisata Dan Raih Penghargaan Kepala Daerah Terinovatif 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Malang Berhasil Kembangkan Desa Wisata Dan Raih Penghargaan Kepala Daerah Terinovatif 2022

Tugumalang.id – Bupati Malang Sanusi menerima penghargaan Kepala Daerah Paling Inovatif 2022 kategori Tokoh Pengembang Desa Wisata. Penghargaan ini diberikan oleh Koran Harian Memorandum untuk memperingati hari jadinya yang ke-53.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Sanusi oleh Direktur Memorandum Chairul Shodiq di Kantor Memorandum Kota Surabaya, Selasa (22/11/2022).

Penghargaan ini diterima Sanusi karena dipercaya berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dalam pemulihan ekonomi masyarakat melalui desa wisata.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang saat ini sedang fokus mengembangkan konsep desa wisata untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi di sektor pariwisata.

“Di Kabupaten Malang sendiri masuk nominasi Desa Wisata Terbaik se-Asia yang diadakan kemarin di Boonpring, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen,” kata Sanusi.

Boonpring sendiri merupakan arboretum wisata dengan 115 spesies bambu. Di tengah kawasan terdapat sebuah danau untuk budidaya ikan. Pengunjung yang datang bisa berpiknik di bawah pohon bambu sambil memandangi danau yang tenang.

Selain Sanankerto, Desa Pujon Kidul di Kecamatan Pujon merupakan desa wisata lain yang sedang berkembang di Kabupaten Malang yang menawarkan pemandangan sawah dan pegunungan yang indah.

Tak ketinggalan, Desa Karangsuko di Kecamatan Pagelaran juga berkembang dengan Sumber Maron sebagai daya tarik utamanya.

Reporter: Aisyah Nawangsari

Penerbit: Herlianto. SEBUAH

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button