POINT OF VIEW Tiket dan Atraksi Bandung - WisataHits
wisatahits

POINT OF VIEW Tiket dan Atraksi Bandung

Harga Tiket Masuk Bandung Viewpoint : Rp 50.000 Jam Buka : 09:00 – 21:00 WIBNo. Telepon: 081222965758 Alamat: Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Berbicara tentang Bandung tentunya tidak lepas dari wisata yang unik, salah satunya adalah Sudut pandang. Angle of View adalah tempat wisata kontemporer baru di Punclut. Konsep modern terlihat dari bangunan dan daya tarik yang dihadirkan. Meski modern, namun tetap mengutamakan unsur menyatu dengan alam.

Sudut pandangnya sendiri terbagi menjadi dua tempat yaitu Story Corner dan Taste Corner. Di dalam Story Corner menampilkan objek-objek multimedia yang keren dan fotogenik. Sedangkan Corner Rasa, merupakan resto dengan berbagai menu Indonesia dan Indonesia orang barat. Karena keunikan tempat ini, tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung bahkan luar daerah pun datang ke sini.

Harga Tiket Masuk Viewpoint Bandung

Untuk menikmati objek wisata ini, harganya tetap terjangkau. Layak apa yang akan Anda dapatkan di tempat wisata. Sementara jika ingin menikmati kuliner di Corner Rasa tentunya harus membayar sesuai menu.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang LEMBANG PARK dan atraksi satwa

Jam buka Bandung Viewpoint

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin lebih sepi, wisatawan bisa datang pada pagi hingga siang hari. Karena biasanya dari sore hingga malam hari akan ramai pengunjung.

Jam operasional
Senin Jum’at 10:00 – 21:00
Sabtu dan Minggu 09:00 – 21:00 WIB

Nikmati museum dan kafe modern di satu tempat

Bangun sudut pandang modernViewpoint bangunan begitu modern. Foto: Gmap/Bandung Viewpoint

Angle Pandang dikenal sebagai kafe dengan konsep bangunan yang modern dan unik. Tempat ini dibuka pada tahun 2020 saat pandemi berlanjut. Namun, keberadaannya mampu menyedot tarif wisatawan. Apalagi kafe ini tidak hanya terkenal sebagai tempat makan, tapi juga sebagai tempat wisata.

Wisatawan datang tidak hanya untuk makan, tapi juga untuk menikmati museum. Meski begitu, ada juga yang datang hanya untuk menikmati museum atau sekedar untuk ngopi. Ada dua bagian di sini, yaitu sudut cerita dan sudut rasa.

Story Corner adalah sebuah museum. Ini berisi wahana multimedia interaktif dengan konsep interaksi manusia dengan alam. Yang memiliki kamar tujuh bagian dengan ceritanya sendiri. Wisatawan bisa berfoto di setiap ruangan, dengan nuansa berbeda. Sedangkan Corner Rasa, merupakan kafe dengan beragam menu dan pilihan tempat makan yang menarik.

Baca: Tiket LEMBANG WONDERLAND dan Berbagai Wahananya

Sudut pertama cerita tentang eksploitasi alam

Eksploitasi alam dipilih sebagai tema cerita pertama di pojok cerita. Di sini, wisatawan akan disambut dengan sensor berupa layar berbentuk manusia. Wujud manusia ini akan mengikuti gerak tubuh siapapun yang berada di depannya. Ini secara sadar menggambarkan simbolisasi manusia dan hubungannya dengan alam.

Selain sensor manusia tersebut, ada juga tumbuhan yang digantung dengan rantai. Dan ada juga lukisan artistik yang indah konteks mengambil gambar.

Baca: Tiket DUSUN BAMBU Lembang dan 8 Aktivitasnya

Tema keindahan alam di pojok lantai dua

Sesuai dengan temanya, wisatawan di sini akan melihat ruangan yang dikelilingi tanaman hijau. Atapnya juga terbuat dari kaca transparan, sehingga sinar matahari bisa masuk dengan leluasa. Di bawah ini adalah sebuah kolam yang bila cuaca bagus, pantulan riak air di dinding. Memberikan pantulan yang bagus dan tentunya terlihat begitu indah.

Pojok Lantai Tiga Polusi Laut

Di bagian ketiga cerita ini, ada banyak lukisan dan dekorasi di ruangan yang gelap. Lukisan dan dekorasi ini tampak bersinar di ruangan yang gelap ini. Berbagai lukisan yang menampilkan perusakan terumbu karang, tumpahan minyak, menjadi tema utama. Uniknya, ada semacam benang berwarna yang terlihat unik di beberapa titik.

Baca: Tiket dan Kegiatan GUNUNG PUTRI Lembang

Sudut lantai empat kerusakan di darat

Bagian keempat dari sudut cerita ini cukup menjadi favorit wisatawan. Di sini, wisatawan akan memasuki ruangan berwarna oranye seperti warna senja. Di sini terdapat rerumputan asli yang menambah keindahan pemandangan. Tidak hanya itu, ada juga bola-bola kecil berwarna biru.

Bola-bola ini akan mengeluarkan suara saat disentuh. Untuk suara seruling Jepang dan gendang Sunda. Wisatawan dapat mengambil foto santai matahari terbenam di sudut ini.

Baca: Tiket dan Aktivitas FLOATING MARKET Lembang

Polusi plastik di lautan di sudut lantai lima

Selain itu, wisatawan akan diajak ke sebuah ruangan dengan konsep dunia bawah laut. Tapi tidak dengan terumbu karang atau ikan-ikan cantik, tapi dengan sampah. Dimana disini terdapat animasi warna warni sampah plastik di lautan.

Cerita Polusi Udara Enam Sudut

Pojok Cerita Polusi UdaraSudut sejarah polusi udara. Foto: Twitter/auroraxaideas

Kemudian wisatawan akan dibawa ke sebuah ruangan yang penuh dengan awan. Dimana pada bagian atap dan lantainya terdapat hiasan awan. Di beberapa tempat, awan tampak gelap, menandakan bahwa mereka telah terurai oleh udara. Karya ini juga terlihat sangat artistik dengan lampu gantung kecil.

Semua Penghancuran Bumi menjadi puncak dari Seventh Story Corner

Di akhir cerita, wisatawan akan melihat sebuah rumah yang sudah rusak. Ini menggambarkan kehancuran seluruh bumi karena tindakan manusia. Dari sudut cerita pertama hingga ketujuh, wisatawan akan mendapatkan pelajaran. Dimana sebagai manusia harus selalu menjaga alam agar bumi tetap lestari.

Baca: Tiket dan Kegiatan GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

Nikmati hidangan lezat di sudut selera

Ruang makan berkubah kacaRuang makan berkubah kaca. Foto: Gmap/Deden Mulyana

Dari aula ketujuh, wisatawan dapat melanjutkan menaiki tangga menuju gedung kaca. Bangunan kaca ini sangat unik, terbuat dari kaca berbentuk berlian. Lanjut ke kafe, Anda akan melihat meja-meja unik. Konsepnya semi terbuka, sehingga Anda bisa melihat pemandangan luar dari dalam kafe.

Yang populer di sini adalah ruang makan berkubah kaca. Di sini, wisatawan bisa melihat pemandangan indah Punclust hingga 360 derajat. Selain itu, ada juga meja makan yang dikelilingi baskom berisi air. Dimana terdapat meja bundar dan kursi yang mengelilingi meja tersebut, sedangkan bagian luarnya dikelilingi oleh kolam renang.

Untuk bisa menikmati makan di meja ini, wisatawan harus memesan minimal Rp 750.000. Tapi jangan khawatir, selalu ada meja dengan desain unik dengan pemandangan yang asyik. Ada berbagai menu Indonesia dan internasional yang sangat menggoyang lidah. Harga setiap makanan atau minuman berkisar dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu per porsi.

Instalasi Viewpoint Bandung

Berbagai fasilitas umum tersedia, seperti toilet dan tempat parkir. Ada juga toko barang dagangan Titik pandang di dekat bangunan berbentuk berlian. Wisatawan bisa membeli barang di sini sebagai oleh-oleh.

Lokasi Viewpoint Bandung

Tempat wisata unik ini terletak di Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Letaknya sekitar 10 kilometer sebelah utara Bandung. Dengan waktu tempuh 40 menit menggunakan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button