Taman Wisata Matahari Bogor: Tiket, Lokasi dan Wahana - WisataHits
Jawa Barat

Taman Wisata Matahari Bogor: Tiket, Lokasi dan Wahana

Taman Wisata Matahari Bogor menawarkan berbagai wahana yang bisa dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan yang datang kesini. Wahana yang ditawarkan pengelola juga cukup lengkap, mulai dari wahana edukasi, wisata air, permainan dan petualangan. Berikut ini adalah beberapa wahana yang dapat dinikmati pengunjung di taman wisata ini:

A. Kendaraan Belajar

Wahana pertama di Taman Wisata Matahari Bogor adalah wahana edukasi. Di taman wisata ini terdapat berbagai wahana edukasi yang bisa dikunjungi wisatawan. Yang pertama adalah wahana edukasi sawah, dimana pengunjung diajak untuk belajar dan merasakan berbagai kegiatan budidaya padi. Di sini pengunjung bisa menyaksikan kerbau membajak sawah, menanam padi, menumbuk padi dan mandi kerbau.

Pengunjung tidak hanya bisa belajar menanam padi, tetapi juga belajar menanam sayur dan buah di wahana edukasi agrovegetable. Di sini, pengunjung dapat mempelajari berbagai kegiatan, seperti belajar tentang berbagai jenis jamur dan sayuran, membuat kompos, praktik menanam dan memanen sayuran, bahkan memberi makan kelinci dan kambing.

Di Taman Wisata Matahari Bogor juga terdapat berbagai wahana edukasi lainnya seperti wahana pelatihan terbang, dimana wisatawan dapat menaiki dan berkeliling di sekitar pesawat Boeing 737-200. Wisatawan juga dapat mempelajari berbagai hal tentang lalu lintas di Traffic Park. Pemerintah juga menawarkan Taman Burung dan Taman Reptil sebagai kendaraan di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai spesies burung dan reptil. Selain itu, ada juga wahana outbond untuk anak-anak di sini, dimana mereka diajak untuk belajar banyak hal, seperti: B. Melatih kerjasama kelompok, keberanian, jiwa petualang dan kemampuan berpikir cepat.

B. Seluncuran air

Wahana selanjutnya yang tersedia di Taman Wisata Matahari adalah perahu. Disini pengunjung bisa mencoba berbagai wahana air mulai dari waterpark, bumper boat, pedal boat, dragon row boat, rubber boat, kayak boat, speed boat, water bike, dragon boat dan lain-lain.

Anda dapat menggunakan fasilitas perahu dayung naga secara gratis karena sudah termasuk dalam tiket masuk. Namun, untuk menggunakan fasilitas wahana air lainnya, pengunjung harus membayar lebih. Biaya yang harus Anda tanggung untuk menikmati wahana lainnya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per wahana.

C. Drive Game

Drive selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Taman Wisata Matahari Bogor adalah game drive. Ada beberapa wahana di taman wisata ini, mulai dari Fantasy Land, X-Dimo, Citra Play Park, Wahana Trampolin, Mini Roller Coaster dan juga Glow in the Dark.

Di dalam wahana tersebut terdapat berbagai wahana lain yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Untuk menggunakan berbagai wahana tersebut, pengunjung juga harus membayar biaya tambahan.

D. Wahana Petualangan

Wahana terakhir di Taman Wisata Matahari Bogor adalah wahana petualangan. Ada berbagai wahana yang bisa Anda nikmati, beberapa di antaranya juga bisa memacu adrenalin Anda.

Di sini Anda bisa menjelajahi Taman Wisata Bogor Matahari dengan wahana Wara Wiri dan Kereta Safari. Selain itu, Anda juga bisa bermain Flying Fox, Motor ATV hingga arung jeram di Sungai Ciliwung.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button