Pengibaran bendera raksasa untuk memperingati HUT RI di Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Pengibaran bendera raksasa untuk memperingati HUT RI di Bromo

Bisnis.comPROBOLINGGO — Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengibarkan bendera merah putih raksasa menjelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di objek wisata Gunung Bromo di Seruin Point, Desa Ngadisari.

Pengibaran bendera merah putih sepanjang 30 meter dipimpin oleh Pj Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko bersama beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dan anak-anak Kwarcab gerakan Pramuka Probolinggo dan anak sekolah suku Tengger di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura .

“Kegiatannya meliputi anak-anak sekolah setempat yang mengenakan pakaian adat Tengger Bromo dan anak-anak Kwartir dari Gerakan Pramuka Cabang Probolinggo,” kata Timbul Prihanjoko dalam siaran pers yang diterimanya. Diantara di Probolinggo, Senin (15/822).

Bendera raksasa itu dikibarkan dari tangga Seruni Point ke jalan oleh anak-anak Kwarcab Pramuka dan anak-anak warga Tengger untuk mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk menegakkan dan lebih mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan negara Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, agar NKRI menjadi hadiah tetap, bangsa Indonesia harus tetap bersatu padu, menjaga kerukunan dan selalu bekerja sama demi keutuhan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini juga dilakukan di dataran rendah oleh Pemkot beberapa waktu lalu. Dinamika HUT RI dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, pengibaran bendera merah putih kepada para pelaku pariwisata di kawasan Gunung Bromo akan dilakukan karena bendera merah putih sebagai lambang negara dapat memperkuat rasa cinta bangsa dan bendera merah putih. belum bisa diterbangkan.

Timbul mengatakan hal ini merupakan kelanjutan dari program yang dicanangkan oleh Pemkab Probolinggo yaitu gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih gratis di kecamatan setempat untuk memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 dengan tema “Sembuh lebih cepat, dapatkan lebih kuat”. .

“Gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih yang dilakukan oleh Pemkab Probolinggo ini merupakan upaya untuk meningkatkan semangat nasionalisme khususnya pada 17 Agustus 1945 saat kemerdekaan diproklamasikan,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih lanjut Login / Daftar

Source: surabaya.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button