Tiket dan Aktivitas Pantai Jumiang Pamekasan - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pantai Jumiang Pamekasan

Tiket dan Aktivitas Pantai Jumiang Pamekasan

Harga Tiket Masuk Pantai Jumiang: Gratis

Menempati pulau kecil yang terpisah dari pulau Jawa, Madura memiliki Pantai Jumiang si Cantik. Mendapatkan gelar yang bagus seringkali menjadikannya tujuan wisata bagi banyak orang. Karena tidak hanya pantainya saja, berbagai aktivitas bisa dilakukan di pantai ini.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil berfoto. Ada juga wahana air di sini, seperti banana boat atau perahu. Warung makan juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum para wisatawan. Belum lagi, fasilitas umum juga cukup lengkap.

Tiket Masuk Pantai Jumiang Pamekasan

Meski sudah dibuka untuk turis, tempat ini masih memiliki tiket masuk gratis. Wisatawan hanya perlu menyiapkan biaya jika suka jalan-jalan atau wisata kuliner.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis

Baca: PANTAI LOMBANG, Tiket Murah, Banyak Kegiatan

Jam Buka Pantai Jumiang Pamekasan

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari tanpa menginap. Bisa juga menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Jam operasional
Setiap hari 05:00 – 17:30 WIB

Keindahan Pantai di Ujung Pulau Madura

Gazebo untuk bersantai menikmati suasanaGazebo untuk bersantai menikmati suasana. Foto: Gmap/ADAM YULIAN

Pantai Jumiang memiliki harmoni lanskap yang tenang. Ombak lautnya tidak terlalu tinggi, sehingga deburannya terdengar berirama tenang. Air lautnya berwarna biru, dengan riak air putih yang sesekali bergulir pelan. Dengan angin lembut membelai dan perlahan-lahan mengguncang cabang-cabang pohon.

Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat. Wisatawan akan merasa nyaman menginjakkan kaki di sana karena butiran pasirnya yang lembut. Di tepi pantai, kita bisa melihat pohon cemara berjajar rapi. Ranting dan daun menyebar dan membuat lingkungan jadi teduh dan nyaman.

Di bawah pohon ini terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Gazebo ini berukuran sekitar 2×2 meter, beratap kayu dan ubin. Di belakang gazebo, ada bola gantung dan payung warna-warni. Membuat suasana lebih hidup dan menyenangkan.

Baca: Wisata Air Terjun Toroan Penuh Legenda

Menuruni bukit menuju pantai

Pantai Jumiang yang TenangPantai Jumiang yang tenang. Foto: Gmap/Tatur P.Purbosayekti

Pantai Jumiang adalah pantai yang harus bekerja ekstra untuk sampai ke pantai. Karena wisatawan harus menuruni anak tangga karena pantainya berada di bawah bukit. Meski begitu, semuanya akan terbayar saat para wisatawan berada di pantai. Menyentuh pasir lembut dan air laut yang sejuk.

Di pantai, wisatawan bisa bermain pasir. Buat istana pasir atau cukup isi sebagian tubuh dengan pasir. Anak-anak sering mempraktekkan kegiatan ini.

Wisatawan juga bisa bermain bola di area pasir. Sepak bola, voli pantai, olahraga yang bisa dilakukan di pantai. Lebih asyik lagi jika dilakukan pada sore hari. Saat matahari tidak terasa panas, dan pemandangan matahari terbenam akan sangat indah.

Baca: Tiket Murah Bukit Jaddih Pemandangan Tebing Eksotis

Bersenang-senang di pantai

Perjalanan di pantai dengan perahuPerjalanan di pantai dengan perahu. Foto: Gmap/de as

Pantai Jumiang juga memiliki permainan air yang bisa dinikmati wisatawan. salah satunya adalah perahu pisang, pelampung panjang berbentuk pisang. Wisatawan bisa naik perahu pisang itu untuk 4 sampai 5 orang. Yang kemudian akan diangkut dengan perahu motor dengan kecepatan penuh.

Jika cukup berada di tengah, penumpang perahu pisang tidak sengaja akan jatuh ke laut, namun tidak perlu khawatir, karena setiap penumpang akan mendapatkan pelampung. Jadi aman dan bisa mengapung di laut, yang kemudian akan naik ke pohon pisang untuk kembali ke pantai.

Selain itu, wisatawan juga dapat bergerak di perairan dengan perahu. Bepergian dengan perahu ini lebih santai dan tenang. Yang lebih cocok untuk pelancong anak dan dewasa.

Serunya berenang di Pantai Jumiang

Aktivitas lain di perairan sekitar pantai adalah berenang. Ombaknya yang tenang memudahkan wisatawan untuk berenang tanpa khawatir. Tapi tentu saja Anda harus berenang tidak jauh dari pantai. Karena ombak kecil pun bisa menyeret Anda ke tengah jika Anda tidak bisa berenang.

Wisatawan juga bisa mengajak anak-anak untuk belajar berenang. Bahkan tak jarang ada juga yang menyiapkan pelampung untuk berenang. Suasana menjadi lebih hidup ketika ombak perlahan memecah di pantai.

Spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan

Pemandangan pohon gugur seperti musim gugur EropaPemandangan pohon gugur menyerupai musim gugur Eropa. Foto: Gmap/Virgananta Bintang Sandi Putra

Selain pantai yang asyik untuk bermain, Pantai Jumiang juga menawarkan berbagai spot foto. Sebelum memasuki kawasan pantai, wisatawan akan mengambil jalan setapak kecil. Uniknya, di kanan kiri jalan ini terdapat pepohonan yang tumbuh rapi. Dan ketika kering, pohon-pohon di hutan ini layu seperti musim gugur di Eropa.

Wisatawan bisa berfoto di kawasan ini, yang tentunya akan terlihat latar belakang pemandangan yang indah. Jika musim hujan tiba, daun-daun pepohonan akan menghijau dan rimbun. Membuatnya lebih teduh dan menyegarkan.

Tak hanya pepohonan, di pantai ini juga terdapat pos pengamatan dan jembatan. Jembatan kayu ini cukup panjang dan memungkinkan wisatawan untuk berjalan di badan air. Dari jembatan ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar laut yang luas. Dan di sore hari pemandangan akan semakin menawan dengan sunset.

Nikmati memasak di pantai

Suasana yang nyaman akan mendorong dorongan untuk menikmati masakan. Di sekitar pantai terdapat warung-warung yang menawarkan berbagai macam masakan lezat. Mulai dari makanan berat hingga snack, tersedia di sini. Wisatawan tentunya bisa menikmati berbagai olahan seafood yang lezat.

Lokasi Pantai Jumiang Pamekasan

Pantai ini terletak di Jalan Pantai Jumiang, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button