Menjelang Imlek, Kuil Gondoman mengadakan doa penolakan bala - WisataHits
Yogyakarta

Menjelang Imlek, Kuil Gondoman mengadakan doa penolakan bala

Menjelang Imlek, Kuil Gondoman mengadakan doa penolakan bala

Harianjogja.com, JOGJA — Pengurus Klenteng Fuk Ling Meow di Gondomanan, Jogja, menggelar sembahyang untuk menangkal bala jelang puncak perayaan Imlek 2574 di Kongzili.

Serangkaian prosesi dimulai dengan doa pemimpin. Setelah itu, tiga barongsai memasuki pura sambil memberi hormat kepada para dewa. Penghormatan pertama untuk Tuhan Yang Maha Esa, yang kedua untuk tuan rumah.

Pengelola Klenteng Fuk Ling Miau Angling Wijaya mengatakan, sembahyang yang digelar pada 18 Januari 2023 itu akan memastikan rangkaian perayaan Imlek berjalan lancar.

“Prosesi ini dimaksudkan untuk menangkal bala bantuan sehingga para dewa akan melindungi mereka. Agar lancar semua,” kata Angling kepada Harianjogja.com, Rabu (18/1/2023). “Tidak ada waktu yang pasti untuk salat sunah, yang pasti sebelum puncak Tahun Baru Imlek.”

BACA JUGA: Mendengarkan! Rekomendasi destinasi wisata bertema Chinatown saat liburan Imlek

Untuk merayakan puncak Tahun Baru Imlek, Klenteng Fuk Ling Meow akan menggelar perayaan pada 21 Januari 2023 mulai pukul 18.00 WIB. Jam ini karena pada jam-jam sebelumnya orang-orang berkumpul dengan keluarga mereka.

“Dari sore orang datang untuk berdoa. Kemudian ada acara barongsai sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian tengah malam akan ada pesta kembang api,” ujarnya.

Memasuki tahun kelinci air, Angling berharap masyarakat Indonesia semakin rukun dan sabar. Selain itu, di masa depan akan ada pemilihan pemimpin negara. “Siapa pun pemimpinnya, semoga terus untuk rakyat,” kata Angling. “Semoga Indonesia damai dan damai.”

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button