Tiket dan Atraksi PANTAI RAMBAK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI RAMBAK

Tiket dan Atraksi PANTAI RAMBAK

Harga tiket masuk Pantai Rambak: Rp 3.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Rambak, Desa Jetik, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Rambak salah satu pantai yang menerima banyak kunjungan wisatawan. Bahkan, tak hanya dari Bangka Belitung, banyak juga orang dari luar pulau yang berkunjung. Pantai berpasir putih dan birunya air laut menjadi daya tarik tersendiri. Yang paling eksotik dengan adanya batu-batu granit dengan berbagai ukuran tersebar di pantai.

Suasana di sekitar pantai sangat nyaman karena masih perawan. Tidak ada sentuhan dari hotel atau resor di sekitarnya. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di sini seperti bermain pasir atau air laut, wisatawan juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar pantai.

Harga tiket masuk Pantai Rambak

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Bahkan cukup murah untuk semua kalangan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp3.000

Baca: Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri

Jam Buka Pantai Rambak

Obyek wisata ini bisa dikunjungi kapan saja, dari pagi hingga malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Rambak Sungai Liat

Pantai RambakPantai Rambak. Foto: Gmap/Erna Vitrawati

Pantai Rambak hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Sungai Liat. Sedangkan dari kota Pangkalpinang berjarak 30 kilometer. Dengan akses jalan yang sangat baik, lokasi dapat dijangkau dengan mudah dan cepat. Tak heran, selain penduduk asli Bangka Belitung, wisatawan dari Jakarta dan Palembang juga sering mengunjungi pantai ini.

Pantainya menghadap ke Laut Cina Selatan, sehingga pantai ini memiliki ombak yang tenang. Deburannya menyukai musik yang menenangkan. Ditambah lagi dengan airnya yang nampak sangat jernih, dengan warna yang terkesan biru. Di dekat pantai, airnya tampak hijau kebiruan dan berkilau saat terkena sinar matahari.

Laut biru ini berpadu dengan lembutnya pantai pasir putih pesisir. Wisatawan bisa berjalan-jalan di sekitar pantai, menikmati lembutnya pasir putih di telapak kaki. Birunya langit seakan menjadi atap indah yang menaungi pantai ini.

Baca: Harga Tiket Masuk PANTAI MATRAS, Kegiatan dan Lokasinya

Pantai indah dengan hamparan batu granit

Batu-batu granit besar di pantaiBatu-batu granit besar di pantai. Foto: Gmap/Fauzi Bijak Permadi

Pantai Bangka Belitung memang identik dengan bebatuan granit. Ukuran bervariasi dari kecil hingga super besar. Tersebar tidak beraturan di sekitar pantai, bahkan ada yang mencuat ke perairan. Keberadaan batu-batu tersebut justru menambah keindahan pemandangan pantai.

Wisatawan bisa berfoto di antara bebatuan tersebut. Permukaannya yang halus dan tidak terlihat juga cantik saat dijadikan objek foto. Warna dari batu-batu ini pun bermacam-macam, mulai dari coklat hingga hitam. Di bebatuan dekat air, terlihat berlumut.

Di atas batu karang yang sangat besar, wisatawan bisa memanjat ke atas batu karang tersebut. Ini seperti berada di pulau terpisah. Rasakan hembusan angin dan gemercik air yang dihembuskan ombak yang menerpa dinding karang. Tapi ingat untuk berhati-hati, karena bagian airnya cukup licin.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Pantai Batu Bedaun

Bersantai di Pondok Bambu

Kabin Gazebo di PantaiPondok gazebo di pantai. Foto: Gmap/Dina Maivera

Pantai Rambak selain memiliki keindahan lautnya, juga merupakan pantai yang indah. Banyak pohon tumbuh di daerah pesisir. Rimbun dan tampak hijau dengan dedaunan yang memenuhi setiap dahan. Untuk menaungi area di bawah.

Semilir angin semakin terasa dari belaian daun pohon ini. Wisatawan bisa bersantai di gubuk-gubuk gazebo yang berdiri di pinggir pantai. Belum ada hotel atau restoran di pantai ini, jadi titik pengamatan adalah tempat yang tepat. Gazebo berukuran kurang lebih 2×2 meter ini terbuat dari kayu secara keseluruhan.

Atapnya terbuat dari jerami yang memberikan tampilan yang unik. Gazebo ini tidak berupa area tempat duduk, melainkan menempel di pasir. Di tengahnya ada sebuah meja, di kedua sisinya dikelilingi oleh kursi-kursi panjang. Sebagai meja restoran, yang mampu menampung hingga 8 orang.

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah ke Pantai Pasir Putih Menakjubkan

Pantai yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit

Matahari terbit yang luar biasaMatahari terbit yang luar biasa. Foto: Gmap/faiz fair

Pantai Rambak termasuk dalam garis pantai timur Sumatera. Hal inilah yang membuat pantai ini menghadap langsung ke timur. Hal ini menjadi keuntungan karena disini pemandangan matahari terbit begitu indah.

Wisatawan bisa datang ke objek wisata ini sejak subuh. Menunggu matahari terbit. Tanpa halangan apapun, wisatawan bisa melihat matahari perlahan terbit di langit. Menghadirkan warna-warna cerah yang menggantikan kegelapan langit malam.

Tentunya saat ini wisatawan juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto. Apalagi jika bersama pasangan, momen sunrise ini begitu romantis.

Menikmati memasak di tepi pantai

Yang tidak boleh dilewatkan adalah perburuan kuliner khas Belitung yang bisa Anda nikmati di sekitar pantai. Meskipun tidak ada restoran atau hotel, ada banyak warung makan di sini. Warung sederhana yang tidak terlalu besar, namun menawarkan berbagai makanan khas. Sebut saja tekwan, jagung bakar, sop buah dan tentunya kelapa muda.

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati makanan dari warung, tapi juga dari gazebo. Tentunya akan lebih menyenangkan menikmati kuliner dengan pemandangan indah di depan Anda.

Kapal penambangan timah

Tidak ada bangunan permanen di Pantai Rambak kecuali fasilitas pantai. Seperti menara pengawas dan ruang doa. Selain itu, resor atau hotel belum dibuat. Namun sayang, di kawasan laut pesisir ini banyak terdapat kapal-kapal penambang timah.

Perahu hisap proyek penambangan timah ini terlihat dari bibir pantai. Pasalnya, aktivitas penambangan hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir pantai. Keberadaan kapal dengan aktivitas penambangannya dikhawatirkan akan merusak ekosistem laut. Karena habitat ikan dan terumbu karang bisa rusak akibat aktivitas penambangan.

Fasilitas Pantai Rambak Sungailiat

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya gazebo, mushola, tempat parkir, toilet dan warung.

Lokasi Pantai Rambak Sungailiat

Terletak di Desa Rambak, Desa Jetik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button