Tiket dan Wahana Seru KALAWA WATERPARK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Seru KALAWA WATERPARK

Harga tiket masuk Kalawa Water Park: Rp 45.000. Jam buka: 09:00 – 17:00. Nomor telepon: 0812 5316 1846. Alamat: Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 74874.

Taman Air Kawa merupakan wisata air buatan pertama dan terbesar di Palangkaraya. Beroperasi sejak 2012, wisata ini merupakan pilihan yang cocok untuk liburan keluarga. Tempat wisata ini berdiri dengan luas sekitar tiga hektar. Sangat cocok untuk pecinta jalan-jalan air atau sekadar ingin bersantai.

Taman rekreasi air yang paling cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman saat musim panas. Skating atau berenang di air tentu menjadi solusi untuk menghilangkan panas dalam. Musik juga bisa didengar untuk memecahkan kesunyian dan memeriahkan suasana.

Tiket masuk ke Kalawa Water Park

Tiket masuk ke taman air berbeda pada hari kerja, akhir pekan, dan hari libur. Anak-anak di bawah dua tahun gratis atau tidak perlu membayar tiket. Terkadang, taman air ini juga terkadang mengadakan promosi tiket.

Harga Tiket Masuk Kalawa Water Park
Tiket masuk Rp45.000

Baca: TANJUNG PUTING TN: Tiket Masuk dan 7 Kegiatan Menarik

Jam buka

Taman wisata permainan air ini bisa dikunjungi setiap hari dari Senin hingga Minggu hingga hari libur nasional. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 09.00 – 17.00

Aktivitas di Kalawa Water Park

Taman Air Kalawa Palangka RayaKalawa Water Park adalah salah satu atraksi air buatan paling awal dan terbesar di Palangka Raya. Foto: Instagram/ @kalawa_waterpark_pky

Kalawa Waterpark menawarkan berbagai fasilitas yang memberikan pengalaman menyenangkan. Ada ember besar yang terbalik saat air penuh, seluncuran, dll. Hiasan dekoratif juga bertebaran, seperti perahu, patung binatang atau jamur yang muncul dari air. Selain itu, ada juga kolam dangkal untuk anak-anak dan sungai yang mengalir untuk berkeliling.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Palangkaraya

Kolam renang anak-anak

Mandi salju dengan busaMandi salju dengan busa putih yang menarik. Foto: google maps/Marcyan Black

Bagi pengunjung yang datang bersama anak-anaknya, bisa memilih tempat bermain ini. Kolam dewasa seukuran betis ini aman untuk anak-anak. Bangunan dekoratif yang menarik berdiri di tengah area dengan ember besar di atasnya. Beberapa permainan sederhana seperti perosotan kecil tentu bisa membuat anak tertawa.

Di kawasan ini juga terdapat alat untuk menyemprot hujan salju. Busa putih yang disemprotkan secara besar-besaran memberikan sensasi seru. Permainan yang hanya bisa ditemukan di taman air ini tentunya akan membuat si kecil betah lebih lama.

Di salah satu sisi kolam anak-anak, terdapat hiasan jamur raksasa. Sisi kepala jamur ini mengeluarkan air sehingga memercik seperti hujan deras. Banyak anak yang suka menikmati percikan air sambil berteduh atau berteduh. Pancuran berhiaskan jamur raksasa ini selalu menarik perhatian anak-anak untuk bermain di bawahnya.

Nikmati perosotan dari ketinggian

Perosotan Kalawa Taman AirUji adrenalin Anda dengan berseluncur di ketinggian 8 meter. Foto: ig @kalawa_waterpark_pky

Penikmat adrenalin bisa mencoba meluncur ke bawah seluncuran dari ketinggian. Kalawa Waterpark menawarkan seluncuran dengan ketinggian sekitar delapan meter. Biasanya pengunjung mencoba wahana ini dengan ban apung sebagai alas seluncur. Anda bisa mencobanya sebagai alternatif anti stress karena pengunjung bisa berteriak bebas sambil melompat.

Perosotan lain yang bisa Anda coba adalah perosotan dengan bentuk berputar-putar seperti spiral. Pengunjung akan ditipu untuk meluncur-luncur hingga miring di atas air. Tidak jarang pengunjung yang kecanduan datang dan berseluncur di sini. Sebelum meluncur, pengunjung akan dibawa melihat pemandangan area taman air yang sangat luas.

Kolam Arus

Kolam arus di Kalawa Water ParkBerkendara di sekitar area taman air melalui kolam yang mengalir seperti sungai dengan ban pelampung. Foto: google maps/Adi Employeeto

Ruang seperti sungai ini akan membawa pengunjung berkeliling taman air. Daerah ini lebih bagus untuk dicoba dengan ban renang sebagai moda transportasi alternatif. Arus buatan tersebut akan mendorong ban pelampung sambil membawa pengunjung di atasnya. Sempurna untuk bersantai di atas air sambil menikmati pemandangan berjalan.

Di tengah jalur sungai buatan ini, pengunjung akan digiring melalui gua mini. Dengan dekorasi yang unik, titik ini menjadi salah satu spot foto yang menarik. Di mulut goa mengalir air terjun buatan yang membasuh pengunjung seperti mandi.

Bersantai di pantai

Di kawasan perairan ini ditanami pohon palem, tumbuhan khas pantai. Di beberapa sisi kolam juga terdapat kursi untuk berbaring sambil berjemur. Suara gemericik air membantu menghadirkan suasana pantai. Ada juga banyak ruang besar di mana pengunjung dapat duduk dan bersantai setelah bermain.

Kalawa Water Park menawarkan gazebo nyaman yang bisa digunakan untuk relaksasi. Untuk menggunakan fasilitas ini, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 50.000 selama dua jam. Keindahan yang dihadirkan oleh tempat wisata bertema kolam renang ini tentu menarik minat para wisatawan. Dinikmati setelah lelah bermain sambil makan siang, sungguh istirahat yang sangat memuaskan.

Meredakan

Di tempat ini terdapat ruang penyimpanan barang bawaan, toilet, dan ruang ganti. Terdapat food court yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Kalawa Water Park juga menawarkan lobby yang luas dan panggung hiburan. Tempat parkir yang luas juga tersedia.

Lokasi Taman Air Kalawa

Taman hiburan wisata air ini terletak di Jalan Tjilik Riwut km 6.5, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874. Lokasinya yang sangat strategis dan berada di sepanjang jalan Trans Kalimantan membuatnya mudah ditemukan. Di depan taman air berdiri Gereja Bethesda dan Masjid Al Muhajirin.

Wisatawan yang berasal dari luar kota dapat menempuh perjalanan dari Bandara Tjilik Riwut yang berjarak sekitar 19 km. Membutuhkan waktu sekitar 32 menit melalui Jalan Ahmad Yani. Bagi wisatawan lokal, waterpark ini berjarak sekitar 7 km dari Bundaran Besar Palangkaraya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button