Tiket dan Aktivitas PENGER PENGER FOREST - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PENGER PENGER FOREST

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Sendangsari: Rp 5.000 Jam Buka: 08:00 – 21:00 Telp. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783

eksotik Hutan Pinus Sendangsari Pengger menyuguhkan panorama hutan pinus yang masih alami dan megah. Kawasan perbukitan menjadi salah satu tujuan wisata malam dan banyak diminati oleh kalangan anak muda. Saat sore hari, tempat ini ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati matahari terbenam.

Tak kalah menarik di malam hari, pemandangan Jogja akan terpancar melalui kerlap-kerlip lampu kota. Ditambah lagi, kerlap-kerlip lampu kota akan muncul dari ketinggian seperti langit penuh bintang. Pemandangan yang mempesona ini membuat pengunjung betah selama menginap.

Baca: HOT SPOT DI JOGJA: 49 destinasi anti mainstream

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Destinasi wisata ini merupakan bagian dari wisata murah. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Anak-anak dan orang dewasa hanya perlu membayar Rp 5.000.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 5.000

Baca: Tiket Masuk PEAK BECICI Bantul Yogyakarta dan 6 Kegiatan Seru

Persyaratan untuk memasuki kawasan Hutan Pinus Pengger:

  • Tunjukkan kartu vaksinasi Anda atau pindai kode QR dari aplikasi PeduliLindung.

Jam buka

Kawasan wisata hutan pinus ini buka setiap hari. Pengunjung bisa datang dari pagi hingga sore hari. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Cahaya Yogyakarta, bisa datang pada sore hari.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru di Hutan Pinus Sendangsari Pengger

Kawasan Wisata Hutan Pinus PenggerKawasan wisata Perbukitan Hutan Pinus Sendangsari Pengger. Foto: Google Maps/ yunan musiyanto

Kontur tanah yang terlihat seperti perbukitan mengharuskan pengunjung berjalan kaki untuk memasuki kawasan ini. Selama perjalanan, pengunjung bisa melihat pohon pinus yang menjulang tinggi. Kemudian suasana sejuk berkabut membuat pengunjung semakin nyaman menikmati hutan Pinus Pengger Sendangsari.

Dengan instalasi dan sudut pandang yang unik dan kreatif, tempat ini akan semakin mempercantik. Mengusung konsep wisata alam, hutan pinus ini banyak membangkitkan minat wisatawan.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di kawasan hutan pinus ini. Diantaranya, menikmati keindahan alam Jogja dari pos pengamatan. Terdapat beberapa pos pengamatan dengan bentuk yang unik dan menarik.

Berbagai spot foto Instagramable

salah satu spot foto menariksalah satu spot foto yang menarik. foto:/instagram/jogja

Pihak pengelola telah membangun beberapa tempat menarik bagi wisatawan. Misalnya saja spot selfie berupa rumah pohon, jembatan kayu hingga berbagai bentuk seni kayu. Sedangkan tempat Foto yang banyak disukai pengunjung adalah instalasi seni kayu berbentuk tangan raksasa.

Selain itu, ada juga sarang burung walet dengan lubang besar di tengahnya menghadap ke kota Yogyakarta. Tempat ini memberikan kesan romantis bersama pasangan di malam hari.

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus MANGUNAN Bantul & 4 Aktivitas Terbaik

Menikmati gemerlap cahaya kota Yogyakarta

kota terang yogyakarta pada malam hari dari hutan pinus sendangsariFoto romantis dengan latar belakang terang kota Yogyakarta pada malam hari. Foto: Google Maps/Eko Saputro

Kawasan wisata hutan pinus ini semakin dikenal dengan keindahan nokturnalnya. Berbagai foto dengan latar belakang yang menarik bertebaran di jejaring sosial sehingga membuat banyak wisatawan berkunjung. Mulai dari rumah pohon, jembatan, hingga ornamen lainnya, pengunjung tak luput dari perhatian pengunjung.

Sementara deretan pohon pinus yang menjulang tinggi pasti menjadi latar favorit. Lengkap dengan sentuhan kabut yang menyelubungi pepohonan, menambah kesan dramatis. Tentu hasilnya akan mengundang banyak Sebagai saat diunggah ke halaman akun media sosial.

Menikmati keindahan matahari terbenam

matahari terbenam di hutan pinusNikmati keindahan matahari terbenam di sekitar Hutan Pinus Pengger. Foto: Google Maps/chauih angah

Tidak hanya menawarkan kesegaran kawasan hutan, tetapi juga beragam background foto menarik yang tersaji dengan indah. Apalagi di sisi barat hutan pinus ini menjadi tempat favorit para pengunjung untuk datang.

Di tempat ini, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu menyaksikan panorama matahari terbenam yang mengesankan. Tak heran jika tempat ini dipadati pengunjung dari sore hingga larut malam.

Baca: Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul dan 6 Spot Foto Terbaik

Berkemah di Hutan Pinus Sendangsari Pengger

pengunjung berkemah di atas bukitKeseruan camping di hutan pinus Sendangsari. foto: instagram/pinuspegger

Sesuai dengan konsepnya yaitu wisata alam, disini juga menawarkan lokasi berkemah. Sedangkan harganya cukup murah. Pengunjung bisa leluasa menikmati pemandangan dari sore hingga pagi hari. Kesegaran hutan dan panorama malam yang indah akan menambah suasana berkemah Lebih menyenangkan.

Bersantai di atas Tempat tidur gantung

Hutan Pinus Pengger Sendangsari menghadirkan konsep wisata alam yang kekinian. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit anak muda. Mulai dari berburu foto-foto menarik hingga mencoba aktivitas alam lainnya. Disini pengelola sudah menyiapkan persewaan hammock dengan warna yang menyegarkan. Bersantai di hammock dan menyatu dengan alam akan menambah kenyamanan perjalanan.

Meredakan

Kawasan ini tidak hanya menawarkan berbagai wahana menarik, tetapi juga fasilitas yang lengkap. Mushola, area parkir, toilet, gazebo, warung makan dan area bermain lainnya. Memang jalannya agak menanjak dan agak licin saat hujan. Oleh karena itu, kewaspadaan dan sepatu yang nyaman sangat dibutuhkan saat berkunjung.

Lokasi Hutan Pinus Sendangsari Pengger

Kawasan wisata hutan pinus ini berjarak sekitar 25 km dari kota Yogyakarta. Akses menuju kawasan ini cukup mudah dan lebar. Bahkan kendaraan seperti bus pun bisa melewati lokasi tersebut. Sedangkan alamat lengkapnya berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button