Tiket dan Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD

Tiket dan Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD

Harga Tiket Masuk City Park 2 BSD: Gratis. Jam buka: 06:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15326.

Pernahkah Anda mendengar tentang sungai bernama Cheonggyecheon? Sungai ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Seoul, Korea Selatan. Kekhususannya terletak pada bantaran yang berubah menjadi pedestrian dengan desain modern. Rupanya pandangan serupa juga dapat ditemukan di Taman Kota 2 BSDkamu tahu!

Taman di kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini baru selesai direvitalisasi pada awal 2021. Kawasan tepi sungainya yang dikenal dengan nama Jaletreng Riverpark kini tampak lebih modern dan kekinian. Selain kesuksesan satu kali tersebut, berbagai fasilitas lain juga melengkapi taman ini.

Tiket Masuk Taman Kota 2 BSD

Seperti Taman Kota 1, taman ini juga tidak membutuhkan tiket masuk. Masyarakat bisa menikmatinya tanpa harus membayar sepeser pun. Siapkan uang lebih untuk membayar biaya parkir bagi yang membawa kendaraan sendiri.






Tiket masuk
Biaya masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TANDON CIATER Tangerang

Taman Kota 2 BSD Jam Operasional

Taman ini buka setiap hari. Dengan jam buka yang sama dengan Taman Kota 1. Pengunjung biasanya memadati taman ini pada pagi dan sore hari, terutama pada hari libur nasional.






Jam operasional
Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB

Asyiknya nongkrong di City Park 2 BSD

Taman Jaltreng dilihat dari jembatanWajah baru Taman Sungai Jaletreng, sekilas mengingatkan pada salah satu objek wisata sungai di kota Seoul, Korea Selatan – Foto: Google Maps/Heri Sopandi

City Park 2 BSD tak lain adalah “kakak” dari City Park 1. Keduanya tidak terpaut jauh. Namun, taman ini memang jauh lebih luas dari pendahulunya.

Perkebunan ini meliputi area seluas 7,2 hektar dan memiliki danau buatan. Sejak 2011, taman ini berubah status menjadi hutan kota. Hal ini dikarenakan sebagian besar wilayahnya ditumbuhi pepohonan. Selain sebagai daerah resapan air, pepohonan rindang ini juga menghadirkan suasana sejuk dan rindang.

Di sisi lain, taman ini juga memiliki kawasan tepi sungai yang disebut Taman Sungai Jaletreng. Baru-baru ini, area tersebut telah mengalami renovasi besar-besaran. Sebelumnya, bantaran tampil sederhana dengan bendungan sederhana yang terbuat dari beton dan tanah. Namun kini tampilannya lebih segar dengan fasilitas mengendarai Tidak cantik.

Baca: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Tangerang

Taman Sungai Jaletreng

Jaletreng River Park WalkPromenade dengan teras yang dilapisi bangku umum menawarkan pemandangan langsung ke sungai – Foto: Google Maps/BhanuMalya

Setelah mengalami renovasi, Taman Sungai Jaletreng menjadi bagian dari taman yang banyak mendapat perhatian. Selain nyaman, pengunjung bisa melihat hasil permainan desain ruang publik yang menarik.

Di sepanjang sungai sekitar 100 meter, membentang mengendarai apa yang menarik. Pengunjung dapat mengakses jalur ini dengan menuruni beberapa anak tangga. Jalur yang diadaptasi untuk orang dengan mobilitas terbatas tersedia untuk pengguna kursi roda. Tak hanya itu, jalur ini juga memudahkan pengunjung yang menggunakan sepeda, skateboard, atau sepatu roda.

Pengunjung melewati area muralDinding yang dihiasi mural gaya urban menjadi ornamen dekoratif di sekitar sungai – Foto: Google Maps/Gemblong Ramadhan

daerah mengendarai ada pagar pembatas yang kokoh. Permukaan jalan dicat dengan pola yang menarik. Selain itu, dindingnya juga dihiasi dengan berbagai mural. Tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi foto dengan suasana baru.

Pengunjung juga dapat menikmati sungai hanya dengan duduk bersantai. Sejajar dengan jalan, terdapat teras-teras yang dilengkapi bangku-bangku taman. Teras berpagar ini memastikan keselamatan dan keamanan pengunjung.

Baca: Museum Benteng Peninggalan Wisata Budaya Tiongkok

wilayah danau

Taman vertikal di tribunTaman berlanskap unik yang mengisi ruang antar warung memberikan suasana tersendiri bagi pengunjung – Foto: Google Maps/Ishak A Wahyudi

Area di sekitar danau buatan menjadi spot favorit selanjutnya. Berbagai fasilitas tersebar di sekitar danau ini. Diantaranya adalah gazebo, amfiteater, paviliun, skatepark.

Di salah satu sudut, sebuah stand menampilkan hiasan tanaman. Taman vertikal ini menjadi salah satu area tempat duduk favorit pengunjung. Selain memiliki pemandangan langsung ke danau, suasananya segar dengan adanya tumbuhan. Grandstand ini juga bersebelahan dengan arena bermain sehingga para orang tua dapat dengan nyaman mengawasi anaknya.

Sejumlah gazebo tersebar di berbagai lokasi di sekitar danau. Gazebo ini berguna sebagai tempat istirahat untuk berteduh atau piknik. Tak jauh dari pintu depan terdapat food court dengan berbagai pilihan warung makan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TRANS SNOW WORLD Bintaro

Kawasan hutan

Bermain bola di alun-alun tamanRuang taman untuk berbagai aktivitas outdoor, mulai dari olahraga hingga seni pertunjukan – Foto: Google Maps/Muhammad Ikhsan

Kawasan hutan memiliki jalur jalan kaki yang juga berfungsi sebagai jalur jogging. Jalur ini mengitari taman hingga memasuki kawasan Taman Sungai Jaletreng.

Di tengah perjalanan terlindung dari terik matahari karena adanya pohon-pohon besar. Jika ingin berolahraga tanpa takut panas, hutan kota ini jawabannya. Ada sejumlah ruang terbuka di mana Anda dapat bersantai.

Tidak jarang pengunjung berpiknik atau menggantung hammock di sini. Suasana yang sejuk memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan melepas penat sejenak. Padahal, City Park 2 ini berada di tengah kawasan industri yang ramai lho.

Baca: Asyiknya Piknik di BSD CITY PARK

Kegiatan yang beragam

Pengunjung menyusuri jalan setapak menggunakan sepeda gunungAda banyak wahana persewaan di area taman, termasuk ATV – Foto: Google Maps/eny rahayu

Saat Anda berada di sini, berjalan-jalan di sepanjang Taman Sungai Jaletreng adalah suatu keharusan. Fasilitas yang nyaman memastikan semua orang betah berlama-lama. Jalannya bagus untuk kegiatan berjalan sesekali, jogingbersepeda atau olahraga sederhana lainnya.

Luangkan waktu untuk sedikit menggerakkan tubuh Anda bersama keluarga, teman, dan hewan peliharaan Anda di sini. Jangan khawatir kehabisan ide jika membawa keluarga ke sini. City Park 2 adalah taman inklusif karena semua orang bisa menikmatinya.

Anak-anak hingga manula memiliki banyak pilihan aktivitas di sini. Khusus untuk anak-anak ada banyak wahana yang bisa disewa. Ada kereta api mini, wahana odong-odong, sepeda gunung, wahana kuda, dan andong. Pengunjung juga bisa mengendarai sepeda air untuk berkeliling danau. Dengan biaya mulai dari 15.000 rupiah, Anda dapat menikmati berbagai permainan yang ada.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Gozila Cage KOJA CLUB

Fasilitas Taman Kota 2 BSD

Taman ini sudah memiliki tempat parkir yang luas, sehingga gratis bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Di dalamnya terdapat toilet umum, kios dan penjual makanan, serta mushola yang nyaman.

Fasilitas terdiri dari pejalan kaki, trek joging, Taman skate, area bermain anak, bangku taman, depan pendopo. Ada juga panggung terbuka yang seringkali bisa menampung acara-acara tertentu.

Alamat Taman Kota 2 BSD

Taman hiburan pusat kota ini terletak di kawasan Serpong. Pintu masuk dapat diakses melalui Pusat Tanaman Hias BSD di Jalan Raya Victor, Setu, Serpong, Tangerang Selatan. Akses ke taman sungai melalui jalan setapak. Taman ini cukup mudah diakses dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button