Tiket dan wahana PUTHUK BATAK WELUT - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana PUTHUK BATAK WELUT

Tiket dan wahana PUTHUK BATAK WELUT

Harga Tiket Masuk Puthuk Penggang Welut: Rp 5.000 – Rp 15.000 Jam Buka: 08:00 – 16:30

Welut Puthuk Panggang merupakan destinasi wisata hutan pinus dengan desain yang unik dan menarik. Terletak di lereng Gunung Penanggungan, tempat wisata ini menyuguhkan kesegaran dan keindahan alam pegunungan. Tur ini sangat diminati karena banyaknya spot foto unik, air terjun dan tempat perkemahan.

Wisata alam yang berlokasi di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur ini telah diresmikan sejak November 2017. Dengan luas lebih dari 10 hektar, tempat wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Harga tiket masuk Puthuk Panggang Welut

Beberapa tempat memiliki kotak kejujuran alih-alih teller. Wisatawan cukup memasukkan uang ke dalamnya sesuai dengan nama yang didaftarkan.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 5.000
Tiket perkemahan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pacet Mini Park Mojokerto

Jam buka

Tempat wisata di hutan pinus ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

Waktu operasional Jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.30
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00

Ragam Kegiatan Wisata di Puthuk Panggang Welut

Sejak kemunculannya, wisata ini sudah banyak dikenal masyarakat luas melalui media sosial. Dalam beberapa hari, sang sutradara menerima kunjungan ribuan turis.

Pintu Apache Berwarna-warni

Pintu masuk hutan pinus welut puthuk panggang berwarna-warniGerbang Apache Warna-warni adalah pintu masuk kawasan Puthuk Panggang Welut -Foto: Instagram/xxbigbosswkl

Kawasan wisata Puthuk Panggang Welut ditandai dengan lingkaran kayu berwarna-warni di pintu masuknya. Bentuknya yang menyerupai topi suku Apache membuat pintu ini disebut pintu Apache.

jalan setapak di hutan pinus puthuk welut bakarJalan-jalan di kawasan Puthuk Panggang Welut – Foto: Instagram/mbeng05_

Saat memasuki kawasan, wisatawan disuguhi pemandangan hutan dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Payung warna-warni menghiasi sepanjang bagian atas jalan yang telah didekorasi dengan hati-hati paver. Sisi kiri jalan merupakan lereng dengan pepohonan, sedangkan sisi kanan tampak seperti lembah yang landai.

Baca: Tiket Masuk Claket Mojokerto Adventure Park dan Berbagai Wahana

Backlog Spot Bertemu Pertandingan

Deretan batu warna warni menambah indah suasanaSpot Tunggak Meets Match dengan batu berwarna – Foto: Instagram/puthukpanggangwelut

Sekitar 50 meter setelah pintu masuk, wisatawan akan melihat batu-batu bercat cerah. Lokasinya mengikuti ketinggian bukit yang menanjak. Tempat yang disebut Tunggak Meet a Match ini terdiri dari teras-teras yang dilapisi dengan bambu.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Nikmati kesegaran hutan pinus

pos jaga di sekitar hutan pinus puthuk penggang welutMenikmati keindahan alam hutan pinus dengan lembah dan perbukitan yang hijau – Foto: Instagram/5as_sobirin

Wisata alam Puthuk Panggang Welut terletak di lereng Gunung Penanggungan dengan nuansa alam. Lokasi ini menawarkan pemandangan indah hutan pinus yang mengelilinginya dengan subur. Wisatawan dapat bersantai dan menikmati area yang teduh dengan udara segar.

Baca: Tiket Masuk Sendi Adventure Park Mojokerto dan Berbagai Kegiatannya

Pendakian ke hutan Ask

Mendaki dari spot Tunggak Meets Match, wisatawan bisa menemukan Ask Forest. Wisatawan akan disuguhi pemandangan hijau, tebing dan jurang yang ditumbuhi pohon pinus.

Beberapa gazebo biasa digunakan untuk tempat duduk bersama rekan kerja, teman atau keluarga. Kursi lainnya cukup unik, seperti log ban mobil built-in.

Di sini ada taman cinta dengan dua bingkai bunga berbentuk hati. Kursi kayu pinus yang dapat direbahkan dibangun dengan atap jerami dengan payung warna-warni di atasnya. Di tempat ini, wisatawan juga bisa mencicipi jajanan dan masakan khas daerah pegunungan.

Baca: Tiket Masuk DLUNDUNG WATERFALL dan Aktivitas Mojokerto

Jalan-jalan foto unik

jalan-jalan foto sangkar burung rotanAmbil foto dengan latar belakang keindahan alam yang menakjubkan – Foto: GoogleMaps/Ayu Delta Lumolos

Keistimewaan wisata Puthuk Panggang Welut adalah spot foto yang instagramable dengan deretan papan kata. Kutipan seperti “Kapan kamu lulus?” », « Kapan tesis? », « Kapan saya menjadi rabi? kepada ‘Pripun Kabar ipar?’. Deretan sindiran yang menggelitik tentu saja menarik perhatian dan membuat anak-anak “terhanyut”.

Spot foto menarik memang menjadi spot favorit para wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Keindahan alam pegunungan dengan latar belakang perbukitan yang hijau juga menjadi incaran para wisatawan. Melihat tepi hutan pinus, wisatawan dapat menikmati pemandangan lembah yang hijau.

Sesi foto sebelum pernikahan

Kawasan wisata Puthuk Panggang Welut tidak hanya menarik untuk rekreasi, menikmati suasana alamnya. Keindahan Pine Range menghadirkan romansa tersendiri bagi pasangan, khususnya kaum milenial. Tempat ini sering dijadikan sebagai latar untuk pemotretan prewedding calon pengantin.

Berkemah

bersantai di tempat tidur gantungBerkemah dan bersantai di hammock di antara pohon pinus – Foto: Instagram/puthukpanggangwelut

Menampilkan udara pegunungan yang khas, wisata Puthuk Panggang Welut juga banyak diminati untuk kegiatan camping. Area perkemahan pada suatu waktu keluar pihak pengelola menyediakan lahan yang cukup luas. Berkemah memberi Anda kebebasan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga dengan lebih leluasa.

Wisatawan dapat memperpanjang tempat tidur gantung (tempat tidur gantung) mengaitkan ujung ke batang pinus. Kemudian nikmati suasana liburan yang santai di tengah segarnya udara dan rindangnya pepohonan pinus. Manjakan indahnya sunset hingga suasana sore hari menghadirkan suasana hutan pinus yang tenang.

Menelusuri kesegaran air terjun

air terjun di sekitar hutanPuthuk Panggang Welut memiliki air terjun air tawar dari pegunungan – Foto: Google Maps/Mad Mudasyir

Menuruni perbukitan dengan jalan berkelok-kelok, wisatawan akan menemukan air terjun kembar. Kedua air terjun tersebut adalah air terjun Watu Gedheg dan air terjun Curah Watu. Sepanjang jalan menuju air terjun, wisatawan disuguhi hamparan pepohonan hijau yang lebat.

Air terjun Watu Gedheg memiliki curahan air dari ketinggian lebih dari 30 meter. Sedangkan air terjun Curuk Watu memiliki ketinggian tumpahan sekitar 10 meter. Aliran air terjun ini tergantung pada musim, dengan arus yang lebih kuat saat hujan.

Fasilitas di Puthuk Panggang Welut.

Kawasan wisata Puthuk Panggang Welut menawarkan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan wisatawan. Seperti area parkir, mushola dan toilet bersih serta air yang mengalir lancar. Berbagai kuliner khas Mojokerto, khususnya di Pacet, tersaji di kawasan ini.

Lokasi Puthuk Baked Welut

Obyek wisata hutan pinus ini berjarak kurang lebih 37 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Jarak tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 1,5 jam dari Surabaya dengan akses yang mudah. Terletak di Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button