Tiket dan aktivitas Bukit Klangon Sleman - WisataHits
wisatahits

Tiket dan aktivitas Bukit Klangon Sleman

Tiket dan aktivitas Bukit Klangon Sleman

Harga Tiket Masuk Bukit Klangon: Rp4.000 sd Rp15.000 Jam Buka: 24 jam Telp: +62 813 3494 0725 Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55583

Beberapa orang mungkin tidak terlalu familiar dengan namanya Klangon Hills atau Klangon Hills. Orang lebih mengenal nama Bukit Indah Glagaharjo karena terletak di Desa Glagaharjo. Dan juga bukit ini merupakan tempat yang lebih sepi dibandingkan dengan bukit Kaliurang.

Bukit Klangon merupakan kawasan tertinggi yang didiami warga. Bahkan dari bukit ini Anda bisa dengan jelas melihat Gunung Merapi. Dan tentunya aktivitas Gunung Merapi saat aktif dapat terpantau.

Harga tiket masuk Bukit Klangon

Untuk dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang indah, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Begitu juga jika Anda berencana untuk berkemah di sini. Tapi jangan khawatir, harga tiketnya juga sangat murah.

Harga tiket masuk Bukit Klangon
Tiket Masuk Tur Umum Rp 4.000
Tiket masuk perkemahan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Tiket Aktivitas Taman Wisata Kaliurang Sleman

Persyaratan Berkemah Bukit Klangon:

  • Reservasi diperlukan melalui WhatsApp di +62 813 3494 0725.
  • Ketika Anda tiba di lokasi, daftar ulang.
  • Berkemah hanya bisa ditemukan di kawasan Bukit Klangon.
  • Jangan sembarangan mencari kayu bakar.
  • Dilarang membunyikan sirine, peluit, klakson, kembang api dan sejenisnya.
  • Jangan membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas yang ada.
  • Saya tidak bisa ribut.
  • Jika Anda melanggar, Anda akan dihukum.
  • Untuk masuk gratis pada hari kerja, harga yang ditampilkan berlaku untuk kunjungan pada akhir pekan/hari libur.

Jam Buka Bukit Klangon

Kawasan wisata bukit ini tidak memiliki jam buka. Tempat wisata ini selalu buka dari pagi hingga malam. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati keindahannya setiap saat.

Jam buka
Berkemah 24 jam
Kunjungan umum 06.00 – 16.00

Berbagai kegiatan wisata dan olahraga tersedia di sekitar bukit. Berikut adalah beberapa.

Baca: Tiket Masuk Merapi World Landmarks Park dan 8 Aktivitas Seru

Menikmati keindahan Bukit Klangon

Pemandangan Gunung Merapi dari Bukit KlangonPemandangan Gunung Merapi dari atas bukit. Foto: Gmap/gunawan Wandho

Bukit Klangon yang berada di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut membuat kawasan perbukitan ini berhawa dingin. Pengunjung harus mengenakan pakaian tebal jika tidak ingin kedinginan.

Tak hanya keren, di sini pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan alamnya. Hamparan perkebunan milik warga dengan tanaman yang subur. Dan pohon-pohon yang tumbuh tanpa belas kasihan, seolah menjadi penghalang alami di wilayah mereka.

Selain itu, dari sini pengunjung dapat melihat puncak Gunung Merapi yang sangat tinggi. Berdiri kokoh dengan kebesaran. Seperti menjadi penguasa alam terindah dari benda-benda alam lainnya.

Baca: Tiket Masuk Museum MERAPI dan 6 Kegiatan Pilihan

Objek wisata yang dibuka pada tahun 2011 ini menawarkan berbagai spot foto yang indah. Ada pos pengamatan setinggi sekitar 5 meter. Di sini, pengunjung bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Merapi.

Sayangnya, pemandangan akan terhalang kabut saat hari sudah siang. Padahal, saat cuaca cerah, pengunjung bisa menikmati indahnya panorama keindahan Gunung Merapi.

Selain itu, ada juga panggung bambu sebagai spot foto. Di sini, panggung bambu bukanlah spot foto. Tapi lembah ada di belakang, menciptakan latar belakang yang menakjubkan.

Baca: Tiket masuk kastil LOST WORLD dan 5 spot foto keren

Selain sebagai kawasan pemukiman dan objek wisata, kawasan perbukitan juga dimanfaatkan sebagai hutan konservasi. Objek ini sering digunakan untuk kegiatan penelitian. Bahkan, ada prasasti Koesnadi Hardjasoemantri (HPKKH) Hutan Pendidikan Konservasi.

HPKKH sendiri diresmikan oleh Menteri Kehutanan saat itu yaitu Zulkifli Hasan. Dimana secara resmi pada tanggal 9 Desember 2012. Dan juga diresmikan oleh Presiden Kagama dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sepeda Lereng

Jalur sepeda menurunJalur sepeda menurun. Foto: Gmap/bayu_sna

Pengelola kawasan wisata juga menyediakan fasilitas arena lereng. Di sini pengunjung bisa puas mencoba adu kelincahan dengan motor tangguh ini. Kondisi medan yang naik turun, bahkan terkadang terjal, menjadi tantangan tersendiri.

Baca: Tiket Masuk PULE PAYUNG dan 8 Spot Foto Keren

Di beberapa tempat jalur sepeda menjadi lebih curam dan lebih tajam. Adrenalin benar-benar terpacu di sini.

Bahkan, acara bersepeda sering terjadi dari Jogja hingga Bukit Klangon. Tentunya pesertanya adalah mereka yang menyukai dan menyukai sepeda lereng.

Mendaki bukit dan melakukan perjalanan

Bukit Klangon SlemanBukit Klangon, Sleman. Foto: Gmap/Wildan MB

Untuk sampai ke puncak bukit, pengunjung juga harus mendaki. Tapi tenang, pendakian di sini tidak perlu bermalam, karena bisa ditempuh dalam waktu singkat. Bahkan, anak-anak pun bisa mencoba mendaki bukit ini.

Beberapa satwa langka hidup di kawasan hutan konservasi di sekitar bukit. Hewan seperti burung kepodang, burung jemur jawa dan burung madu gunung. Ditambah binatang seperti musang dan monyet.

Acara pendakian akan semakin seru, apalagi jika pengunjung mendengarkan musik khas hutan. Yaitu suara kicau burung dan serangga.

Baca: Tiket Masuk BREKSI Cliff Park dan 4 Aktivitas Terbaik

Sambil mendaki, pengunjung juga bisa melihat Gunung Merapi. Bahkan saat aktif pun, letusan dan aktivitas Gunung Merapi dapat terlihat jelas dari sini. Jarak Bukit Klangon dengan Gunung Merapi hanya 4-5 kilometer.

Berkemah / Perkemahan di Bukit Klangon

Perkemahan di Klangon HillsCamping / berkemah menikmati malam di area sekitar bukit. Foto: Gmap/Nurul Hakiki

Tidak hanya panjat tebing, pengunjung yang menyukai wisata alam bisa mencoba camping atau berkemah di Bukit Klangon. Di sini terdapat lahan miring yang dijadikan sebagai tempat perkemahan. Rasakan sensasi berkemah di atas bukit dengan pemandangan Gunung Merapi.

Pengunjung harus mendatangi pengelola terlebih dahulu. Juga, membayar biaya Rp 10.000 untuk berkemah.

Baca: Tiket Masuk BUKIT BINTANG ke Yogyakarta dan 4 Tempat Wisata

Lokasi Bukit Klangon

Kawasan wisata bukit ini terletak di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button