Tiket dan Aktivitas CURUG BIDADARI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas CURUG BIDADARI

Tiket dan Aktivitas CURUG BIDADARI

Harga tiket masuk Air Terjun Bidadari: Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Jam buka: 06:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

malaikat air terjun merupakan objek wisata yang terletak di kawasan Sentul Paradise Park. Curug berarti air terjun, lokasinya berada di kota Bogor dengan akses mudah dari Jakarta. Air Terjun Bidadari menawarkan keindahan alam berupa air terjun di kawasan perbukitan yang asri.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 hingga 75 meter dan lebar 7 meter. Dulunya dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng, sesuai dengan nama desa tempat air terjun ini berada. Airnya berasal dari kumpulan mata air alami yang dilindungi dari hutan di kawasan itu.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sentul Bidadari

Untuk mengunjungi air terjun ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk yang mahal. Pengunjung hanya perlu membayar biaya mulai dari Rp 25.000

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bidadari Bogor
Tiket masuk hari biasa Rp 25.000
Tiket masuk liburan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Leuwi Hejo

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 5 tahun.
  • Pengunjung bisa masuk melalui gerbang utama air terjun dan berjalan sekitar 700 meter.
  • Dari beberapa sumber, tempat ini banyak yang melakukan pungli. Tolong hati-hati.

Jam Buka Air Terjun Sentul Bidadari

Menurut review dari pengunjung yang datang, tour ditutup karena adanya perselisihan.

Kunjungan air terjun ini bisa dilakukan setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam kerja
Setiap hari 06.00-17.00

Aktivitas wisata dan jalan-jalan ke air terjun Bidadari

Munculnya pelangi di air terjun ini, memunculkan kepercayaan tentang asal muasal nama Curug Bidadari. Pelangi dipercaya sebagai jembatan yang memungkinkan tujuh bidadari mandi di sini. Menurut cerita masyarakat setempat, dari sinilah nama air terjun ini berasal dari Curug Bidadari.

Kemudian, untuk menuju lokasi dari tempat parkir, Anda perlu menempuh perjalanan yang tidak terlalu jauh. Pihak pengelola telah menjadikan tangga dan jembatan kecil sebagai akses untuk memudahkan wisatawan. Terdapat juga cekungan dangkal yang berfungsi sebagai pintu air saat musim hujan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Budaya Sentul

Kesegaran Air Terjun Bidadari

Air terjun terhalang oleh batu yang terbelahAir terjun yang dibendung batu karang ini membelah membentuk kolam alami setinggi dada orang dewasa di Curug Bidadari Bogor. Foto: Instagram/r_deni_kurniawan

Wisatawan bisa menemukan sejuta pesona alam dan eksotik di sini. Wisatawan yang datang bisa merasakan sensasi mandi di bawah air terjun. Selain itu, ada beberapa pancuran bambu alami untuk menambah keseruan.

Curug Bidadari memiliki curahan air yang sangat deras. Namun kedalaman kolam alami ini hanya setinggi dada orang dewasa, sehingga cukup aman bagi wisatawan. Itu sebabnya banyak wisatawan, terutama orang dewasa, sering berkumpul di sana untuk merasakan gemericik airnya.

Baca: Tiket Masuk Jungleland Sentul dan 12 Wahana

membelah batu dan jembatan

Jembatan itu menembus batu yang terbelahBatu besar ini telah dibelah menjadi jalan pintas dan juga dibangun jembatan untuk memudahkan akses menuju air terjun Bidadari Bogor. Foto: Instagram/bogorkotagreen

Batu besar di bawah air terjun ini ditemukan saat pengelola sedang menggali kolam buatan sebagai taman air. Awalnya, batu ini terkubur di lapisan tanah di bawah kolam alami Angel Falls. Kemudian batu karang ini sebagian dibelah menjadi jalan pintas untuk memudahkan akses menuju air terjun.

Wisatawan bisa melintasi jembatan di punggung batu raksasa yang terbelah dua ini. Kemudian rasakan langsung tumpahan air dari air terjun Bidadari yang dingin dan jernih.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Taman Air Sentul Paradise Park

kolam renang alami di bawah air terjun bidadariKolam buatan ini berfungsi sebagai taman air untuk berenang, bermain pelampung, bersepeda air, dan seluncur es di Curug Bidadari Bogor. Foto: Instagram/curugbidadaribogor

Tepat di bawah air terjun Bidadari terdapat taman air dengan luas minimal 6000 m². Waterpark yang didesain berupa pantai dengan panjang 150 meter dan memiliki pasir putih Bangka. Air di kawasan ini berasal dari pegunungan sehingga airnya sangat dingin.

Tempat ini cocok untuk keluarga, terutama yang berlibur bersama anak-anak. Kolam di sebelah kiri relatif dangkal, sehingga ideal untuk area bermain air. Taman air ini berfungsi sebagai kolam bermain anak-anak. Misalnya untuk berenang, bermain pelampung dan sepeda air. Namun orang tua selalu mewaspadai anak-anak bermain karena kolam semakin dalam di sisi kanan.

Lalu di ujung kolam ada seluncuran seperti waterboom. Taman air ini sangat eksotis dengan latar tanaman hijau dan pemandangan alam yang indah.

Baca: Pasar Ah Pong Sentul 4 Aktivitas Terpopuler

Spot foto yang bagus di air terjun Bidadari

Salah satu spot foto dengan background air terjun bidadariSalah satu spot foto dengan background air terjun dan pemandangan perbukitan hutan lindung Curug Bidadari Bogor. Foto: Instagram/syifamaharanii_

Air Terjun Bidadari tak mau kehilangan kehalusannya. Pihak pengelola juga menawarkan beberapa spot foto yang menarik bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Pemandangannya cukup bagus, apalagi dari ketinggian.

Spot foto dibangun di atas air terjun, sehingga berlatar belakang air terjun dengan hijaunya hutan lindung. Kawasan ini juga menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati keindahan pemandangan air terjun Bidadari.

Baca: CURUG CIHERANG Tiket Masuk dan Kegiatan di Bogor

Saus kuliner

Bagi yang ingin bersantap tidak perlu jauh-jauh mencari. Karena pihak pengelola sudah menyediakan tempat makan dan minum di kawasan air terjun Bidadari. Apalagi berupa gubug kuliner yang menyajikan berbagai macam hidangan.

Wisatawan bisa mengagumi pemandangan hutan lindung di atas air terjun sambil bersantap santai. Saung ini juga menjadi tempat istirahat atau bersantai bersama keluarga.

Gubuk-gubuk ini terletak di dalam dan di luar air terjun. Beberapa gubuk bisa disewa per dua jam. Sedangkan bagi yang lebih menyukai ruang terbuka, bisa memilih menyewa karpet tanpa batas waktu.

Baca: Tiket Masuk CURUG PANGERAN dan Aktivitas Wisata di Bogor

Memasang Air Terjun Bidadari

Pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas lain bagi wisatawan. Mereka yang menikmati wahana di luar negeri dapat mencoba Flying Fox dan handboat. Wahana Flying Fox ini terbentang dari air terjun hingga taman air. Wisatawan bisa menantang adrenalin dengan meluncur menikmati pemandangan air terjun Bidadari dari ketinggian.

Pilihan lain yang tersedia adalah kolam terapi ikan. Di sini, wisatawan bisa merasakan lembutnya gigitan ikan-ikan kecil sebagai terapi sekaligus relaksasi. Untuk memanfaatkan terapi ini, wisatawan dikenakan biaya selama 30 menit.

Lokasi Air Terjun Malaikat

Air terjun ini terletak di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button