Promosi pariwisata daerah, Mandiri Jogja Marathon 2022 dengan 6.000 peserta - WisataHits
Yogyakarta

Promosi pariwisata daerah, Mandiri Jogja Marathon 2022 dengan 6.000 peserta

Memuat…

(LK) Pandara Sports Race Director Andreas Kansil, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Singgih Raharjo dan VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano saat jumpa pers jelang Mandiri Jogja Marathon 2022 di Yogyakarta, K

JAKARTA – Sebanyak 6.000 peserta siap berlaga di ajang marathon internasional bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022. Ajang yang mempertandingkan kategori marathon (42.195 km), half marathon (21 km), 10 km dan 5 km ini akan digelar pada 14 Agustus 2022 di jantung pariwisata Yogyakarta atau kawasan wisata Prambanan.

Dalam MJM 2022, Bank Mandiri juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta untuk mempromosikan dan mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal. Langkah ini diharapkan dapat mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi di Yogyakarta dan sekitarnya, khususnya di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Untuk mengefektifkan hal tersebut, acara ini juga bekerjasama dengan berbagai pemerintah daerah antara lain Pemkab Sleman, Polda DIY dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Ricky Andriano, Vice President Corporate Communications Bank Mandiri, mengatakan kerjasama ini menjadi kunci penting untuk membantu kelancaran acara, termasuk pengaturan lalu lintas agar masyarakat sekitar tetap terlibat.

BACA JUGA: Juara Dunia Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao Janjikan Pertarungan Berdarah

“Tujuan besar Mandiri Jogja Marathon 2022 adalah agar pariwisata Indonesia khususnya di Yogyakarta dapat tumbuh dan mendongkrak perekonomian agar berjalan lebih optimal. Semoga ini juga bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi yang positif,” kata Ricky, Kamis (8 November). /2022).

Selain itu, Ricky menambahkan, sebagian besar pelari yang mengikuti lomba marathon ini berasal dari Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia. Termasuk beberapa WNA (orang asing) ekspatriat dari berbagai negara seperti Malaysia, Jepang, Australia, India, Brazil dan Singapura.

Pelaksanaan Kegiatan MJM 2022 juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Antara lain dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. “Di Jogja Marathon 2022, kesehatan dan keselamatan para peserta sudah menjadi prioritas kami sejak awal. Selain itu, MJM 2022 kali ini juga sudah mengikuti aturan yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 sejak awal,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peluang Anthony Ginting Bentrok dengan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, Netizen: Laga

Kepala Biro Pariwisata Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta Singgih Raharjo menambahkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi untuk memastikan kelancaran acara tersebut. Termasuk bekerja sama dengan beberapa pedagang UMKM lokal untuk bergabung memeriahkan kompetisi maraton.

“Tidak hanya peserta, dalam acara ini kami juga ingin memperkenalkan kearifan lokal dan budaya Yogyakarta kepada wisatawan, penonton dan pihak lain untuk memeriahkan acara MJM 2022 kali ini,” ujar Singgih.

Source: sports.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button