5 Destinasi Wisata Ini Menawarkan Pemandangan Indah Saat Musim Hujan - WisataHits
Jawa Barat

5 Destinasi Wisata Ini Menawarkan Pemandangan Indah Saat Musim Hujan

KlikAKTUAL.COM- Bagi sebagian orang, musim hujan menjadi hal yang mustahil untuk merencanakan liburan untuk mengisi akhir pekan.

Dalam benak Anda, bayangkan bencana yang akan datang ketika Anda bepergian di musim hujan, seperti terpeleset, sambaran petir dan sebagainya.

Namun, ada beberapa wisata yang terlihat lebih indah saat hujan, bukan?

Berikut 5 destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah saat musim hujan, seperti dilansir Klikaktual.com dari berbagai sumber.

1. Ubud-Bali

Ubud adalah daerah tujuan wisata dan pariwisata yang populer dan menarik di Pulau Dewata, Bali.

Dengan banyaknya ulasan positif mengenai destinasi wisata di Ubud, Ubud dinilai mampu menawarkan kejutan dan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan.

Tentu sedih ketika sedang berlibur dan tiba-tiba hujan turun saat liburan di Bali, terutama di pantai. Namun kabar baiknya, Bali terasa lebih sejuk dengan pemandangan persawahan di sekitarnya. Oleh karena itu, Ubud adalah salah satu tempat terbaik saat hujan.

Daerah sekitar Ubud terlihat lebih hijau yang menyegarkan. Pagi terasa lebih romantis di sini dengan kabut tipis. Anda akan lebih bersemangat untuk liburan atau tidur lebih nyaman, bukan?

2. Tebing Kraton

Tebing kraton berada pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Tebing yang ada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda menawarkan keindahan alam hutan pinus berpohon.

Selain itu, saat berada di tebing ini, luasnya keindahan kota Bandung bisa terlihat lebih mulus. Tempat wisata yang sangat cocok bagi pecinta aktivitas alam.

Namun, saat musim hujan tiba, wisata di tebing Kraton ini tidak terlalu menakutkan karena dengan pemandangan yang luar biasa, Anda akan terpesona dengan pemandangan Tahura dari atas yang terkenal dengan sunrise point-nya.

Saat musim hujan, suasana di Tebing Kraton semakin terlihat magis dengan kabut tipis yang merayap ke celah-celah bukit dan sungguh memanjakan mata.

3. Gunung Bromo

Wisata Bromo di Probolinggo bisa masuk dalam wisata incaran banyak orang.

Mengingat pemandangan pegunungan yang indah yang membentang sekitar 120.000 hektar, ini pasti akan memanjakan pemandangan para wisatawan dengan kemegahan Gunung Bromo.

Namun, Anda mungkin akan mempertimbangkan kembali apakah akan berlibur ke kawasan Gunung Bromo saat musim penghujan tiba.

Namun jangan khawatir, saat musim hujan kawasan Gunung Bromo terasa lebih hangat dan nyaman.

Hebatnya saat bermain di lautan pasir tidak terkena pasir seperti di musim kemarau. Bukit Teletubbies juga terlihat semakin indah dengan warna hijaunya yang menawan.

Sisi buruknya, cuaca di sana menjadi kurang dapat diprediksi. Jadi Anda harus bersiap-siap untuk tidak mengalami keindahan matahari terbit.

4. Kebun Teh Puncak

Buat kamu yang berada di Jakarta dan ingin mengisi akhir pekan untuk berlibur tapi masih bertanya-tanya apakah musim hujan telah tiba.

Kebun teh di Puncak Bogor bisa menjadi rekomendasi liburan Anda saat musim hujan tiba.

Saat musim hujan, dataran hijau di kebun teh ini akan terlihat istimewa dan lebih ajaib, gerimis yang sering turun secara bertahap dan kabut tipis yang mengalir bersamanya pasti akan menjadi liburan yang tidak akan Anda lupakan.

Jangan lupa pakaian yang tebal ya, udara di sana lebih dingin dari biasanya di musim hujan.

5. Tur dalam ruangan

Saat musim hujan tiba, tidak sedikit dari Anda yang memutuskan untuk berlibur dan memilih tempat indoor daripada outdoor.

Untuk itu, banyak taman bermain indoor yang menawarkan konsep unik dan menarik untuk meningkatkan kehadiran saat musim hujan.

Tergantung pada selera Anda, Anda dapat mengunjungi taman bermain dalam ruangan yang berbeda. Ada Trans Studio, Jakarta Aquarium, Smart Park, Museum Satwa dan masih banyak lainnya.

Ini 5 Destinasi yang Menawarkan Pemandangan Indah Saat Musim Hujan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button