BCA Hadirkan Bazar UMKM Bangga dan Autoshow Electric Vehicle Show - WisataHits
Jawa Tengah

BCA Hadirkan Bazar UMKM Bangga dan Autoshow Electric Vehicle Show

Semarang (ANTARA) – Peran dunia usaha, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dinilai menjadi kontributor utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Sebagai lembaga jasa keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM Indonesia, salah satunya disampaikan pada Kamis (11/8) hingga Selasa (16/8), BCA Youth Branch Semarang Stolzer UMKM Bazaar dan Electric Autoshow Vehicle Show diadakan secara rutin offline.

Hadir dalam Bazaar Bangga UMKM dan Autoshow Electric Vehicle Show tersebut Kepala BCA KCU Cabang Semarang Agus Soehardi, Koordinator CEO Forum Bisnis Jawa Tengah Ariyani Matthew Maun dan perwakilan RS Primaya Yongki.

Baca Juga: BCA Salurkan KUR ke KUD Dadi Jaya

“Setelah sempat tertunda beberapa tahun akibat pandemi COVID-19, akhirnya bazar ini bisa hadir kembali untuk masyarakat. Sejalan dengan slogan BCA Always By Your Side, kami menghadirkan bazaar sebagai bentuk komitmen kami untuk hadir mendorong UMKM mempromosikan produknya ke masyarakat. Bagi kami, hal ini dapat berdampak positif bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Oleh karena itu, kami yakin UMKM dan perekonomian nasional bisa pulih,” kata Agus Soehardi.

Pada acara Bazaar Proud UMKM dan Autoshow Electric Vehicle Show, BCA KCU Semarang bekerjasama dengan Kuliner Semarang Brotherhood menghadirkan 22 tenant F&B UMKM seperti Dawet Kemayu, Saranghae Bowl, Kopte, Souvenir 52, Kakkoii dan kepada para pengunjung penyewa Aneka ragam.

Selain itu, misalnya penyewa UMKM Non-F&B adalah U-Winfly, SMS Shop, Isa Grafika, PT Osell dan lain-lain. Lalu ada acara bercakap-cakap interaktif dan kegiatan donor darah untuk memeriahkan acara. Ada juga pameran real estate dan kendaraan bermotor.

Pameran real estate ini menghadirkan tujuh pengembang yakni Semarang Sky City, Karyadeka, Citraland BSB City, Citra Grand, Citrasun Garden, Jaya Metro dan Paramount.

Untuk mobil, ada tujuh merek mobil dan beberapa kendaraan listrik (EV) yang dipamerkan di pameran otomotif tersebut, antara lain Wuling Mini EV, Mitsubishi Pajero, Toyota Raize, Nissan Kicks, Honda CRV, dan Suzuki S Presso hybrid yang dipamerkan. Secara khusus, pada 13-16 Agustus diadakan test drive untuk beberapa unit antara lain: Mitsubishi Xpander, Toyota Veloz, Nissan Kicks, Honda (New HRV, New BRV dan Hatchback), Suzuki Ertiga Hybrid dan Wuling (Cortez, Almaz, dan Confero). ). ).

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap Bazaar Proud UMKM dan Autoshow Electric Vehicle Show, BCA menawarkan pembayaran dengan QRIS yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

Baca Juga: BCA dan Visa Promosikan Transaksi Contactless di Publik

Ketika datang ke penawaran hipotek, ada berbagai penawaran suku bunga tetap dengan jatuh tempo yang berbeda. B. untuk KKB BCA dengan berbagai suku bunga memperbaiki dan tingkat pembiayaan kembali dari 6 persen, biaya setup gratis, biaya manajemen diskon hingga 600.000, juga hukuman gratis Pelunasan > 1 tahun.

Sedangkan KSM BCA menawarkan simpanan mulai 7,5% untuk seluruh nasabah BCA dan bunga 5,6% per tahun untuk unit premium.

Anak perusahaan BCA Life dan BCA Insurance juga hadir dan induk perusahaan Djarum juga hadir dalam acara bazar tersebut.

“Tidak hanya para pelaku ekonomi khususnya UMKM yang bisa memanfaatkan momentum emas ini, namun juga nasabah dan masyarakat umum yang mencari hunian atau kendaraan idaman dengan penawaran menarik. Semoga Bazaar Bangga UMKM dan Auto Show Electric Vehicle Show dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Kami mengundang seluruh nasabah BCA khususnya di Semarang untuk menghadiri Bazaar Bangga UMKM dan Autoshow Electric Vehicle Show,” tutup Agus Soehardi.

BCA telah menyalurkan pinjaman kepada UMKM sebesar Rs 94,2 triliun pada Juni 2022, meningkat tahunan hingga 19,6 persen (tahun demi tahun/YoY).

Hal ini merupakan bagian dari upaya nyata BCA untuk memajukan bisnis UMKM agar dapat berkembang dan juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: BCA Bagikan Tips Service Excellence dengan BPJS Kesehatan
Baca Juga: BCA Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button