Indonesia siap menggelar banyak event olahraga internasional pada 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Indonesia siap menggelar banyak event olahraga internasional pada 2023

Indonesia siap menggelar banyak event olahraga internasional pada 2023

TENTANG CIBUBUR – Indonesia terpilih menjadi tuan rumah beberapa event olahraga internasional pada tahun 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, persiapan penyelenggaraan event olahraga tersebut berjalan dengan baik.

Baca Juga:Indonesia Ingin Dongkrak Kunjungan Wisatawan Internasional Melalui Pariwisata Berbasis Olahraga

Hal itu disampaikan Menpora dalam keterangannya usai menghadiri sidang tertutup yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

“Terkait penyelenggaraan FIFA U20 World Cup, saya laporkan semuanya sudah siap. Lalu yang kedua FIBA ​​World Cup 2023 lalu ada juga ANOC World Beach Game 2023,” ujar Menpora.

Menpora menyebut secara keseluruhan kesiapan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup dalam kondisi baik. Namun, tambah Menpora, ada sejumlah isu yang masih dalam proses pembahasan.

“Secara keseluruhan ini dalam kondisi yang baik. Hanya ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian kita, misalnya untuk Piala Dunia U-20 FIFA, di mana dulu tidak ada acara pembukaan dan penutupan, tetapi sekarang FIFA telah menyetujuinya, jadi apakah harus seperti itu.” untuk dibahas dan harus disetujui oleh Bapak Presiden,” kata Zainudin.

Selain itu, Zainudin mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan memastikan stadion tersebut bisa digunakan untuk Piala Dunia FIFA U-20.

“Kementerian Pekerjaan Umum telah menunaikan tugasnya untuk merenovasi semua stadion. Dan tempat-tempat tersebut adalah GBK Jakarta, Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, kemudian GBT Surabaya, Jakabaring Palembang dan kemudian Wayan Dipta Bali. Jadi tidak ada masalah,” kata Menpora

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button