Tiket dan Atraksi Pantai Tiris - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Pantai Tiris

Harga Tiket Masuk Pantai Tiris Indramayu : Rp 5.000 Jam Buka : 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Jalan Kali Cilik Desa Pabeanilir, Pasekan, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia, 45219

Pantai Tiris Indramayu sebuah kawasan wisata pantai dengan panorama yang masih sangat alami dan masih alami. Laut biru dan pasir coklat menjadi daya tarik tersendiri. Keindahannya semakin terasa dengan keberadaan hutan mangrove di sekitar pantai.

Keberadaan tanaman bakau bertujuan untuk mencegah abrasi air laut, maka tidak heran jika selama perjalanan ke tempat tersebut anda akan melihat hutan bakau yang rimbun. Selain itu, pohon cemara laut juga melengkapi suasana pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiris Indramayu

Warga seperti pengelola Pantai Tiris tidak mematok harga tiket yang terlalu mahal. Meskipun pengunjung tidak dapat menjelajahi pantai di waktu luang mereka. Pada saat yang sama, melihat pemandangan alam sangat indah.

Harga Tiket Pantai Tiris Indramayu
Tiket masuk Rp 5.000

Baca: PANTAI TIRTAMAYA Indramayu: Tiket dan Berbagai Kegiatan

Jam Buka Pantai Tiris Indramayu

Pantai Tiris atau Paris masih buka untuk jalan-jalan setiap hari. Baik pada hari kerja, akhir pekan dan hari libur. Untuk waktu buka dari pagi hingga sore hari. Bisa dibilang kawasan ini buka 24 jam sehari.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pesona Pantai Tiris Indramayu

Pantai Tiris Indramayu memiliki sejumlah objek wisata yang masih sedikit diketahui orang. Terutama keindahan pantai, hutan dan spot foto yang menarik. Misalnya saja hutan bakau, Menara Eiffel, rumah panggung mini dan pesona pantai. Padahal, kawasan ini tidak dikelola oleh pemerintah, melainkan oleh masyarakat Desa Pabean Ilir sendiri.

Vegetasi rimbun pepohonan hijau di hutan mangrove

Salah satu keunikan Pantai Tiris adalah rimbunnya pepohonan hutan mangrove. Letaknya di sepanjang rute lokasi wisata. Saat berkendara, pengunjung disuguhi pemandangan mangrove yang benar-benar hijau. Padahal, kawasan tersebut merupakan pusat konservasi yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar.

Pengunjung tidak bisa hanya melihatnya dari dekat. Namun Anda juga bisa langsung menjelajahi kawasan hutan. Warga desa menyediakan sarana jalan berupa jembatan. Bentuknya memanjang dan terbuat dari kayu.

Baca: PANTAI KARANGSONG Indramayu: Tiket dan Berbagai Kegiatan

Miniatur Menara Eiffel

Bangunan Menara Eiffel di pantai Tiris.Menara Eiffel merupakan salah satu spot foto di sekitar pantai dan bisa dinaiki ke puncaknya. Foto: Googlemap/Muhammad Hasbi Assiddqi

Menara Eiffel tidak hanya ditemukan di Paris. Ternyata ada juga wisata Pantai Tiris. Namun yang satu ini hanya berupa miniatur bangunan. Ukurannya juga tidak sebesar menara aslinya.

Meski hanya berupa miniatur, pengunjung sudah merasa senang bisa berfoto di depan Menara Eiffel. Selain itu, pengunjung juga bisa naik ke puncak menara. Ada tangga kecil di sisi kiri untuk mengakses lantai atas.

Dengan menaiki Menara Eiffel, pengunjung bisa melihat keindahan alam di sekitar pantai dari ketinggian. Dari kejauhan Anda bisa melihat gugusan laut biru dengan hamparan pasir coklat yang berkilauan. Ada juga suara burung camar terbang di langit biru.

Baca: Tiket dan Atraksi GLAYEM BEACH

Rumah mini di atas panggung

Selain Menara Eiffel, ada juga spot foto rumah panggung bambu mini. Bentuk rumahnya segitiga dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu dengan pola berlian. Di tengah hanya ada 2 jendela dan 1 pintu.

Untuk memasuki rumah, pengunjung bisa menaiki tangga di sisi kiri. Jangan takut jatuh, di kedua sisinya terdapat gagang kayu bambu yang kuat. Di bagian bawah rumah terdapat gazebo kecil yang bisa dijadikan tempat bersantai. Padahal, rumah tersebut merupakan sekretariat KNTI (Persatuan Nelayan Adat Indonesia).

Baca: 7 Wisata Pantai Terpopuler di Indramayu

Pesona pantai yang menakjubkan

Pemandangan Pantai Tiris Indramayu.Pantai Tiris Indramayu menawarkan pemandangan alam laut biru dengan hamparan pasir coklat yang menghiasi bibir pantai. Foto: Googlemap/Krisnadi

Keindahan pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya. Kehadiran Pantai Tiris semakin menambah kekayaan wisata dalam negeri. Terutama di wilayah Kabupaten Indramayu yang terkenal dengan pesona pantainya.

Kawasan Pantai Tiris menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Sejauh mata memandang, air laut berwarna biru dengan ombak yang tidak terlalu besar. Ada juga hamparan pasir coklat yang menghiasi bibir pantai. Teksturnya yang lembut membuat wisatawan merasa nyaman berjalan tanpa alas kaki.

Suasananya masih sangat alami karena masih jarang terjamah oleh tangan manusia. Suasana pantai sepi karena jumlah kunjungan wisatawan tidak terlalu banyak. Siapapun yang bersantai di kawasan ini serasa memiliki pantai pribadi. Pengunjung bisa bermain sepuasnya tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Panorama matahari terbenam di sore hari

Pesona sunset di Pantai Tiris Indramayu.Pantai Tiris Indramayu memiliki pesona sunset yang memukau yang bisa menghilangkan rasa lelah dalam sekejap. Foto: Googlemap/Puja Sudarmawan

Fenomena penting yang selalu dinantikan pengunjung Pantai Tiris adalah panorama matahari terbenam. Kebanyakan yang berkunjung karena ingin melihat keindahan matahari terbenam. Biasanya lokasi waiting point berada di gubuk dan dek tepi pantai, namun kebanyakan pengunjung lebih memilih menunggu sambil duduk-duduk di pantai berpasir.

Matahari terbenam di daerah ini berbeda dengan pantai lainnya. Warna kuning sinar matahari terlihat jelas dan terpancar ke seluruh langit malam. Perpaduan warna biru, kuning, dan jingga menciptakan gradasi warna seperti lukisan karya seniman terampil. Saat matahari mulai meninggalkan posisinya, langit perlahan mulai dipenuhi dengan warna kegelapan.

Fasilitas Pantai Tiris Indramayu

Fasilitas penunjang wisata ini cukup memadai. Ada ruang doa berukuran sedang untuk tempat ibadah Muslim. Ada juga tempat parkir yang luas di dekat mushola. Fasilitas lainnya antara lain gazebo, toilet dan beberapa warung kecil milik warga sekitar.

Lokasi Pantai Tiris Indramayu

Pantai ini terletak di Jalan Kali Cilik, Desa Pabeanilir, Kecamatan Pasekan, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Jalan menuju pantai masih belum bisa dilalui mobil. Hanya sepeda motor yang bisa masuk. Karena ukuran jalannya sangat sempit dan sedikit terjal.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button