Wisata Kampoeng Cinangneng memiliki nuansa pedesaan dan menawarkan banyak wahana seru - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kampoeng Cinangneng memiliki nuansa pedesaan dan menawarkan banyak wahana seru

METROPOLITAN.ID– Pernah dengar Kampoeng Wisata Cinangneng? Ya, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari tempat liburan keluarga. Situs ini terletak di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Jalan Babakan Kemang, Desa Cihideung Udik

Kampoeng Wisata Cinangneng merupakan destinasi wisata edukasi yang mengedepankan konsep alam pedesaan. Kampoeng Wisata Cinangneng tidak hanya menawarkan wahana seru, tetapi juga akomodasi bagi wisatawan

Ini adalah tempat di mana pengunjung dapat berlibur dan sekaligus berkenalan dengan budaya lokal. Termasuk kesempatan memainkan alat musik Sunda, menyanyikan lagu-lagu Sunda, membuat boneka dari tangkai daun singkong, dan yang terpenting, memandikan kerbau di Sungai Cinangneng yang airnya dingin.

Salah satu wisatawan asal Jakarta, Freni, mengaku datang ke Kampoeng Wisata Cinangneng bersama keluarganya dengan sengaja untuk merasakan sensasi pemandangan yang sulit ditemui di ibu kota.

“Saya sangat senang, kita diajak menjadi warga desa sejenak. Anak-anak juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari awal kami diajak belajar musik Sunda lalu berfoto pakai baju kampung, menanam padi dan mandi kerbau,” kata Freni kepada Metropolitan di Kampung Wisata Cinangneng, Rabu (17/8).

Pemilik Kampoeng Wisata Cinangneng Hester Basuki menceritakan awal mula pendirian tempat wisata ini.

Sejak menginjakkan kaki di Ciampea pada 1994, ia mengaku jatuh cinta dengan suasana alam.

“Didirikan pada tahun 2000. Awalnya kami sudah di sini sejak tahun 1994. Kami membangun penginapan bersama. Sejak tahun 1998, tempat ini (Kampung Wisata Cinangneng) memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi tujuan wisata. Kami akhirnya meluncurkannya pada tahun 2000, ”kata Hester.

Soal harga di Desa Wisata Cinangneng, harga istirahat di Desa Wisata Cinangneng bervariasi tergantung paket yang dipesan. Misalnya paket Poelang Kampoeng seharga Rp 145.000 per orang, dengan minimal peserta 20 orang. Dengan harga tersebut, wisatawan diajak mengunjungi kebun herbal, bermain angklung, belajar alat musik gamelan sunda, menanam padi, mandi kerbau dan masih banyak lagi. .

Ada juga paket Rp 150.000 per orang yang mengajak wisatawan memakai baju kampung dan selfie bersama kerabat atau keluarga. Paket terakhir Rp 100.000 per orang diajak kegiatan yang sama dengan paket lainnya namun dengan sedikit pengurangan kegiatan dari paket sebelumnya. Betapa serunya menjadi rekomendasi akhir pekan (far/c/feb)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button