Tiket dan Aktivitas PANTAI CARITA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI CARITA

Tiket dan Aktivitas PANTAI CARITA

Harga tiket masuk ke Pantai Carita: Rp 20.000 hingga Rp 700.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan, Sukajadi, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264.

Banten adalah provinsi yang terkenal dengan banyak pantainya yang indah. Posisinya yang berada di ujung barat Pulau Jawa memunculkan potensi wisata bahari yang besar. Salah satu pantai yang paling terkenal bagi wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pantai Carita.

Pantai ini menampilkan pemandangan alam berupa pantai pasir putih dengan laut biru. Selain itu, pantai ini juga cocok sebagai tempat rekreasi keluarga karena menawarkan berbagai aktivitas wisata bahari yang menarik.

Tiket masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Carita, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena tiket masuknya mulai dari Rp 20.000.

Biaya masuk
Tiket masuk sepeda motor Rp 20.000
Tiket masuk dengan mobil Rp 100.000
Tiket masuk mobil elf Rp 200.000
Tiket masuk bus kecil Rp 500.000
Tiket masuk bus besar Rp 700.000

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Tarif masuk dan berbagai aktivitas

Jam operasional

Tempat wisata ini dibuka untuk umum selama 24 jam, namun tidak melayani pembelian tiket pada malam hari.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Beragam aktivitas di Pantai Carita

Pantai CaritaPantai Carita adalah salah satu pantai di Pandeglang, Banten – Foto: Google Maps/astrie ivo

Pantai Carita merupakan pantai yang menempati pesisir barat Banten. Sejak tahun 1978, pantai ini ditetapkan sebagai objek wisata dengan label taman wisata alam. Sebelum menjadi tujuan wisata, pantai ini memang sudah terkenal dengan keindahan pemandangan dan alam bawah lautnya.

Pantai ini memiliki garis besar berupa tanah landai yang diselimuti pasir putih. Ombaknya yang cenderung tenang membuat laut aman untuk rekreasi. Selain itu, kekayaan terumbu karang dan biota laut lainnya juga patut untuk dijelajahi. Letaknya yang mudah dijangkau dari kota besar seperti Jakarta dan Tangerang membuat pantai ini menjadi tujuan liburan keluarga.

Baca: 7 Tempat Wisata Menarik di Pandeglang Banten

Pantai pasir putih

Panorama pantaiPantai Carita memiliki pasir putih dan ombak yang bersahabat – Foto: Google Maps/alan tuhuteru

Panorama Pantai Carita yang menawan menjadi alasan kunjungan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Pengunjung yang datang ke sini akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pasir putih berpadu dengan birunya laut, di beberapa sudut terdapat formasi bebatuan yang melengkapi pesonanya.

Hembusan angin tidak terlalu kencang, sehingga ombak yang menerjang bibir pantai tidak terlalu tinggi. Semilir angin yang menyentuh daun kelapa menimbulkan gemerisik yang menyejukkan hati. Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Anak Krakatau yang menakjubkan dari kejauhan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Carita Pulau Kelapa

Keindahan bawah laut

SnorkelingPantai Carita adalah tempat yang sempurna untuk snorkeling dan menyelam – Foto: Google Maps/Andree Wangsa

Pantai Carita merupakan pantai yang langsung menghadap ke Selat Sunda. Kawasan laut yang sempit ini sarat dengan biota laut dan terumbu karang yang menawan. Wisatawan dapat melakukan aktivitas tuba atau menyelam untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut.

Rekreasi bahari

perahu pisangWisatawan naik banana boat di laut Pantai Carita – Foto: Google Maps/shurya reefella

Selain menyelam dan tuba, Pantai Carita juga menawarkan berbagai kegiatan yang merangsang. Beberapa di antaranya yaitu. perahu pisang dan ski jet. Dengan biaya yang sudah ditentukan, wisatawan akan diajak menaiki perahu berbentuk pisang yang ditarik oleh ski jet. Saat ombak laut datang, perahu akan terbalik dan penumpangnya akan terlempar ke laut.

Ski jet cocok bagi yang ingin menikmati laut dengan cara yang menggairahkan, namun tetap dengan suasana private. Turis bisa naik ski jet sambil merasakan angin sepoi-sepoi di tengah laut Aktivitas menantang lainnya adalah selancar ombak atau berselancar. Ombak di pantai ini relatif aman dan cocok untuk peselancar pemula maupun lanjutan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Tanjung Lesung

Bagi yang suka mancing pantai, ini bisa dijadikan referensi tempat mancing. Pengunjung bisa memancing dari teluk atau dari bebatuan yang berserakan tak jauh dari bibir pantai. Kawasan ini cocok sebagai tempat pemancingan karena banyaknya ikan yang mencari makan.

Bersantai di pantai

matahari terbenamMatahari terbenam di atas Selat Sunda – Foto: Google Maps/Beau Cheng

Pantai Carita merupakan pantai yang bisa dijadikan tujuan wisata keluarga. Di sini, setiap orang dari anak-anak dapat menemukan cara mereka sendiri untuk menghabiskan waktu di pantai. Anak-anak bisa bermain pasir atau ombak. Tidak perlu khawatir dengan ombak yang tinggi karena ombak di sini tenang dan bersahabat.

Beragam pilihan olahraga bahari atau aktivitas bahari bisa dipilih bagi yang suka tantangan. Namun bagi pengunjung yang lebih menyukai ketenangan, sekadar berjemur di pinggir pantai atau menyeruput air kelapa ditemani deburan ombak mungkin terasa lebih menyenangkan. Saat senja, Pantai Carita menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Cikoromy dan Berbagai Aktivitasnya

Air Terjun Putri Carita

Air Terjun Putri CaritaTebing batu mirip Grand Canyon di Air Terjun Putri Carita – Foto: Google Maps/Da Ni

Begitu sampai di Carita, sayang sekali jika belum mengunjungi objek-objek wisata lain di sekitarnya. Salah satunya adalah air terjun Putri Carita yang terletak di desa Cilenting, kecamatan Pulosari. Air terjun ini terkenal dengan bentuk tebing bebatuannya yang menyerupai Grand Canyon di Amerika Serikat. Luangkan waktu untuk mengunjungi dan menikmati pesona air terjun dengan tebing yang eksotik ini.

Baca: 7 Pantai Indah di Banten

Fasilitas Pantai Carita

Anak KrakatauPemandangan Gunung Anak Krakatau dari Pantai Carita – Foto: Google Maps/alan tuhuteru

Pantai Carita merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, pengelolaannya juga baik dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Area parkir, toilet, kamar mandi, ruang ganti dan berbagai warung makan dapat ditemukan di sepanjang pantai ini.

Layanan panduan untuk menyelam juga tidak tuba Ada. Ada banyak persewaan pelampung dan papan selancar yang mudah ditemukan di pantai ini. Berbagai jenis akomodasi semalam dapat dipilih di sini.

Lokasi Pantai Carita

Obyek wisata pantai ini terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasi sangat mudah dijangkau dengan akses jalan yang baik dan memadai. Ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk sampai ke pantai ini. Rute pertama adalah jalan tol Merak – Serang – Pandeglang – Labuan, dan rute lainnya adalah jalan tol Merak – Serang – Palima – Batukuwung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button