Acara Semarang 10K akan diadakan lagi tahun ini - WisataHits
Jawa Tengah

Acara Semarang 10K akan diadakan lagi tahun ini

Kota Semarang memiliki acara yang mengadakan konser olahraga dan wisata warisan yang menggabungkan kegiatan olahraga lari maraton sambil mengelilingi landmark bersejarah di Kota Lumpia. Nama acara tahunan ini adalah Semarang 10K dan selama dua tahun terakhir kegiatan tersebut vakum akibat pandemi COVID-19. Kabar gembira datang pekan ini seiring dengan membaiknya situasi di tanah air, Kota Semarang (Pemkot) memutuskan untuk kembali menggelar event olahraga di Kota Lumpia.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Semarang 10K tahun ini akan diadakan pada 18 Desember 2022 dan acara ini akan dilabeli sebagai kolaborasi antara Kota Semarang, Kompas dan didukung oleh Isoplus. Mantan Walikota Semarang yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKKP), Hendrar Prihadi juga terlihat pada peluncuran Semarang 10K 2022 akhir pekan lalu.

Semarang 10K Running Event kembali digelar di penghujung tahun ini i.jpg

“Dulu, ada letter of intent antara Pemprov DKI dan Kompas untuk menggelar 10.000 Semarang secara rutin setiap tahun. Alhamdulillah tahun ini bisa terulang lagi setelah Covid-19 mereda,” kata pria yang akrab disapa Hendi itu, dikutip dari Semarangkota.go.id (18/10/2022).

Kompas Media menyebutkan Semarang 10k dirancang sebagai konsep lari akhir tahun, yakni selalu berlangsung di akhir tahun. Hal ini sebenarnya terlihat pada 10K Semarang terakhir tahun 2019, yang diadakan pada tanggal 15 Desember dan diikuti oleh ribuan pelari dari dalam dan luar negeri yang berusaha menjadi pelari tercepat setelah mencoba kursus 10K yang dimilikinya.

[Baca Juga: Pelari Asal Kenya Juarai MILO Jakarta International 10K 2019]

Mirip dengan 2019, Semarang 10K 2022 terbuka untuk 2.000 peserta tahun ini, menurut Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo. Biaya pendaftaran Rp 200.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak Lomba tahun ini menerapkan tiga konsep yaitu kompetitif, bersahabat dan kekeluargaan.

Rute Semarang 10K 2022 akan dimulai di Balai Kota Semarang dan dilanjutkan ke Tugumuda, Jalan MT Haryoni, Kota Lama dan kembali ke Balai Kota. Selain itu, untuk lebih memeriahkan suasana acara lari ini, Pemkot Semarang telah menyiapkan beberapa kegiatan seperti pasar terapung bagi para peserta. Buat kamu yang suka jalan-jalan atau memang suka berolahraga saat traveling di Kota Semarang, perlu diketahui bahwa pendaftaran Semarang 10K akan dimulai nanti pada tanggal 21 Oktober 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button