Menparekraf dorong UMKM di Desa Wisata Baros, Kegubernuran Bandung menggali dan mengembangkan potensi Parekraf - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf dorong UMKM di Desa Wisata Baros, Kegubernuran Bandung menggali dan mengembangkan potensi Parekraf

Menparekraf dorong UMKM di Desa Wisata Baros, Kegubernuran Bandung menggali dan mengembangkan potensi Parekraf

Sasaran Ekspres.id | Kabupaten Bandung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pemangku kepentingan UMKM di Desa Wisata Baros, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk lebih menggali potensi Parekraf dan mengembangkan desanya.

Pada acara pelatihan UMKM di Desa Wisata Baros, Minggu (22/1), Menparekraf Sandiaga mengapresiasi Kabupaten Bandung yang selalu berkomitmen tinggi dalam pengembangan pariwisata dan industri kreatif dari potensi yang ada termasuk desa wisata di Bandung Raya.

“Di tengah pandemi (COVID-19), desa wisata ini terus tumbuh hingga 30 persen. Artinya, inilah yang disebut pemenang pandemi,” kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyatakan Kemenparekraf juga bersedia mendorong pengembangan potensi desa wisata di Kabupaten Bandung, khususnya Desa Wisata Baros. Sehingga peluang usaha dan kesempatan kerja terbuka lebar.

“Pariwisata terbukti dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Jadi, seperti yang diinstruksikan Presiden, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk merevitalisasi destinasi wisata,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Martini M. Paham, Komisioner Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Baparekraf; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu Strategis, Brigjen Ario Prawiseso; Direktur Prasarana Industri Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Hariyanto; dan Direktur Cabang Musik, Seni, Pertunjukan dan Penerbitan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Mohammad Amin.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar, Benny Bachtiar; dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. ***

Sumber: Kantor Komunikasi Kementerian Parkeraf

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button