Tiket dan Aktivitas Purwakarta Stone Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Purwakarta Stone Park

Harga tiket masuk Purwakarta Stone Park : Rp 20.000

Taman Batu Purwakarta merupakan kolam alami dengan berbagai bongkahan batu besar yang menghiasi area tersebut. Destinasi wisata ini terletak di lereng perbukitan di kaki Gunung Burangrang. Letaknya yang berada di antara persawahan, perbukitan dan sungai memberikan kesegaran yang menyenangkan.

Kolam renang seluas 5000 m2 ini dibangun pada tahun 2016. Oleh penduduk setempat, tempat ini juga dikenal sebagai Wisata Mata Air Cijanun.

Harga Tiket Masuk Purwakarta Stone Park

Wisatawan yang datang ke sini akan dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Tiket masuk berlaku setiap hari.

Harga Tiket Masuk Purwakarta Stone Park
Tiket masuk reguler Rp20.000

Baca: Tiket Masuk Cikao Purwakarta Park dan 6 Aktivitasnya

Semua usia wajib memiliki tiket masuk.

Informasi kunjungan ke Purwakarta Stone Park selama:

  • Penanggung jawab mengundang pengunjung untuk membawa surat vaksinasi.
  • Sebelum memasuki kawasan wisata, Anda harus mendaftar dengan memindai barcode QR yang tersedia dan mengisi formulir.

Jam Buka Purwakarta Stone Park

Taman wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Baik hari kerja maupun akhir pekan.

Jam kerja
Setiap hari 08.00 – 17.00

Berbagai kegiatan wisata

Taman Batu PurwakartaKawasan Taman Batu Purwakarta lengkap dengan kolam dan pemandangan perbukitan. Foto: Google Maps/M Bahrun I Chourmain

Wisata Purwakarta Stone Park berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Purwakarta. Seperti namanya, ada banyak batu alam yang bertebaran di sekitar kolam di sini. Batu-batu tersebut berasal dari tumpukan batu gunung Burangrang dengan ukuran yang bervariasi.

Taman hiburan yang unik ini bisa menjadi pilihan wahana air keluarga dengan nuansa alam dan asri. Wisatawan bisa berenang sambil menikmati panorama sekitar yang memberikan efek relaksasi.

Berenang di kolam berjenjang

Berenang di kolam alami yang sejukBerenang di kolam alami yang sejuk. Foto: Google Maps/dhika rizkiaputri

Taman Batu Purwakarta memiliki beberapa kolam yang tersusun di tangga. Hamparan bebatuan dengan berbagai ukuran yang tersebar di sekitar area kolam renang membuat wahana air ini istimewa.

Cekungan taman wisata ini berasal dari sumber Cijanun yang dibendung. Khas air pegunungan alami selalu bersih, dingin dan sejernih air mineral. Airnya tidak mengandung bahan kimia seperti klorin dan tidak perih di mata.

Baca: Aktivitas 6 Taman Air Mancur Sri Baduga

Setiap kolam berukuran 10 x 6 meter. Kedalaman kolam bervariasi sesuai dengan usia wisatawan yang biasanya datang bersama keluarga dan anak-anak. Kedalaman kolam berkisar dari mata kaki hingga 4 meter.

Nikmati panorama alam di sekitar Batu Park

Purwakarta Stone Park menawarkan pemandangan perbukitan, sungai, dan persawahan yang hijauPurwakarta Stone Park menawarkan pemandangan perbukitan, sungai, dan persawahan yang hijau.
Foto: Google Maps/Salsabilla Fatin

Lokasi Wisata Mata Air Cijanun ini berdekatan dengan kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani KPH Purwakarta. Akses jalan menuju lokasi melewati masyarakat desa dan kebun teh kabupaten Bojong Purwakarta.

Kolam renang taman rekreasi ini terletak di sebuah bukit yang dikelilingi oleh hutan alam dan perkebunan. Sambil berenang, wisatawan bisa melihat keindahan perbukitan, hutan dan persawahan. Lokasinya yang berada di ketinggian menawarkan panorama alam yang begitu eksotis dengan udara yang segar.

Baca: Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan Purwakarta dan Aktivitas

Ruang foto yang menawan

Kolam renang yang meluapBersantai di kolam renang. Foto: Google Maps/explorepurwakarta

Dengan tata letak yang unik, taman rekreasi ini menjadi tempat berburu instagramable untuk wisatawan. Di setiap tepi kolam terdapat batu-batuan yang bisa digunakan untuk duduk dan berfoto selfie.

Di area ini ada banyak cabana dan paviliun kecil di tepi kolam renang. Saung dan pendopo juga menjadi salah satu tempat menarik untuk mengabadikan momen liburan.

Baca: Tiket masuk dan aktivitas urban farming di Purwakarta

Panorama di sekitar kolam renang juga menjadi latar belakang foto wisatawan. Latar belakang perbukitan hijau dan hamparan persawahan memberikan kesan eksotis.

Mandi di bawah guyuran air terjun buatan

Mandi dan bermain air di bawah guyuran air terjun buatanMandi dan bermain air di bawah guyuran air terjun buatan di Taman Batu Purwakarta.
Foto: Google Maps/syafrizal panyalai

Pengelola objek wisata sengaja membuat air terjun buatan di kawasan wisata ini. Wisatawan biasanya memanfaatkan cipratan air terjun ini untuk bermain air. Basah, bermandikan cipratan, memberikan keseruan tersendiri.

Spot air terjun buatan ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto.

Fasilitas Taman Batu Purwakarta

Kolam Renang Taman Batu Purwakarta telah menyediakan fasilitas yang memadai di areanya. Seperti toilet, ruang flushing dan ruang ganti. Saung dan pendopo di tepi kolam renang dapat digunakan sebagai tempat relaksasi dan istirahat.

Wisatawan juga bisa menemukan banyak tempat makan di sekitar destinasi wisata ini. Menyajikan beragam hidangan, salah satunya adalah ikon kuliner khas Purwakarta, yaitu Sate Maranggi. Di sekitar lokasi juga ditawarkan beberapa hostel dan alun-alun tempat tidur gantung.

Untuk mengakses

Untuk menuju tempat wisata ini ada beberapa pilihan rute.

Kursus pertama: Dari Jakarta – Sadang – Purwakarta – Situ Wanayasa – Bojong – Cipeudeuy – Cijanun. Dekat dengan lokasi wisata, akses jalan lebarnya hanya 1 mobil. Pelancong harus berhati-hati saat melewati mobil lain.

Kursus kedua: Dari Jakarta – Sadang – Purwakarta – Pondok Salam – Cipeudeuy – Cijanun. Rute kedua dengan jarak yang lebih pendek lebih nyaman untuk dinaiki sepeda motor. Sekitar 1 km mendekati lokasi wisata, pengendara harus berhati-hati. Karena aksesnya hanya berupa jalur persawahan.

Lokasi Taman Batu Purwakarta

Wahana air alami ini terletak di Jalan Cijanun, Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164. Atau sekitar 35 km dari kota Purwakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button